4 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Mengerjakan Soal Fisika

Kamu cari aplikasi terbaik untuk mengerjakan soal Fisika? Wah, mungkin kamu bisa coba salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan ini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Fisika masuk dalam jajaran pelajaran yang tergolong sulit. Apalagi buat yang susah menghafal rumus, mungkin bakal jengkel banget sama pelajaran yang satu ini.

Tapi mau bagaimana lagi, kalau sdauh dikasih tugas Fisika, sebagai pelajar kamu tetap harus mengerjakannya kan?

Nah biar kamu nggak terlalu kesulitan saat mengerjakan soal Fisika, kamu bisa coba aplikasi terbaik untuk mengerjakan soal Fisika berikut ini.

Kalkulator Fisika

Namanya pelajaran Fisika, pasti kita bakal ketemu sama banyak rumus dengan fungsi yang berbeda. Iya sih, kamu bisa belajar sekaligus menghafal rumus-rumus tersebut lewat buku. Tapi kalau masih kesulitan menghafalnya, kamu bisa jadikan aplikasi Kalkulator Fisika sebagai alternatif.

Sumber : BersamaTekno

Aplikasi ini dapat membantumu menjawab beberapa soal Fisika. Walau namanya kalkulator, tapi aplikasi ini nggak cuma untuk menghitung angka lho. Di dalamnya kamu juga bisa menemukan lebih dari 100 rumus fisika.

Socratic

Socratic adalah aplikasi Fisika yang diberdayakan oleh Google. Aplikasi ini banyak direkomendasikan orang karena kualitasnya yang jempolan.

Sumber : NDTV Gadget 360

Dalam aplikasi ini kamu nggak cuma bisa menjumpai pelajaran Fisika saja. Beberapa pelajaran lain seperti Sejarah dan Biologi pun bisa kamu pelajari di aplikasi ini.

Keunggulan aplikasi ini cukup banyak. Dimulai dari tampilannya yang estetik, sampai penjelasan di dalamnya sangat detil (step by step). Kamu juga bisa bermitra dengan orang jago (pakar atau guru) untuk membantumu mengerjakan soal Fisika.

Physics Formula

Kalau kamu cari aplikasi belajar Fisika yang lebih interaktif, kamu bisa coba aplikasi Physics Formula. Aplikasi ini bakal menjelaskan terjadinya fenomena Fisika seperti Elektrostatik, Arus Listrik, Fisika Termal, Optik Gelombang, Fisika Modern, dll.

Sumber : Aptoide

Aplikasi ini nggak cuma cocok untuk pelajar SMA. Guru Fisika pun bisa banget coba aplikasi ini untuk menjawab soal Fisika yang lebih rumit.

Photo Study

Layaknya aplikasi Matematika Photomath, Photo Study bisa membantumu belajar dengan cara mengambil foto soal. Setelah itu aplikasi Photo Study bakal langsung memindai isinya lengkap beserta rumus yang bisa digunakan.

Nggak cuma buat menjawab soal Fisika. Di aplikasi ini kamu juga bisa berkonsultasi secara personal dengan guru atau pakar fisika selama 10 menit lho.

%d blogger menyukai ini: