5 Aplikasi Screen Recorder Terbaik Android

Setiap smartphone kini memiliki fitur screenshot untuk mengambil sebuah gambar pada layar ponsel. Selain screenshot, kini ada aplikasi perekam layar atau screen recorder.

Dengan adanya aplikasi perekam layar Android kini semua orang bisa merekam segala aktivitas yang terlihat di layar smartphone. Untuk menunjang aktivitas tersebut tentunya kita membutuhkan suatu aplikasi yang berguna untuk merekam layar smartphone kita.

Lantas, aplikasi apa saja sih yang bisa kita gunakan untuk merekam layar smartphone milik kita? Daripada penasaran yuk kita simak sama-sama ulasannya di bawah ini.

Mobizen Screen Recorder

Sumber Gambar : YouTube

Yang pertama adalah Mobizen Screen Recorder. Dengan aplikasi ini, kita bisa menangkap, merekam, serta mengedit video hasil rekaman dengan mudah.

Kamu tak perlu takut hasil rekamannya blur atau pecah karena dengan bantuan aplikasi ini kita dapat menghasilkan sebuah video dengan resolusi tinggi yaitu 240p hingga 1080p dipadu dengan frame rate 60 fps.

Tak hanya itu aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk para gamer yang sering mengabadikan momen saat bermain game, karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur front facing kamera.

DOWNLOAD

Telecine

Sumber Gambar : APKPure.com

Aplikasi Telecine mudah sekali digunakan karena memiliki tampilan yang user friendly. Hasil rekamannya memiliki kualitas yang bagus dan cukup halus sehingga mampu merekam berbagai aktivitas yang sedang kita lakukan di smartphone seperti bermain game atau membuat tutorial.

Untuk menggunakannya kita cukup menekan sebuah tombol start untuk memulai dan menekan tombol stop untuk menghentikan proses perekaman.

DOWNLOAD

REC Screen Recorder HD

Sumber Gambar : How To Transfer

Daftar aplikasi perekam layar terbaik di Android selanjutnya diisi oleh aplikasi buatan Spectrl.

 Aplikasi ini merupakan perekaman layar gratis dan stabil untuk Android yang membantu kita merekam video layar yang halus dan jelas. Aplikasi perekam layar terbaik ini tanpa root, dan tentu saja tanpa watermark.

Meskipun waktu rekam terbatas, namun ukuran 1 jam rasanya sudah sangat panjang untuk sebuah video dari Android.

Selain itu ada fitur Countdown Timer alias hitung mundur yang membuat kita lebih siap untuk merekam. Dengan ftur yang lengkap dan gratis, aplikasi ini sukses menembus 5 juta unduhan di Google Play Store.

DOWNLOAD

AZ Screen Recorder

Sumber Gambar : arsas.id

AZ Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar Android yang cukup populer. Didukung dengan interface yang cukup mudah dipahami, aplikasi ini bisa kita gunakan dengan mudah untuk melakukan proses perekaman pada layar smartphone dan tidak ada efek watermark pada aplikasi ini.

Aplikasi ini juga tidak membatasi waktu perekaman. Rekaman video yang dihasilkan nantinya juga akan langsung tersimpan di gallery.

DOWNLOAD

One Shot screen recorder

Sumber Gambar : Dr.Fone – Wondershare

Bagi yang suka membuat video tutorial dengan android tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi screen recorder. Aplikasi ini bernama  One Shot screen recorder.

Sama dengan aplikasi sejenisnya dimana aplikasi ini sangat direkomendasikan sekali jika digunakan untuk merekam layar smartphone yang menggunakan versi Android Lollipop dan diatasnya.

Aplikasi ini mampu merekam layar Android dengan stabil, menghasilkan video kualitas HD disertai dengan suara.

Namun sayangnya, terdapat watermark yang muncul dan untuk menghilangkannya kita perlu membeli versi peremium.

DOWNLOAD

Nah, dari sekian daftar aplikasi perekam layar terbaik di Android tersebut, setidaknya ada satu atau lebih yang pastinya cocok untuk kita.

5 aplikasi diatas bisa menjadi sangat berguna bagi kita yang sering melakukan aktivitas perekaman pada smartphone yang sering dilakukan oleh para gamer atau YouTuber dalam merekam aksinya dilayar smartphone.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: