7 Aplikasi Wajib Penggemar K-Pop

exo-innstagramjpg

Wabah K-Pop memang telah lama menyebar di Indonesia. Hal tersebut lantaran banyak boyband maupun girlband yang mencuri perhatian banyak orang.

Sebut saja Super Junior, Girl’s Generation, TVXQ, SHINEE, dan masih banyak lainnya. Beberapa boyband dan girlband tersebut telah membuka virus K-Pop masuk Indonesia.

Bukan hanya itu saja, beberapa tahun yang lalu sempat populer drama korea. Ada banyak drama korea populer seperti Boys Before Flower, yang membuat masyarakat Indonesia tertarik dengan K-Pop.

Sementara itu bagi K-Pop lovers (sebutan untuk penggemar K-Pop), tentunya tidak cukup menikmati K-Pop idol atau K-Pop group idolanya di YouTube, Instagram, Twitter, atau website streaming lainnya.

Mereka akan membutuhkan aplikasi lain, yang membuatnya jadi lebih dekat dengan idola. Kalian tidak membutuhkan PC. Karena kini telah banyak aplikasi, yang dapat diunduh secara gratis.

Dengan aplikasi smartphone, kalian dapat membawanya kemana saja. Selain itu, kalian juga bisa mengetahui perkembangan K-Pop melalui aplikasi tersebut.

Berikut kami rekomendasikan 7 aplikasi yang wajib dimiliki oleh penggemar K-Pop :

V Live

Sumber Gambar : V Live

Aplikasi pertama ini dapat dibilangnya surga bagi penggemar K-Pop yang ada di luar Korea. Sebab aplikasi besutan Naver ini, akan membuat penggemar dapat menyaksikan video terbaru dari K-Pop idol maupun group.

Bahkan jika kalian beruntung, maka kalian dapat melihat K-Pop idol tengah melakukan siaran langsung. Hampir mirip fitur siaran langsung milik Instagram, kalian juga bisa memberikan komentar pada mereka.

Ada pula beberapa channel yang menyediakan channel premium. Dalam channel premium, kalian dapat menikmati berbagai konten premium secara berbayar. Tentunya konten premium akan menyajikan informasi K-Pop lebih mendalam, bila dibanding konten biasa.

Tidak hanya menyajikan informasi K-Pop group. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai informasi mengenai aktor atau aktris Korea.

Download

Download

Kpop Amino

Sumber Gambar : Amino Apps

Sebenarnya aplikasi ini berfungsi agar pengguna bisa bertemu, dan melakukan interaksi dengan sesama penggemar K-Pop.

Aplikasi Kpop Amino sangat cocok, bagi kalian yang ingin mendapat teman baru dari sesama penyuka K-Pop. Selain berteman, kalian juga dapat membaca artikel-artikel yang diposting member.

Download

Download

Kakao Talk

Sumber Gambar : Add This

Kakao Talk sebenarnya hampir sama dengan aplikasi chatting lainnya. Dalam aplikasi ini, kalian dapat membuat sebuah group chat K-Pop.

Group yang dibuat melalui Kakao Talk dapat bersifat unlimited. Hal tersebut berarti ada batasan tertentu dalam keanggotaan.

Kelebihan Kakao Talk adalah, kalian dapat mudah log in di berbagai website Korea. Dengan begitu, mendapat informasi terbaru tentang K-Pop akan semakin mudah.

Download

Download

BACA JUGA
Spotify Jadi Aplikasi Musik Resmi Samsung

Naver Music

Sumber Gambar : Amino Apps

Mungkin aplikasi ini sedikit rumit bagi pengguna Indonesia. Hal ini disebabkan Naver Music full menggunakan bahasa Korea.

Naver Music adalah sebuah aplikasi, yang menyediakan layanan seperti Joox dan Spotify. Semakin sering streaming di Naver, maka hal tersebut akan membantu K-Pop group atau idol menang di acara musik.

Sayangnya bila kalian tidak mempunyai id atau nomor kupon, maka kalian hanya dapat mendengarkan lagu-lagu K-Pop selama 1 menit saja.

Download

Dowload

Genie

Sumber Gambar : TNW

Aplikasi ini hampir sama dengan Naver Music. Genie adalah layanan streaming musik yang menyediakan ratusan lagu K-Pop.

Sama dengan Naver Music, pengguna akan membutuhkan id dan nomor kupon. Bila tidak begitu, maka waktu mendengarkan musik akan dibatasi oleh aplikasi.

Tidak sedikit pengguna yang menyayangkan hal tersebut. Namun bagi K-Pop lovers sejati, hal ini tidak akan menjadi masalah yang berarti. Sebab bila sering streaming lagu K-Pop, mereka dapat membantu idola menang di acara musik.

Download

Download

Ada komentar?