4 Aplikasi Catatan Terbaik Untuk Mengatur Keuangan

cara mengatur keuangan

Cara mengatur keuangan bisa bermacam-macam. Salah satu yang sesuai dengan gaya hidup masa kini adalah dengan aplikasi. Berikut ini beberapa aplikasi catatan keuangan terbaik yang bisa kamu pilih.

Kalau kamu pikir secara sederhana, sebenarnya yang kita lakukan hanyalah mencatat pendapatan dan pengeluaran. Tapi tentu saja dengan berbagai keperluan, kegiatan ini bisa jadi rumit.

Dengan menggunakan aplikasi, catatanmu bisa lebih teratur, mudah dikontrol, bisa diakses di mana saja dan kapan saja. Hal tersebut menyebabkan aplikasi jadi cara mengatur keuangan yang baik.

Memang semua tetap tergantung pada bagaimana kamu mencatat. Apakah kamu cukup disiplin? Kalau iya, melihat neraca atau grafik yang berwarna hijau sangatlah menyenangkan.

[irp posts=”44815″ name=”4 Aplikasi Password Manager untuk Menyimpan Data Lebih Aman”]

Spendee

aplikasi pengatur keuangan spendee

Spendee merupakan salah satu aplikasi catatan keuangan favorit. Tampilannya bagus dan lengkap dengan grafik. Kamu juga bisa menghubungkan aplikasi dengan rekening bank. Di samping banyak fitur lain, kamu juga bisa mengundang anggota keluarga untuk mengatur keuangan bersama.

Download—Android   

Download-iOS   

Browser / Web App

—

Money Lover

cara mengatur keuangan dengan aplikasi money lover

Money Lover juga merupakan salah satu aplikasi catatan keuangan favorit. Tampilannya bagus dan juga mendukung integrasi dengan bank. Selain fitur mengelola keuangan umum, kamu juga bisa mencatat utang piutang dan menggunakan mode perjalanan. Kamu juga bisa membagikan dompet digital ini ke rekan dan keluarga.

Download—Android 

 Download—iOS 

 Browser / Web App

[irp posts=”43536″ name=”4 Aplikasi Workout Terbaik Untuk Smartphone”]

—

Toshl Finance

aplikasi toshl finance

Aplikasi Toshl Finance juga tidak kalah populer dengan lainnya. Selain bisa untuk mengatur keuangan, aplikasi ini juga bisa mencatat penggunaan kartu kredit. Fiturnya cukup banyak dan lengkap. Aplikasi gratis punya sedikit keterbatasan dari versi premium.

Download—Android 

 Download—iOS   

Browser / Web App

—

Splitwise

aplikasi pengatur keuangan grup splitwise

Splitwise punya fungsi sedikit berbeda dengan aplikasi di atas. Aplikasi ini merupakan cara mengatur keuangan yang baik untuk kelompok atau grup. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengatur tagihan bersama dan utang piutang dengan mudah. Terutama karena aplikasi ini bisa membantu menghitung dan mengingatkan.

Download—Android 

 Download—iOS   

Browser / Web App

—

Sebenarnya masih ada beberapa lagi aplikasi catatan keuangan yang menarik. Misalnya Mint atau Clarity Money. Tapi aplikasi tersebut kelihatannya belum tersedia untuk pangsa Indonesia. Yah, paling tidak yang saya coba dengan handphone Android.

Menurutmu, apakah aplikasi seperti ini merupakan cara mengatur keuangan yang jitu? Kalau iya, apa aplikasi catatan keuangan pilihanmu? Silakan berbagi pengalaman. Kalau mau bagi duit juga boleh. ????

%d blogger menyukai ini: