“Asphalt Xtreme” Masuk Dalam Koleksi Netflix Games

Netflix terus mengembangkan koleksi game. Sekarang, game “Bowling Ballers” dari Frosty Pop dan “Asphalt Xtreme” dari Gameloft hadir di dalam layanan Netflix. Judul game yang terakhir menarik, karena punya kisah tersendiri.

Frosty Pop yang mengembangkan game “Bowling Ballers” merupakan rekanan Netflix. Sebelum ini mereka sudah memiliki dua game lain di layanan Netflix. Yaitu game “Shooting Hoops” dan “Teeter Up.”

“Bowling Ballers” sendiri adalah sebuah game endless-runner dengan sedikit twist. Alih-alih menghindari rintangan, kamu menghancurkan pin-pin bowling saat berlari. Beberapa kemampuan di permainan meliputi naik skateboard, terbang, dll.

Sedangkan game “Asphalt Xtreme” dari Gameloft, kalau kamu ingat, adalah game balap mobil dari seri terkenal itu yang menampilkan kebut-kebutan offroad. Melalui game inilah Gameloft mulai menerapkan sistem bahan bakar dan blueprint yang kemudian juga hadir di “Asphalt 9 Legends“.

“Asphalt Xtreme” meluncur pada tahun 2016. Namun, Gameloft menghentikan game ini pada tanggal 30 September 2021. Pada tanggal 1 Oktober, game ini sudah tidak tersedia di bursa aplikasi.

mobil offroad drift asphalt xtreme

Kisah berikutnya mudah kita duga. Netflix kemudian membeli lisensi “Asphalt Xtreme” dari Gameloft dan menambahkannya dalam koleksi mereka. Seperti yang disebut di artikel ini.

Mengembangkan dan memelihara sebuah game memang tidak mudah. Karena pihak pengembang harus menyediakan sumber daya untuk game tersebut. Saat game itu sudah tidak menghasilkan, maka pengembang cenderung menghentikan dukungannya.

Namun, layanan berlangganan tidak bersandar pada pembelian game (termasuk di dalam aplikasi). Karena konsumen sudah membayar secara rutin layanan bersangkutan. Dengan begitu usia game bisa lebih panjang.

Netflix, yang aslinya merupakan layanan film dan serial, menambahkan game sebagai salah satu fitur berlangganan. Jadi kelihatannya ini win-win solution, baik untuk Netflix, Gameloft, dan penggemar “Asphalt Xtreme.”

%d blogger menyukai ini: