5 Aplikasi untuk Memantau Nilai Dollar

Dalam satu minggu terakhir, Indonesia tengah digemparkan melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar. Bahkan tidak tanggung-tanggung, nilai Rupiah per US$ 1 kabarnya nyaris mencapai Rp 15.000,-.

Bagi kalian yang gemar berinvestasi valuta maupun mata uang asing, terutama Dollar, maka tidak ada salahnya mencoba aplikasi jual beli Dollar. Selain itu, aplikasi berikut juga akan berguna ketika ingin melakukan tukar-menukar Rupiah dan Dollar.

Berikut telah kami rangkum, 5 aplikasi yang dapat membantu kegiatan jual beli Dollar:

IDKurs

Sumber Gambar : Google Play

Aplikasi pertama yang akan kami bahas adalah IDKurs. Aplikasi IDKurs akan membantu pengguna, untuk memantau maupun mengetahui, berbagai informasi mengenai kurs mata uang Rupiah terhadap Dollar.

Tidak hanya bisa digunakan untuk memantau pergerakan Dollar, namun IDKurs juga bisa digunakan untuk memantau secara real-time mata uang lain, dari berbagai bank di Indonesia seperti Bank Mandiri, BCA, hingga BNI.

Bukan hanya itu saja, aplikasi IDKurs juga dapat memberikan rekomendasi pada pengguna, mengenai waktu yang tepat untuk membeli maupun menjual Dollar serta mata uang asing lainnya.

IDKurs mempunyai beberapa kelebihan seperti, mempunyai kurs mata uang yang lengkan dari bank di Indonesia, serta mempunyai fitur rekomendasi Best Rates. Namun meski mempunyai kelebihan, IDKurs tidak dilengkapi dengan fitur pelacakan portofolio.

Download

Exchange Rates – Currency

Sumber Gambar : The Pocket Tech

Aplikasi kedua ini, hampir serupa dengan aplikasi sebelumnya. Exchange Rates – Currency menyediakan layanan bagi pengguna, untuk dapat mengkonversi mata uang.

Namun yang membedakan Exchange Rates – Currency dengan aplikasi sebelumnya adalah, terdapat beberapa fitur kecil dalam aplikasi.

Beberapa fitur tersebut seperti kalkulator, bagan nilai tukar yang dapat digunakan secara offline, hingga auto sinkronisasi.

Selain itu, konversi mata uang dalam aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi karena lengkap. Namun sayangnya, Exchange Rates – Currency tidak memberi informasi harian seputar valas.

Download

Money Changer

Aplikasi selanjutnya adalah Money Changer. Aplikasi ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan money changer fisik, atau tempat penukaran uang yang dapat dijumpai di pusat perbelanjaan.

Money Changer dapat digunakan untuk mengkonversi lebih dari 160 mata uang asing. Bukan hanya itu saja, aplikasi Money Changer juga bisa melakukan konversi secara tepat walaupun sedang offline.

Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi Money Changer tergolong lengkap. Selain itu, dengan adanya fitur On/Off Currency Update akan lebih menghemat internet. Satu-satunya kekurangan aplikasi ini adalah, berat digunakan bagi smartphone low-end.

Download

[irp posts=”55520″ name=”Cara Kontroversial Apple Menjadi Perusahaan 1 Triliun Dollar”]

Currency Converter

Sumber Gambar : ForexSQ

Currency Converter merupakan aplikasi yang mempunyai lebih dari 80 mata uang, yang berasal dari berbagai negara.

Aplikasi ini digunakan untuk mengetahui kurs. Selain itu, dapat pula digunakan untuk memantau pergerakan valuta asing dalam kurun waktu tertentu.

Currency Converter secara otomatis dapat melakukan pelacakan, yaitu dengan menggunakan portofolio mata uang, hingga menyajikan informasi terbaru seputar mata uang setiap harinya.

Aplikasi Currency Converter sangat ringan digunakan dalam smartphone. Namun bila pengguna menjalankan aplikasi dalam mode offline, maka akan ada beberapa kekurangan. Selain itu, terdapat beberapa jenis mata uang yang tidak selalu update.

Download

Dollar Indonesian Rupiah

Aplikasi berikut paling cocok bagi kalian, yang hobi jual beli Dollar dengan mata uang Rupiah. Aplikasi Dollar Indonesian Rupiah akan memberikan informasi tentang kurs Rupiah terhadap Dollar.

Selain itu, disajikan pula pergerakan nilai selama kurun waktu tertentu. Dollar Indonesian Rupiah juga akan memberikan hasil analisa beserta rekomendasi, kapan waktu yang tepat untuk membeli maupun menjual Dollar.

Dollar Indonesia Rupiah mempunyai fitur lengkap, yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Selain itu, aplikasi ini ringan digunakan.

Namun yang menjadi kekurangan aplikasi ini adalah, hanya fokus dengan 1 mata uang asing saja. Selain itu, tidak jarang pada saat waktu pemakaian akan muncul bug.

Download

Download

Itulah 5 aplikasi yang dapat membantu memantau pergerakan Dollar. Semoga informasi tersebut bermanfaat, dan selamat mencoba.

More Stories
Agar Lebih Mudah Diakses, Rapikan Homescreen Smartphonemu dengan Tips Ini