Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Jajaran Game Assassin’s Creed Baru dari Ubisoft Forward 2022

Indri Penulis

Ada beberapa game Assassin’s Creed terbaru yang diumumkan di cara Ubisoft Forward 2022. Simak ulasan berikut untuk melihat game-nya.

Masa depan franchise game Assassin’s Creed akhirnya telah terungkap. Lewat acara Ubisoft Forward 2022, Ubisoft mengumumkan update live-action Assassin’s Creed series yang dikembangkan oleh Ubisoft Film & Television dan Netflix.

popculture.id

Serial adaptasi tersebut akan dipimpin oleh showrunner, Jeb Stuart (Viking: Valhalla, Die Hard). Ubisoft dan Netflix juga berkolaborasi untuk mengembangkan game Assassin’s Creed khusus untuk platform tersebut.

Selain mengumumkan kolaborasinya bersama Netflix, Ubisoft juga mengenalkan beberapa game Assassin’s Creed terbaru. Beberapa game yang dipamerkan di cara Ubisoft Forward 2022 antara lain Assassin’s Creed Mirage, dua game andalan Assassin’s Creed Codename RED dan Assassin’s Creed Codename HEXE, hub Assassin’s Creed Codename INFINITY, dan juga Assassin’s Creed Codename Jade.

Nah apa saja perbedaan dari kelima game terbaru Assassin’s Creed tersebut? Mari kita lihat.

Assassin’s Creed Mirage

Assassin’s Creed Mirage mengambil setting 20 tahun sebelum peristiwa Assassin’s Creed Valhalla. Di sini pemain bakal bertemu dengan karakter berumur 17 tahun bernama Basim, yang tengah berjuang menghadapi kerasnya hidup sebagai pencuri jalanan licik.

Untungnya ada Hidden Ones yang melihat potensi Basim, dan membantunya melarikan diri dari Baghdad ke benteng Alamut milik Hidden Ones. Di sana Basim diajari ritual misterius, mengasah kemampuan uniknya, menemukan jati dirinya, dan juga mempelajari Kredo baru yang bisa mengubah nasibnya.

Dibuat sebagai bentuk penghormatan untuk game Assassin’s Creed pertama, Mirage coba mengupas asal-usul karakter utama kenapa bisa bergabung dengan Hidden Ones. Sampai akhirnya dia bisa menjadi master assassin.

Karena di game ini Baghdad digambarkan sebagai kota metorpolis dengan banyak gedung tinggi, maka hampir semua aktivitas Basim akan dilakukan di atas gedung. Oleh karena itu, Ubisoft akan membekali Basim kemampuan memanjat dan melompat yang lebih bagus di antara banyak gedung.

Basim juga akan ditemani seekor elang yang bisa terbang ke langit, mengintai area survei, sampai menandai musuh supaya bisa dibinasakan Basim secara diam-diam.

Kapan Assassin’s Creed Mirage rilis? Game ini akan diluncurkan tahun 2023 di Xbox Series X | S, Xbox One, PS5, PS4, PC, Amazon Luna, dan PC lewat langganan Ubisoft+.

Assassin’s Creed Codename RED

Assassin’s Creed Codename RED sebenarnya saat ini masih dikembangkan oleh Ubisoft Quebec (pembuat Assassin’s Creed Odyssey dan Syndicate). Permainan ini akan menghadirkan evolusi besar-besaran dari desain Assassin’s Creed. Di sini pemain bakal dibawa melesat ke zaman feodal Jepang.

Assassin’s Creed Codename HEXE

Assassin’s Creed Codename HEXE statusnya juga masih dalam tahap pengembangan. Permainan ini dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan Clint Hocking sebagai direktur kreatifnya.

Assassin’s Creed Codename INFINITY

Sebenarnya Assassin’s Creed Codename INFINITY merupakan hub yang bakal menghubungkan pemain ke Assassin’s Creed RED dan HEXE. Nggak cuma itu, INFINITY juga akan membawa permainan multiplayer kembali ke Assassin’s Creed, namun dikemas dengan pengalaman yang lebih unik.

Assassin’s Creed Codename Jade

Assassin’s Creed Codename Jade merupakan game mobile AAA bertema aksi-petualangan RPG. Permainan ini berlatar di Tiongkok kuno. Salah satu fitur unik yang disajikan permainan ini adalah pemain bisa membuat karakter mereka sendiri, serta menemukan alur cerita mandiri yang unik.

Oke, itu tadi berbagai pengumuman dan game Assassin’s Creed yang diumumkan Ubisoft di acara Ubisoft Forward 2022. Nah, kira-kira game Assassin’s Creed terbaru mana yang paling bikin kamu penasaran?

    %d blogger menyukai ini: