Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Apple Kini Menjual Barang Refurbish, Bergembiralah!

Kabar gembira buat para Apple fanboy yang peduli dengan cash flow. Kali ini, Apple secara resmi menjual produk-produk refurbish atau rekondisi melalui laman situs resmi mereka. Keuntungan dari membeli barang refurbish tentu saja harga yang lebih murah dibandingkan dengan barang baru.

Hal utama yang membuat banyak orang enggan membeli produk Apple adalah karena harganya yang terbilang mahal dengan fitur yang bisa didapatkan di ponsel merek lain dengan harga jauh lebih murah. Tapi tentu saja, hal tersebut tidak berlaku buat Apple fanboy garis keras.

Mungkin saja, Apple menyadari bahwa bisnis barang bekas atau barang refurbish terlihat menjanjikan dan berharap akan mendapatkan keuntungan seperti bisnis mereka dengan menjual kabel/dongle. Dan, mungkin juga Apple berharap akan mendapatkan pengguna baru di kalangan menengah ke bawah.

Saya sudah menduga bahwa Apple akan bermain di bisnis ini ketika Apple mengumumkan program upgrade iPhone dan Apple recycling tahun kemarin.

Mengapa Apple menjual barang refurbish? opini saya, jika berbicara masalah citra sebuah merek, Apple sudah identik dengan produk-produk mewah berharga mahal. Jika Apple memutuskan untuk membuat produk dengan harga murah, sudah pasti itu merusak citra perusahaan dan kemungkinan besar barang tersebut tidak laku. Ingat dengan nasib iPhone 5c?

Apakah membali barang rekondisi aman? Jika kalian membeli barang tersebut melalui jalur resmi Apple, saya bisa bilang ‘Iya!’ Karena Apple juga memberikan kontrol kualitas yang baik dan tentu adanya garansi satu tahun seperti layaknya produk baru mereka. Bicara soal kualitas, tidak akan jauh berbeda jika kita membeli produk barunya. Tapi lain soal jika kalian membeli barang rekondisi tidak melalui jalur resmi.

apple-refurbish

Berapa harga dari produk rekondisi Apple? harganya bervariasi, tergantung dari tipe produknya. Misal, harga iPhone 6s rekondisi warna Space Gray dengan kapasitas penyimpanan 64 GB dijual dengan harga 589$, selisih 110$ jika kalian membeli produk baru yang sama. Atau iPhone 6s 16 GB rekondisi yang dijual 449$ atau lebih murah 80$ dari versi barunya. Bahkan jika kita lihat pada produk MacBook, kita bisa menghemat lebih dari 200$.

Buat kalian yang ingin mendapatkan produk Apple dan menghemat beberapa puluh hingga ratusan dollar, maka pilihan membeli produk rekondisi ini cukup menarik dijadikan pilihan. Paling tidak, cicilannya akan semakin murah bukan?

Nah bagaimana menurut kalian mengenai kebijakan Apple menjual barang rekondisi? apakah membahagiakan? atau malah justru bisa merusak citra Apple itu sendiri?

More Stories
tips finder mac penting
6 Tips Finder Mac yang Layak Diketahui