Keren, 7 Aplikasi Travel Ini Akan Memudahkanmu Traveling di Rusia

Sepanjang musim panas ini, kunjungan wisatawan ke Rusia semakin padat. Dibandingkan dengan negara Eropa lainnya Rusia bukanlah tujuan favorit wisatawan Indonesia.

Selain terkendala jarak yang cukup jauh, informasi yang sedikit mengenai negara ini juga menjadi salah satu faktor mengapa Rusia kurang diminati turis Indonesia.

Namun, bukan berarti liburan di Rusia ini tidak menarik ya guys, karena Rusia sendiri  mempunyai segudang tempak wisata yang cukup menarik.

Agar liburan kamu semakin menyenangkan, di bawah ini ada beberapa aplikasi travel yang bisa kamu download di ponsel dan siap menyelamatkanmu di Rusia.

Yandex Metro

Sumber Gambar : Yandex Metro

Melalui aplikasi ini kamu bisa melihat seluruh rute dan jadwal kereta bawah tanah diseluruh kota di Rusia. Yandekk Metro juga tak hanya menampilkan rute dan jadwal, namun juga estimasi waktu perjalanan kereta.

Selain murah, Yandex Metro juga akan membawa kamu ke tempat tujuan lebih cepat. Tak heran kalau kereta bawah tanah ini menjadi salah satu trasportasi favorit orang Rusia dan juga para turis.

DOWNLOAD

Wifi Maps

Sumber Gambar : Liputan6.com

Internet menjadi salah satu hal wajib termasuk saat kamu sedang keluar negeri. Internet memudahkan kamu untuk mencari informasi seputar destinasi tujuan, memesan kendaraan, hotel, bahkan makanan.

Wifi Maps sendiri merupakan jenis media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi kata sandi dan bagaimana cara menyambungkannya ke jaringan wifi lokal. 

Selain menggunakan provider Rusia, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Wifi Maps untuk menemukan jaringan wifi.

DOWNLOAD

Gett

Sumber Gambar : eilat.city

Aplikasi ini seperti Grab atau Gojek nya Rusia. Melalui Gett, kamu bisa memesan taksi dengan harga jauh lebih murah dan cepat dibandingkan aplikasi serupa yang ada di Rusia.

Kamu cukup menentukan titik penjemputan dan tujuan, kemudian aplikasi ini akan membantumu mencarikan taksi yang lokasinya paling dekat untuk kemudian mengantar kamu sampai ke tempat tujuan. Kamu bahkan bisa membayar menggunakan uang tunai ataupun kartu kredit lho!

DOWNLOAD

TopTripTrip

Sumber Gambar : TravelRabbit

Aplikasi ini dapat menjadi pengganti tour guide saat kamu berada di Rusia. Aplikasi ini akan memberi tahu kamu semua hal tentang Rusia. Mulai dari informasi objek wisata, cagar alam, museum dan acara yang bisa didatangi turis lengkap beserta tanggal, jam, dan informasi tiketnya.

TopTripTrip bahkan juga memiliki peta yang bisa kamu akses secara offline. Dengan aplikasi ini, dijamin kamu tidak akan melewatkan spot wisata penting dan hits!

DOWNLOAD

Yandex Translator atau Google Translate

Sumber Gambar : AppGrooves

Aplikasi yang satu ini berhubungan dengan bahasa sebagai alat komunikasi. Rusia memang bukan negara yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa utama negara.

Untuk itu penting buat kamu untuk selalu mempelajari beberapa kata dasar seperti “maaf”, “halo”, “terima kasih” dalam bahasa Rusia.

Dengan adanya aplikasi ini, kita akan lebih mudah berkomunikasi dengan petugas restoran atau warga lokal. 

DOWNLOAD

Russia Travel Guide

Sumber Gambar : The Trusted Traveller

Daripada menyewa jasa tour guide, alangkah baiknya jika kamu menggunakan aplikasi Russia Travel Guide.

Aplikasi ini layaknya aplikasi tour guide profesional yang akan memberikan rekomendasi tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi.

Mulai dari restoran yang enak, tempat wisata seru, hingga monumen dan museum bersejarah yang berhubungan dengan Rusia.

DOWNLOAD

Discover Moscow

Sumber Gambar : CMS Magazine

Tersesat saat melancong ke negeri orang menjadi hal yang sangat mungkin dialami. Tapi dengan adanya aplikasi Discover Moscow kamu tidak perlu lagi takut nyasar di Moskow.

Aplikasi ini akan “menjaga” kamu saat berjalan-jalan di ibukota Rusia dan memberitahu kamu arah yang benar sekalipun kamu sedang berada di gang kecil.

DOWNLOAD

Nah itu dia beberapa aplikasi yang akan memudahkanmu saat melakukan traveling di Rusia. Selamat mencoba dan selamat berlibur.

More Stories
instagram windows phone
4 Cara Mengganti Akun Windows Phone Tanpa Hard Reset