4 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Memperkuat Sinyal WiFi

Keberadaan WiFi saat ini memang sangat penting. Sebab dengan WiFi, seseorang dapat bebas mengakses semua hal di internet.

Selain itu bagi pengguna smartphone, mendapatkan akses WiFi tentu sangat menyenangkan. Sebab WiFi bisa digunakan untuk mengunduh berbagai aplikasi, streaming YouTube, atau bermain game tanpa khawatir kehabisan kuota internet.

Dengan sinyal WiFi yang kuat, hal tersebut akan semakin memudahkan seseorang dalam berselancar di internet.

Sayangnya tidak semua WiFi mempunyai jangkauan yang luas. Bahkan jarak yang sedikit jauh saja, dapat membuat kecepatan WiFi ke smartphone berkurang.

Tentunya penurunan kecepatan WiFi, akan mempengaruhi semua service perangkat yang menggunakan jaringan.

Bukan hanya jarak, ada faktor lain yang dapat  mempengaruhi layanan jaringan. Beberapa hal tersebut seperti traffic jaringan, jumlah koneksi dalam sebuah  jaringan, hingga kekuatan jaringan.

Apabila kecepatan WiFi menjadi prioritas kalian, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa aplikasi penguat WiFi.

Aplikasi tersebut tidak hanya memberitahu pengguna lokasi WiFi yang tersedia. Namun juga akan menyediakan banyak rincian lain, yang dapat membantu pengguna menemukan WiFi terbaik dengan kecepatan maksimal.

Berikut beberapa aplikasi Android untuk mempercepat kecepatan WiFi di smartphone

WiFi Manager

Sumber Gambar : The Android Portal

Bagi kalian yang selalu memperhatikan jangkauan sinyal dan konektivitas WiFi, maka aplikasi WiFi Manager bisa menjadi pilihan yang bagus.

Sebab aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk menemukan, menghubungkan hingga mengelola jaringan WiFi.

Tidak hanya itu, WiFi Manager juga bisa menunjukkan radar grafis. Radar grafis tersebut akan membantu pengguna dalam menemukan tempat terdekat, untuk mendapatkan sinyal WiFi terkuat.

Pengguna juga bisa menambah jaringan WiFi favorit sebagai widget. Widget tersebut akan tampil dalam ‘Home Screen’, dan bisa dengan mudah terhubung jaringan WiFi Favorit.

Download

3G 4G WiFi Maps & Speed Test

Sumber Gambar : Pelfusion

Ini adalah aplikasi yang sangat bagus. Sebab pengguna akan dibantu untuk menemukan jaringan WiFi terbaik.

Berbeda dengan aplikasi lain, fitur OpenSignal akan menampilkan sebuah kompas. Jarum dalam kompas tersebut akan menunjuk ke arah jaringan yang kuat pada peta.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur Speedtest. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menguji kecepatan sebenarnya dari koneksi yang tengah digunakan.

Sementara itu untuk fitur NetworkRank, akan menampikan hasil penilaian sinyal jaringan yang tersedia. Penilaian tersebut akan berbentuk peringkat.

Download

[irp posts=”58443″ name=”3 Aplikasi untuk Mencari Jaringan Wifi Kapan Saja dan Dimana Saja”]

Network Signal Speed Booster

Sumber Gambar : Next Rollout

Network Signal Speed Booster menjadi salah satu aplikasi Android, yang digunakan sebagai penguat jaringan. Aplikasi ini telah berhasil mendapat rating tinggi dari pengguna.

Aplikasi ini memang sangat canggih, sebab dikembangkan untuk memindai dan mengetahui lokasi BTS terbaik yang ada di sekitar pengguna.

Bukan hanya itu saja, Netwok Signal Speed Booster juga akan menghubungkan ulang smartphone, dengan BTS yang mempunyai sinyal terkuat.

Hal tersebut dilakukan aplikasi untuk memberika kecepatan koneksi yang dapat diandalkan. Oleh sebab itu, tidak heran jika pengguna merasa puas menggunakan aplikasi ini.

Download

WiFi Radar

Sumber Gambar : YouTube

WiFi Radar merupakan sebuah aplikasi yang bisa menampilkan lokasi fisik dari jaringan WiFi. Aplikasi tersebut memanfaatkan sebuah kompas digital, untuk menentukan lokasi masing-masing jaringan.

WiFi Radar bahkan mempunyai tiga analisa sinyal berbeda yaitu Radar Scan, Signal Strength Graph Analyzer, dan Channel Analyzer.

Fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk bisa menemukan jaringan WiFi terbaik, dengan saluran bagus dan kekuatan yang tinggi.

Download

%d blogger menyukai ini: