Aplikasi Signal Akan Dukung Kirim Gambar Kualitas 4K

Aplikasi pesan yang populer untuk masalah keamanan, Signal, terus menambah fiturnya. Yang akan datang, kamu bakal bisa kirim gambar kualitas 4K lewat aplikasi Signal.

Pengguna Signal mungkin belum sebanyak WhatsApp dan Telegram. Walau begitu, aplikasi ini sidah terkenal untuk masalah keamanan dan privasinya. Bahkan Signal mendapat rekomendasi dari Komisi Eropa.

Kepopuleran Signal semakin bertambah setelah kasus privasi WhatsApp dan kontroversi dengan Facebook. Kelihatannya Signal pun semakin bersemangat menambah fitur.

Android Police menemukan dukungan tersebut pada aplikasi Signal versi beta, tepatnya  v5.11.0. Mereka menyebutkan kalau proses pengiriman gambar sangat sederhana. Kamu tinggal tekan tombol ikon gambar dan menekan pilihan ‘Tinggi (Lebih lambat, lebih banyak data)’.

Android Police juga memberi contoh besar berkas ketika kamu kirim gambar di Signal. Gambar sebesar 6944 x 9248 yang sebesar 11,6MB akan sampai di penerima dengan kualitas 3075 x 4096 dengan besar 1,6MB.

Sementara bila kamu kirim dengan mode ‘Standar’, pengurangan kualitas gambar akan berjalan lebih drastis. Dalam contohnya, ukuran itu menjadi 1201 x 1600 dan sebesar 204KB.

Jadi memang ada batasan kualitas. Toh ukuran yang sampai juga masih besar. Mencukupi kalau kamu membutuhkan pengiriman gambar kualitas itu.

WhatsApp sendiri saat ini belum mendukung pengiriman gambar kualitas besar secara langsung. Walau begitu, kamu bisa mengirim gambar berukuran besar jika kamu mengirimnya sebagai dokumen.

Bukan masalah besar sebenarnya. Namun memang akan terasa lebih mudah dan natural kalau kita bisa mengirimnya langsung sebagai berkas gambar.

Nah, untuk kamu yang menggunakan Signal, silakan tunggu update aplikasi ini berikutnya.

%d blogger menyukai ini: