Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

4 Rekomendasi Aplikasi Smartphone untuk Belanja Sayur

Indri Penulis

Bukannya malas pergi ke pasar, beberapa orang terkadang sangat sibuk. Hingga mereka tidak sempat pergi keluar rumah.

Apalagi terkadang pekerjaan menuntut seseorang untuk berangkat pagi dan pulang sore. Tentunya hal tersebut membuat seseorang tidak sempat belanja sayur.

popculture.id

Namun bila hal ini dibiarkan secara terus-menerus, maka stok sayur di rumah akan habis. Namun jangan khawatir, untuk mengatasi masalah ini, maka tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi belanja sayur.

Saat ini perkembangan teknologi sudah sangat cepat. Belanja online tidak hanya bisa digunakan untuk membeli barang fashion, elektronik atau makanan tertentu.

Lebih dari itu, sayur pun saat ini sudah bisa dibeli secara online. Berikut akan kami rekomendasikan beberapa aplikasi untuk belanja sayur. Beberapa aplikasi tersebut diantaranya:

Aplikasi GO-JEK, Layanan GO-Mart

Sumber Gambar : Twitter

GO-JEK selama ini memang terkenal dengan berbagai layanan yang dimilikinya. GO-Ride dan GO-Food menjadi layanan andalan GO-JEK.

Namun selain itu masih ada lagi layanan yang tidak kalah populer, yaitu GO-Mart. Mungkin bagi beberapa orang, layanan ini masih asing. Namun mulai dari sekarang, cobalah menggunakan layanan ini terlebih untuk balanja sayur maupun kebutuhan dapur.

Pengguna hanya perlu memilih menu GO-Mart. Selanjutnya pilih supermarket besar. Dalam GO-Mart, pengguna dapat memilih supermarket seperti Transmart, Hero hingga Ranch Market.

Biaya yang dikenakan sama seperti layanan GO-Food. Pengguna akan dikenakan biaya antara, berdasarkan jarak pengiriman.

Kekurangan dari layanan ini adalah, pilihan sayur relatif lebih sedikit bila dibanding aplikasi belanja sayur lainnya.

Download

Download

Honestbee

Sumber Gambar : Honestbee

Honestbee adalah aplikasi yang menawarkan belanja sayur di berbagai supermarket. Aplikasi ini sebenarnya berasal dari Singapura, dan hadir di Indonesia pada tahun 2017.

Aplikasi ini menjadi salah satu pesaing GO-Mart. Mitra Honestbee cukup banyak dimulai dari Carrefour hingga swalayan kecil.

Biaya kirim dari aplikasi Honestbee sebesar Rp 10.000. Sementara itu biaya asisten belanja dibanderol Rp 10.000 juga. Pengiriman membutuhkan waktu sekitar 1 jam setelah proses pemesanan.

Pembayaran belanja bisa menggunakan kartu kredit maupun cash on delivery. Aplikasi ini tidak jarang memberikan promo menarik, seperti gratis biaya kirim jika memenuhi minimal belanja tertentu.

Download

Download

[irp posts=”58479″ name=”5 Aplikasi Android Menggambar Terbaik di Tahun 2018″]

HappyFresh

Sumber Gambar : Marketeers

Aplikasi ini dibuat di penghujung tahun 2014. HappyFresh menjadi pelopor website dan aplikasi belanja sayur di Indonesia.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store maupun App Store. Selain tersedia dalam bentuk aplikasi, orang-orang bisa membeli sayur melalui website HappyFresh.

Mitra HappyFresh sangat banyak seperti Carrefour, LOKA Super Market, Lotte Mart, Super Indo hingga Ranch Market. Tidak hanya bekerja sama dengan supermarket, HappyFresh juga bekerja sama dengan swalayan kecil.

Biaya pengiriman HappyFresh sebesar Rp 20.000. Namun bila kalian belanja minimal Rp 500.000, maka tidak akan dikenakan biaya pengiriman.

Download

Download

Sayurbox

Sumber Gambar : Tokopedia

Aplikasi Sayurbox dapat ditemukan dalam Play Store, maupun website resmi di laman Sayurbox.com. Aplikasi ini berbeda dengan layanan yang kami sebutkan sebelumnya.

Sayurbox tidak hanya sebagai jasa pengantar sayur. Namun Sayurbox sekaligus menjadi penyedia sayur. Sayurbox telah bekerja sama dengan banyak petani untuk menyediakan beragam sayur.

Tidak hanya sayur, kalian juga dapat menemukan berbagai macam buah, bumbu rempah, lauk-pauk, hingga kebutuhan dapur yang lain.

Persediaan dalam Sayubox sangat lengkap bila dibanding aplikasi lain. Hal tersebut tidak mengherankan, sebab aplikasi bekerja sama langsung dengan petani.

Biaya pengiriman Sayurbox adalah Rp 20.000, untuk seluruh daerah Jakarta dan Tangerang Selatan. Sementara itu, bila belanja di atas Rp 150.000 maka gratis biaya pengiriman. Pembayaran dapat dilakukan menggunakan bank transfer, kartu kredit dan BCA Virtual Account.

Download

Download

    %d blogger menyukai ini: