Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Aplikasi WhatsApp Desktop di Windows Sekarang Bisa Dipakai Walau HP Offline

aplikasi whatsapp desktop windows
Indri Penulis

Ada kabar bagus buatmu yang sering pakai WhatsApp Desktop. Sekarang WhatsApp Desktop di Windows bisa dipakai walau HP sedang offline.

WhatsApp telah merilis pembaruan besar untuk aplikasi Windows-nya. Dalam pembaruan kali ini aplikasi WhatsApp di Windows mendapatkan peningkatan kinerja, tampilan aplikasi didesain ulang agar terlihat lebih bersih, dan satu lagi pembaruan yang nggak kalah menarik. Yakni pengguna bisa mengirim dan menerima chat di aplikasi meskipun HP-nya offline.

popculture.id

Sebelum resmi diluncurkan, seperti biasa WhatsApp sudah menguji coba pembaruannya itu selama beberapa waktu. Karena sekarang sudah resmi rilis, saya akan membahasnya buat kamu, khususnya kemampuan baru di mana pengguna aplikasi WhatsApp Desktop di Windows bisa menerima dan mengirim chat walau HP-nya offline.

Sebelum adanya pembaruan ini, pengguna di Windows perlu mengunduh aplikasi desktop berbasis web WhatsApp atau mengakses layanan pesan dari browser web mereka. Aplikasi baru ini β€˜asli untuk Windows,’ alias dia berdiri sendiri dan bisa tetap beroperasi walau tidak disinkronkan dengan HP.

Aplikasi WhatsApp Desktop di Windows juga bisa terhubung ke empat perangkat pendamping tanpa membutuhkan ponsel yang sedang online. Fitur ini juga masih mempertahankan enkripsi end-to-end.

Tapi perlu diketahui, menggunakan perangkat yang ditautkan tetap memiliki batasan.

Contohnya jika pengguna memakai iPhone sebagai perangkat utama. Maka pengguna itu tidak akan bisa menghapus obrolan, mengirim pesan dengan pratinjau tautan dari web WhatsApp, mengirim pesan / menelepon seseorang yang menggunakan WhatsApp β€˜versi lama,’ dan juga melihat lokasi langsung.

Di sisi lain, selain bisa tetap berfungsi tanpa perlu disinkronkan dengan ponsel online, aplikasi WhatsApp Desktop di Windows juga lebih cepat, serta sudah lebih dioptimalkan untuk pemakaian Desktop.

Di sisi lain tampilan WhatsApp Desktop tidak terlalu berbeda. Disebut lebih sersih, namun sebagian besar sama dengan sebelumnya.

    %d blogger menyukai ini: