Apple Luncurkan iPad Air dan iPad Mini Terbaru

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple Inc diam-diam meluncurkan dua produk teranyarnya. Kali ini bukan iPhone, tetapi iPad. Varian iPad yang diluncurkan yaitu iPad Air generasi ketiga 10,5 inci dan iPad mini generasi kelima 7,9 inci.

Keduanya adalah produk pembaruan generasi sebelumnya dengan teknologi chip terbaru. Dan sepeti jutaan orang lainnya, kamu juga pasti bertanya-tanya seperti apa penampakan dari kedua iPad keluaran Apple ini.

Penasaran seperti apa tampilan, spesifikasi dan keunggulan iPad ini? Berikut deretan spesifikasi anyar dan kekinian iPad Air 2019 serta iPad Mini 5.

Layar iPad Air dilaminasi kaca dan iPad mini sudah didukung True Tone

Sumber Gambar : time.com

Dalam keterangan pers Apple, IPad Air hadir dalam versi 10,5 inci dengan aspek rasio 4:3.p, Ipad ini memiliki resolusi 2224×1668 piksel dengan kepadatan 264 ppi.

Layarnya dilaminasi kaca, mirip dengan model iPad Air 2. Seri Ini juga dilengkapi dengan teknologi True Tone dan dukungan wide color DCI-P3.

Sementara iPad mini memiliki ukuran layar 7,9 inci. Ipad Mini memiliki resolusi 2048×1536 px dan kepadatan 326 ppi yang merupakan kepadatan tertinggi dari setiap model iPad. Dan diwarnai dengan bezel ikonik yang agak tebal di sekelilingnya.

Pada bagian bawah layar, terdapat modul Touch ID untuk pemindai sidik jari dan tombol home.

Keduanya sama-sama dijalankan oleh chip Apple A12 Bionic yang didukung Pensil Apple

Sumber Gambar : digitaltrends.com

Komponen chip Apple A12 Bionic dengan Neural Engine dan koprosesor M12 diklaim mendongkrak kinerja keduanya sebesar 70% dibandingkan seri sebelumnya dengan kualitas grafis dua kali lebih tajam.

Terlepas dari perbedaan ukuran keduanya, dua model iPad baru ini pada dasarnya hampir identik pada mesinnya.

Untuk urusan media penyimpanan keduanya memiliki varian 64GB dan 256GB, dengan dukungan opsional seluler.

Selain itu, Ipad Air dan iPad Mini juga didukung oleh generasi pertama Pensil Apple. Pensil ini akan memudahkan pengguna saat menggunakan iPad ini.

Kamera dua iPad ini pun sama dan kamera selfie-nya setara iPhone 7

SUmber Gambar : CNN Indonesia

Apple tidak mengumumkan spesifikasi kamera yang digunakan seri iPad terbarunya, tetapi ia menyatakan kamera depan dan belakang produk iPad tebaru ini mampu menangkap video berukuran 1080 p dengan kualitas HD.

Di bagian depan atau kamera selfie, dua iPad ini didukung oleh kamera 7MP dengan video 1080p yang berasal dari model iPad Pro baru. Kekuatan kamera selfie ini setara dengan kamera selfie iPhone 7 yang juga 7MP.

iPad Air hadir dengan Smart Keyboard

Sumber Gambar : expertreviews.co.uk

Selain Pensil Apple, iPad Air hadir dengan dukungan Smart Keyboard. Smart Keyboard ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman mengetik yang hebat di papan ketik berukuran penuh kapan pun kamu memerlukannya.

Smart keyboard dapat ditempelkan secara magnetis di bagian belakang iPad. Cukup buka bagian depan untuk menggunakan papan ketik ketika kamu memerlukannya.

iPad Air dijual dengan harga mulai Rp7 juta

Sumber Gambar : gsmarena.com

Untuk harga, iPad Air dibanderol dengan harga mulai Rp7 jutaan dan iPad Mini dijual mulai Rp5,6 juta.

Negara yang sudah bisa memesan iPad ini yaitu Australia, Austria, Belgia, Kanada, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Hongaria, Irlandia, Italia, Jepang, Luksemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal , Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, UEA, Inggris, dan AS.

Meski begitu, belum diketahui kapan kedua seri dari Apple terbaru ini bakal hadir di Indonesia secara resmi.

More Stories
dark mode google chrome windows 10
Pakai Dark Mode di Google Chrome Desktop Supaya Tidak Silau