4 Rekomendasi Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Sejarah

Jika kalian termasuk orang yang meyukai pelajaran sejarah, maka beberapa aplikasi Android di bawah ini sangat  cocok untuk mempelajari sejarah.

Memang, meskipun era digital semakin berkembang pesat, lantas tak membuat kita harus melupakan berbagai macam sejarah di dunia ini.

Bagaimanapun itu, sejarah adalah hal yang penting. Sebagai warga negara yang baik, kita harus mengetahui apa yang terjadi di masa lalu.

Ketika kita mengetahui tentang sejarah, tentunya hal itu akan membuat kita untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa lampau.

Kita bisa menyebut sejarah sebagai salah satu bentuk subjek besar yang begitu kaya akan informasi.

Ada banyak orang yang sangat menyukai pelajaran sejarah, tak jarang mereka menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk mempelajari tentang aneka sejarah.

History Timeline

Sumber Gambar: schofieldandsims.co.uk

Rekomendasi aplikasi sejarah yang pertama adalah History Timeline. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi belajar sejarah yang paling sederhana.

Di dalam History Timeline ini kita dapat mengetahui berbagai macam sejarah yang terkait dengan peristiwa besar yang pernah terjadi di dunia ini.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan tab era untuk dapat mencari tahu informasi yang lebih spesifik lagi.

Selain itu berbagai macam kejadian lainnya yang meliput sains, sastra, musik dan seni juga sudah tersedia lengkap disini.

Kita juga bisa mengedit atau menyeusaikan informasi sejarah yang ingin kita lihat kedepannya.

DOWNLOAD

History Vault

Sumber Gambar: betanews.com

Aplikasi berikutnya adalah History Vault.

Bagi kalian yang sudah mulai kecewa dengan channel TV yang hanya membahas hal-hal tidak jelas dan omong kosong, aplikasi ini datang sebagai penyelamat.

History Vault merupakan sebuah aplikasi layanan streaming yang memfokuskan kepada informasi sejarah.

Berbagai macam infomasi sejarah dan dokumetasi sejarah lain tersedia di dalam aplikasi ini. History Vault dapat diakses secara gratis dan bisa di download kapan aja di Play Store.

Namun kelamahan dari aplikasi sejarah ini adalah tidak mendapat dukungan dari Chromecast, sehingga tidak bisa di diunduh melalui Google Chrome.

DOWNLOAD

Study AP World History

Sumber Gambar: YouTube

Yang ketiga adalah Study AP World History, aplikasi ini dirancang khusus untuk pembelajaran.

Study AP World History bisa digunakan siapa saja, terutama para mahasiswa yang ingin menguasi pelajaran sejarah yang sesuai dengan jurusan mereka.

Di dalam Study AP World History telah dilengkapi dengan berbagai macam soal sejarah yang dapat digunakan untuk mengetes kemampuan sejarah seseorang.

Bagi kalian yang ingin mempelajari ilmu sejarah lebih dalam, dan ingin mengikuti kursus namun terbatas dengan biaya. Study Ap World History sangat recommended banget utuk dipilih.

DOWNLOAD

Today In History

Sumber Gambar: The Guardian Nigeria

Untuk aplikasi yang satu ini mungkin sedikit berbeda dengan ketiga aplikasi di atas, karena Today In History merupakan sebuah aplikasi yang menyuguhkan fakta menarik tentang sejarah yang terjadi setiap harinya.

Di dalam aplikasi ini infomasi yang disuguhkan adalah mengenai tanggal, lahir, kematian, atau peristiwa penting lainnnya yang dialami oleh suatu tokoh.

Today in History ini hadir dalam 50 bahasa, dan dapat diakses secara offline. Aplikasi sejarah ini juga dapat diunduh secara gratis, terdapat juga beberapa iklan di dalamnya namun tenang saja hal itu tidak terlalu mengganggu.

Selain dari semua itu, tidak ada lagi yang bisa ditawarkan dari aplikasi ini, namun aplikasi ini sangat recommended bagi kalian yang ingin mencari informasi sejarah yang terjadi setiap harinya.

DOWNLOAD

Dengan adaya aplikasi online tentang pengetahuan sejarah ini, sekarang kalian tak perlu repot-repot mencari satu persatu bacaan di dalam buku sejarah yang sangat tebal.

Cukup dengan sekali klik, kalian langsung bisa mendapatkan informasi lengkap tentang sejarah yang kalian cari. Selamat mencoba.