Inilah 5 Aplikasi Smartphone yang Dimiliki oleh Entrepreneur Sukses

entrepreneur-3-must-have-dashboards

Seorang entrepreneur yang baik memang pada umumnya tidak mudah puas dengan keadaan usaha. Pasti selalu ada rasa untuk memperbaiki dan meningkatkan hal yang ada.

Baik hal tersebut berhubungan dengan komunikasi antar tim, pengaturan data terkait usaha yang dibangun, maupun jadwal kerja.

Apabila kalian termasuk entrepreneur yang merasa seperti itu, mungkin tidak ada salahnya untuk memanfaatkan beberapa aplikasi entrepreneur.

Aplikasi entrepreneur ini bisa digunakan dalam smartphone, dan akan membantu berbagai hal yang berhubungan dengan usaha kalian.

Berikut kami rekomendasikan 5 aplikasi entrepreneur, yang bisa digunakan untuk meningkatkan efisiensi kerja atau usaha kalian. Beberapa aplikasi entrepreneur tersebut antara lain:

Jurnal

Sumber Gambar : Jurnal ID

Seorang entrepreneur tentunya perlu mempunyai pembukuan dan perhitungan akuntasi yang akurat. Hal tersebut supaya kalian mengetahui seluruh pengeluaran, dan sumber penghasilan usaha secara detail.

Dengan pembukuan yang akurat, akan mempengaruhi keputusan bisnis yang baik. Dengan aplikasi Jurnal, kalian bisa mencatat pembukuan usaha secara online dengan baik.

Selain itu, keamanan yang dimiliki aplikasi ini hampir setara dengan bank. Sebab Jurnal mempunyai fitur bernama cashlink.

Fitur tersebut akan mengintegrasi pembukuan kalian dengan akun bank. Masih ada fitur lain yang dimiliki Jurnal. Fitur tersebut mencakup pembuatan faktur, laporan biaya, pelacakan stok produk usaha, integrasi antara berbagai perangkat.

Dengan aplikasi akuntasi online, akan lebih menghemat waktu kalian dalam memeriksa keadaan keuangan usaha dengan format yang rapi.

Download

Wunderlist

Sumber Gambar : The Verge

Keseharian seorang entrepreneur tentu sangat sibuk. Sebab mereka akan selalu aktif, dalam mencari kesempatan untuk menumbuhkan usaha.

Berbagai hal seperti pertemuan dengan klien potensial, mengikuti seminar, wawancara dengan calon pegawai, meeting internal, hingga pembuatan MOU terkadang harus dilakukan dalam satu hari.

Untuk memastikan pekerjaan teratur, tentunya dibutuhkan jadwal kerja. Untuk hal ini, kalian bisa memanfaatkan aplikasi Wunderlist.

Wunderlist merupakan aplikasi to-do list, yang mempunyai fitur penting seperti reminder. Selain itu aplikasi ini bisa membagikan tugas kepada pengguna lainnya.

Jadi tidak hanya kalian saja yang bisa menggunakan aplikasi ini. Namun seluruh tim kerja kalian juga bisa memanfaatkannya.

Download

Download

BACA JUGA
Gadget Yang Wajib Ada di Tas Laptop Seorang Pebisnis

Dropbox

Sumber Gambar : Dropbox Blog

Walaupun terkesan remeh, namun tidak menutup kemungkinan bahwa kalian akan membutuhkan satu wadah untuk menyimpan berbagai file.

Dengan menggunakan media penyimpanan online, maka tim kerja bisa mengakses berbagai file yang dibutuhkan tanpa menunggu orang lain.

Salah satu contoh sederhana adalah, ketika menaruh file panduan tata cara kerja atau daftar contact person penting ke dalam media online.

Dengan begitu, maka semua tim kerja bisa mengakses file tersebut secara langsung. Mereka tidak harus menunggu orang lain, untuk memberikan file tersebut pada mereka.

Dan salah satu aplikasi yang cocok untuk hal ini adalah Dropbox. Aplikasi bisa digunakan dengan biaya cuma-cuma. Selain itu servis file hosting yang dimiliki aplikasi akan menguntungkan bagi kalian yang baru membuka usaha.

Download

Download

Newton

Sumber Gambar : Paper Planes

Sebagai seorang entrepreneur, wajar bila kalian menggunakan sejumlah akun email. Umumnya satu email digunakan untuk urusan pribadi, sementara email lain digunakan untuk berbagai urusan bisnis.

Walaupun membagi beberapa email untuk urusan berbeda membuat urusan lebih terorganisir, namun keluar masuk akun email tentu menjadi hal yang merepotkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kalian bisa menggunakan Newton Mail. Aplikasi ini akan menyatukan semua akun email ke dalam satu platform.

Ada beberapa fitur andalan yang dimiliki Newton. Seperti kemampuan untuk menjadwalkan pengiriman email, menarik kembali email yang sudah dikirim, hingga menonaktifkan notifikasi pada waktu tertentu.

Download

Download

Slack

Sumber Gambar : The National

Komunikasi menggunakan LINE maupun WhatsApp memang praktis. Namun bila digunakan untuk urusan bisnis, kami rasa aplikasi tersebut kurang sesuai. Sebab aplikasi tersebut identik dengan urusan pribadi.

Agar komunikasi dengan tim kerja lebih profesional, kalian bisa menggunakan aplikasi Slack. Aplikasi ini akan mempermudah komunikasi antar tim.

Fitur utama dari aplikasi adalah kemampuan menciptakan channel, yang sesuai dengan topik pembicaraan terkait.

Misalnya terdapat satu channel yang membahas taktis sales. Kemudian ada channel lain yang membahas rekrutmen, atau rencana rekreasi kantor.

Dengan fitur tersebut, maka pembicaraan bisa lebih teratur. Selain itu tidak akan ada chat yang tenggelam, karena bercampur dengan berbagai topik.

Download

Download

Ada komentar?