Rekomendasi 3 Aplikasi Smartphone untuk Bercocok Tanam

Menjadi salah satu negara agraris, menjadikan kegiatan bercocok tanam sebagai salah satu hal yang kerap dilakukan orang di Indonesia.

Bercocok tanam dilakukan agar semua kebutuhan pangan manusia terpenuhi. Sementara itu, kepedulian generasi penerus mengenai hal ini, memang harus lebih ditingkatkan lagi.

Sebab bila tidak begitu, maka tidak akan ada lagi penerus industri pertanian di Indonesia. Sebelum memulai kegiatan bercocok tanam, generasi milenial membutuhkan panduan.

Panduan dibutuhkan agar bercocok tanam menjadi lebih mudah. Mengingat saat ini teknologi terus berkembang, maka ada banyak aplikasi smartphone yang dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam.

Berikut kami rekomendasikan 3 aplikasi smartphone yang cocok untuk bercocok tanam:

Google Play Books

Sumber Gambar : 9to5Google

Saat ini banyak generasi penerus bangsa, yang tidak terlalu suka bercocok tanam. Mereka menganggap bahwa aktivitas tersebut, hanya cocok dilakukan oleh orang tua saja.

Karena tidak terlalu tertarik akan dunia cocok tanam, maka wawasan yang dimiliki generasi muda tentang bercocok tanam menjadi minim.

Oleh sebab itu, diperlukan banyak panduan yang harus dibaca. Hal ini dilakukan, agar aktivitas bercocok tanam dapat menuai keberhasilan.

Saat ini telah banyak buku panduan bercocok tanam, yang bisa didapatkan setiap orang. Beberapa di antaranya seperti buku sejarah tanaman, buku panduan bercocok tanam, hingga buku yang berisi cara bercocok tanam, dan lain sebagainya.

Aplikasi Google Play Books merupakan pilihan bagus, bagi siapa saja yang membutuhkan buku dalam genggaman tangan.

Google Play Books dikatakan aplikasi yang bagus karena, aplikasi tersebut telah tersinkronisasi dengan akun Google, yang ada dalam perangkat sistem Android.

Hingga kini, telah banyak pilihan buku bercocok tanam yang dapat dipilih masyarakat. Seperti buku Nook by Barnes & Noble, serta Amazon Kindle. Semua buku bercocok tanam populer, telah tersedia dalam aplikasi Google Play Books.

Download

Download

Offline Survival Manual

Sumber Gambar : Life Hacker

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat digunakan pengguna yang gemar berpetualang di alam bebas. Dalam aplikasi tersebut, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk bertahan hidup di alam bebas.

Offline Survival Manual menyediakan panduan membuat api, bagaimana cara berlindung, menemukan makanan, hingga menyiapkan obat-obatan secara alami.

Selain itu, dalam aplikasi ini terdapat sebuah fitur dengan nama Identifikasi Tanaman. Dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna dapat melihat berbagai informasi seputar tanaman.

Beberapa informasi dalam fitur tersebut antara lain cara pandang mengenai tanaman, tubuhan beracun, hingga tanaman yang mempunyai khasiat untuk obat-obatan.

Walaupun berbeda dengan aplikasi sebelumnya, namun informasi yang tersedia dalam aplikasi ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena ada banyak hal penting mengenai tumbuhan di dalam aplikasi ini.

Download

[irp posts=”57210″ name=”Rekomendasi 6 Aplikasi Smartphone untuk Membuat Desain Baju”]

Agrobase

Sumber Gambar : App Advice

Ini adalah aplikasi bercocok tanam terbaik bagi smartphone. Siapapun yang serius ingin mengembangkan agrobisnis, maka aplikasi ini sangat cocok digunakan.

Agrobase menyediakan berbagai fitur yang dapat membantu pengguna untuk terus berkembang. Mungkin bila ingin sekedar bercocok tanam biasa, aplikasi ini terlihat sangat berlebihan. Hal ini karena banyak fitur profesional untuk kegiatan bisnis di dalamnya.

Agrobase banyak memberikan informasi-informasi bagus untuk petani. Ada banyak jenis tanaman yang ada dalam aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini bahkan tersedia dalam versi website. Layanan via website diharapkan bisa mendukung penggunaan aplikasi.

Agrobase telah mendapat banyak perhatian khusus dari pengembangnya. Hal ini dibuktikan dengan pengembang yang secara konsisten melakukan pembaharuan dalam aplikasi.

Banyak pengguna menyukasi Agrobase, karena dapat menyediakan gambar yang benar-benar bagus. Selain itu, banyak keterangan yang rinci.

Keterangan rinci benar-benar akan membantu pengguna aplikasi, yang ingin bercocok tanam secara serius. Hanya saja, pengguna mungkin akan merasa terganggung dengan iklan komersial dalam aplikasi ini.

Download

Download

Itulah rekomendasi 3 aplikasi smartphone yang bagus untuk bercocok tanam. Semoga dengan aplikasi tersebut, dapat membuat kegiatan bercocok tanam semakin menyenangkan.

%d blogger menyukai ini: