5 Aplikasi Streaming Anime Terbaik Buat Ponsel Android dan iPhone

Indri Penulis

Kamu cari aplikasi streaming anime terbaik buat ponsel Android dan iPhone? Wah, mungkin kamu bisa coba salah satu aplikasi ini.

Jumlah penikmat anime meningkat setiap harinya. Setidaknya ada lebih dari 10.000 acara anime yang tersedia di luar sana. Makanya nggak heran kalau sekarang muncul berbagai aplikasi streaming anime baru yang siap menawarkan segala keunggulan untuk memanjakan anime lovers.

Sayangnya nggak sedikit aplikasi streaming ‘zaman now’ yang diisi dengan iklan mengganggu, ilegal, atau bahkan aplikasinya nggak berfungsi sebagaimana mestinya.

Tapi tenang, nggak semua aplikasi streaming anime seperti itu kok. Kalau kamu mencari aplikasi streaming anime terbaik untuk ponsel Android atau iPhone, mungkin nggak ada salahnya buat mempertimbangkan beberapa aplikasi yang akan saya rekomendasikan ini.

Crunchyroll

Crunchyroll sangat populer di kalangan penggemar anime. Bahkan aplikasi streaming anime legal yang satu ini menerima lebih dari 20 juta kunjungan setiap bulannya.

Sebagai salah satu ‘pemain lama,’ Crunchyroll bisa dibilang sebagai aplikasi streaming anime terlengkap. Karena menyajikan lebih dari 1.000 judul anime lengkap dengan subtitle.

Di aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai anime populer seperti “Jujutsu Kaisen,” “Dr. Stone,” “Black Clover,” dll.

Oya, aplikasi ini punya yang namanya fitur Simulcasts. Fitur tersebut memungkinkan kamu nonton siaran sebuah episode di hari yang sama dengan jadwal tayang di Jepang.

Satu lagi, selain anime, Crunchyroll juga menawarkan banyak koleksi manga digital lho. Lumayan kan, bisa nonton anime sama baca manga dalam satu aplikasi.

Netflix

Kalau bicara soal aplikasi streaming sih Netflix jelas nggak boleh kelewatan. Apalagi sekarang Netflix sudah memiliki lebih banyak konten anime dibanding beberapa tahun yang lalu.

Yah kalau dibandingkan dengan Crunchyroll, jelas koleksi anime Netflix belum sebanyak itu. Tapi setidaknya di aplikasi streaming anime tanpa iklan ini kamu bisa menemukan jajaran anime populer. Sebut saja seperti “Death Note,” “Demon Slayer,” “Naruto,” dll.

Semua judul anime di Netflix dibekali subtitle dan beberapa diantaranya juga mendukung sulih suara bahasa Inggris. Kamu juga bisa mengunduh anime untuk ditonton nanti.

Funimation

Funimation adalah aplikasi yang menawarkan lebih dari 800 judul, termasuk judul film anime yang sulit ditemukan. Aplikasi ini menawarkan acara yang di-dubbing dan subbed, serta memungkinkan kamu menyesuaikan subtitle sesuai preferensimu.

Aplikasi ini menawarkan berbagai judul anime populer seperti “One Piece,” “My Hero Academia,” “Attack on Titan,” dll. Layaknya Crunchyroll, aplikasi ini juga menawarkan fitur SimulDubs yang memungkinkan kamu nonton anime yang di-dubbing pada hari yang sama dengan di Jepang.

RetroCrush

Suka anime-anime klasik? Berarti kamu wajib coba RetroCrush. Sesuai namanya, aplikasi gudangnya anime klasik dan kebanyakan dari mereka nggak rilis di luar Jepang.

Beberapa judul terkenal yang bisa kamu temukan di aplikasi ini adalah “Creamy Mami,” “Cybersix,” “Devil Lady,” “Magic Angel,” dll.

Nah yang nggak kalah penting, tampilan aplikasi ini bersih, minimalis dan gampang dipakai. Selain itu kamu juga nggak perlu login ke aplikasi streaming anime gratis ini untuk nonton semua konten yang ada di dalamnya. Hanya saja, kalau kamu bikin akun RetroCrush, kamu bakal lebih mudah menyusun playlist nantinya.

Viewster

Viewster merupakan salah satu aplikasi terkenal untuk streaming anime dan film. Meski menyajikan film, Viewster lebih terkenal sebagai platform streaming anime.

aplikasi streaming anime terbaik

Aplikasi ini menyediakan banyak anime populer. Kalian dapat menemukan anime seperti “Naruto,” “Rogu Horaidzun,” “Samurai Warrior,” “One Piece,” dll.

Selain menyediakan ribuan anime, Viewster juga menyediakan banyak film untuk pengguna. Kamu bisa streaming film dari berbagai genre dari aplikasi ini.

Nah itu dia beberapa aplikasi streaming anime terbaik yang bisa kamu unduh di ponsel Android dan iPhone. Gimana, kamu udah punya pilihan mau download aplikasi yang mana belum?

    %d blogger menyukai ini: