Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Aplikasi Self Improvement Android Terbaik yang Bisa Ubah Hidupmu

Personal development (personal growth) success progress and potential concepts. Male coach (human resources officer supervisor) draw stairs to help employee with his growth.
Indri Penulis

Aplikasi self improvement terbaik akan membantumu meningkatkan kualitas diri. Kamu bisa temukan rekomendasi aplikasi terbaiknya di sini.

Bosan dengan kehidupan yang monoton? Atau kamu merasa kalau kualitas dirimu nggak pernah berubah? Dari dulu sampai sekarang, kamu merasa jika dirimu tak pernah ada perkembangan ke arah yang lebih positif.

popculture.id

Kalau kamu sedang berada di situasi seperti itu dan ingin berubah, mungkin beberapa aplikasi ini akan membantumu. Kali ini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi self improvement terbaik khusus buatmu pengguna Android.

Beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan ini akan membantumu mengubah kebiasaan menjadi lebih baik, dan tentunya kalau mau konsisten, mungkin kualitas hidupmu akan meningkat. Tapi ingat ya, aplikasi ini nggak bisa kamu jadikan patokan 100%. Hasilnya tentu tergantung dengan seberapa besar kemauanmu untuk berubah. Baiklah kalau begitu, langsung saja simak aplikasinya ya.

Intellect

Kesejahteraan mental adalah faktor terpenting kalau mau meningkatkan kualitas diri. Intellect akan membantumu memprioritaskannya. Aplikasi Intellect akan membantumu memperbaiki perilaku, kebiasaan kerja, dan hubungan sosialmu dengan orang lain.

Intellect punya fitur Rescue yang menyajikan sesi 5 menit untuk membantumu melewati hari berat. Aplikasi ini juga menawarkan pelajaran psikologis soal kehidupan sehari-hari seperti pentingnya harga diri, literasi keuangan, dan masih banyak lagi.

Masih ada lagi, kamu juga bisa menulis pemikiranmu dalam jurnal kesadaran pribadi. Kamu juga bisa mencari sesi tentang topik tertentu. Misalnya kamu mau tahu cara menanggulangi rasa malas dalam dirimu, cukup cari topik tersebut di aplikasi dan kamu akan menemukan berbagai sesi tentang masalah itu.

21 Days Challenge

21 Days Challenge menggunakan berbagai cara inovatif untuk membuatmu tetap termotivasi. Aplikasi ini juga membantu mencapai tujuanmu dengan cara melakukan berbagai challenge untuk menciptakan kebiasaan baik.

Sesuai namanya, kamu akan mendapat tantangan 21 hari untuk mencapai tujuan seperti berhenti merokok, memenuhi resolusi tahun baru, menemukan kedamaian batin, meningkatkan kepercayaan diri, dll. Aplikasi ini bahkan memungkinkan kamu mengembangkan rutinitas malam untuk meningkatkan kualitas tidur.

Make Me Better

Make Me Better adalah aplikasi penuh fitur untuk meningkatkan kualitas diri. Di aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai artikel untuk memotivasi diri. Kamu juga bisa mendengarkan podcast tentang pengembangan diri dari kreator terkenal.

Aplikasi Make Me Better juga akan membantumu meningkatkan keterampilan komunikasi, motivasi, introspeksi dan pemikiran kritis yang kamu miliki.

Deepstash

Sering kehilangan fokus pas belajar/baca buku? Mungkin aplikasi cocok untukmu. Aplikasi ini menyediakan berbagai cara interaktif untuk membantumu agar tetap fokus. Aplikasi ini menyajikan berbagai buku pengembangan diri dalam bentuk artikel pendek dan kartu.

Kamu juga bisa menetapkan โ€˜jadwalโ€™ baca buku harian dengan durasi tertentu. Setelah membuat jadwal harian, kamu akan mendapat pengingat di pagi, sore dan malam hari. Dengan menggunakan Deepstash, kamu bisa membaca banyak konten pengembangan diri dan bahka mengikuti pengguna lain untuk melihat materi terbitan mereka.

Remente

Remente adalah aplikasi pengembangan diri berbasis panduan yang menyediakan video harian, untuk membantumu mengembangkan kebiasaan sehat. Kamu bisa memilih tujuanmu dari daftar yang telah ditentukan, dan aplikasi Remente akan mengarahkan kamu ke video yang relevan.

Rementa juga memungkinkan kamu membuat tujuan khusus dan menetapkan berbagai langkah berbeda untuk mencapainya, sambil secara berkala memperbarui apa yang sudah kamu lakukan sejauh ini. Sistem track-and-trace ini diklaim cukup berguna untuk mencapai target lho.

Nah itu tadi beberapa aplikasi self improvement Android terbaik yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kualitas diri. Sekali lagi, aplikasi-aplikasi di atas nggak menjamin kamu 100% akan berubah lebih baik. Semuanya tergantung pada kemauan yang ada di dalam diri kamu. Walau aplikasinya bagus, tapi kalau kemauan untuk berubah jadi lebih baik masih setengah-setengah ya sama saja bohong. Hehehe.

    %d blogger menyukai ini: