4 Aplikasi Untuk Mencari Pekerjaan

Era modern seperti sekarang ini, membuat berbagai hal yang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari bisa dilakukan menggunakan teknologi yang canggih. Salah satunya untuk mencari kerja.

Di era yang serba digital membuat orang bisa mencari pekerjaan dengan cepat dan mudah hanya melalui internet atau aplikasi yang ada di smartphone.

Dengan adanya jaringan internet dimana-mana membuat sesorang jadi lebih mudah mencari lowongan pekerjaan.

Dengan membuat surat lamaraan atau CV, kamu bisa langsung mengirimkannya ke perusahaan yang berkaitan, tak perlu lagi susah payah ke perusahaan tersebut jika belum diterima.

Daripada kalian pusing dan capek cari kerja kemana-mana, dibawah ini adalah rekomendasi 4 aplikasi terbaik untuk mencari kerja.

Dengan aplikasi di bawah ini, kalian tak perlu lagi lama-lama menganggur. Langsung saja ini dia aplikasinya.

Craigslist

Sumber Gambar : NPR

Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah Craiglist. Craiglist ini merupakan sebuah aplikasi untuk mencari kerja yang sangat cocok bagi kamu yang ingin merintih karir dari bawah.

Di dalam aplikasi ini kalian tidak akan menemukan tawaran kerja dengan gaji yang super atau pengalaman kerja yang tinggi.

Berbagai macam lowongan pekerjaan yang ditawarkan di aplikasi ini justru lebih menyajikan tawaran kerja yang sederhana seperti freelance atau semacamnya.

Maka dari itu aplikasi Craiglist ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang lebih nyaman bekerja sendirian. Craigslist juga memiliki performa yang ringan, jadi sangat mudah untuk diakses.

DOWNLOAD DOWNLOAD

Glassdoor

Sumber Gambar : www.glassdoor.com

Rekomendasi yang kedua adalah aplikasi Glassdoor. Berbeda dengan aplikasi Craiglist, Glassdoor ini jauh lebih populer.

Golassdoor merupakan aplikasi  mencari kerja yang memiliki fitur lebih banyak daripada yang lainnya. Bahkan dengan aplikasi ini kalian juga bisa mengetahui besar gaji yang didapat dari masing-masing pekerjaan .

Selain itu , Glassdoor juga mememiliki beberapa ulasan  dari karyawan atau orang yang pernah bekerja di perusahaan terkait.

Untuk desain UI-nya, Glassdoor mengusung desain yang cukup sederhana dan dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan untuk menemukan jenis pekerjaan berdasarkan minat dan skill yang kalian miliki.

Aplikasi Glassdoor ini dapat kalian unduh dengan gratis dan bebas dari iklan yang mengganggu saat diakses.

DOWNLOAD DOWNLOAD

Indeed Job Search

Sumber Gambar : Heavy.com

Aplikasi populer lainnya selain Glassdoor adalah aplikasi indeed Job Seacrh. Aplikasi ini sudah digunakan hampir 100 juta pengguna

Di dalam aplikasi Indeed Job Seacrh ini menawarkan berbagai macam pekerjaan dari 50 negara dalam 28 bahasa.

Berbagai fitur umum yang sangat membantu pengguna juga disertakan disini, seperti fitur untuk mengunggah VC atau resume, mencari pekerjaan berdasarkan kategori, dan menyimpan lowongan pekerjaan untuk digunakan mendftar lain waktu.

Namun dibalik kelengkapan dan kecanggihan yang dimiliki aplikasi ini, ternyata dilihat dari desain UI-nya terbilang cukup kuno, jadi terlihat kurang menarik.

Tetapi untuk masalah performa, aplikasi ini bekerja dengan sangat baik.

DOWNLOAD DOWNLOAD

LinkedIn Job Search

Sumber Gambar : Boolean Black Belt

Aplikasi berikutnya adalah Linkedln Job Search, aplikasi ini berbeda dari aplikasi Linkedln yang berfungsi sebagai media sosial para pekerja saja.

Linkedln Job Seacrh ini lebih mengarah ke sebuah aplikasi jejaring sosial bagi pencari pekerjaan.

Aplikasi ini menyediakan begitu banyak lowongan pekerjaan, dan semua itu sudah terintegrasi langsung dengan akun atau profil Linkedln kalian masing-masing.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian juga dapat menyimpan pekerjaan, mendapatkan notifikas ketika lowongan pekerjaan baru berdasarkan kategori muncul, dan dapat juga untuk melacak status dari lamaran atau CV yang kalian lampirkan.

Aplikasi Linkedln ini sangat recommended banget bagi kalian.

DOWNLOAD DOWNLOAD

Nah, dengan rekomendasi aplikasi diatas, sekarang kalian bisa melamar pekerjaan kapan saja dan dimana saja.