Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Minimalkan Risiko Kendaraan dengan Asuransi Mobil Zurich Autocillin!

Anom Penulis

Kendaraan jika digunakan secara terus menerus tentu akan berkurang fungsi dan nilainya. Apalagi jika kendaraan Anda mengalami kecelakaan, tertabrak, terbentuk, terkena dampak bencana alam, dan kerusakan lainnya, tentu Anda akan lebih banyak mengeluarkan biaya.

Untuk meminimalkan risiko tersebut, Anda harus mengasuransikan kendaraan Anda, salah satunya asuransi Zurich Autocillin.

popculture.id

Seperti asuransi kendaraan lainnya, jenis proteksi mobil dari Zurich Autocillin terbagi dalam dua, yaitu asuransi Total Loss Only (TLO) dan asuransi mobil All Risk atau comprehensive.

Untuk asuransi All Risk, produk ini cocok bagi Anda pemilik kendaraan baru. Jika tertarik memiliki produknya, Anda juga bisa cek promo menarik dari duitpintar.com/asuransi/all-risk/ .

Apa Itu Asuransi Mobil Zurich Autocillin?

PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk secara resmi dinobatkan sebagai pengelola polis asuransi mobil autocillin pada November 2019 lalu. Sebelumnya produk asuransi mobil ini dimiliki oleh PT Asuransi Adira Dinamika atau akrab disebut Adira Insurance.

Asuransi Zurich Autocillin memiliki tiga pilihan yang bisa Anda pilih, antara lain Comprehensive, Comprehensive Plus, dan Total Loss Only (TLO). Dari berbagai pilihan tersebut, masing-masing tentu memiliki manfaat dan keunggulannya masing-masing.

Berikut adalah pembahasan mengenai hal tersebut yang wajib Anda ketahui:

Comprehensive (All Risk)

Produk asuransi ini memberikan jaminan ganti rugi kendaraan Anda jika mengalami kerusakan total maupun sebagian. Adapun jenis kerusakan tersebut, meliputi baret, penyok, ataupun hilang akibat pencurian.

Produk asuransi ini cocok untuk Anda yang memiliki mobil baru. Anda juga bisa cek promo menarik dari DuitPintar untuk produk asuransi mobil All Risk.

Comprehensive All Risk memberikan manfaat pertanggungan hingga usia mobil 8 tahun untuk penggunaan mobil pribadi maupun komersial. Klaim asuransi jenis ini juga bisa dilakukan di bengkel rekanan non-authorized (autocillin garage) yang menyediakan layanan antar jemput kendaraan ke bengkel.

Selain itu, terdapat perluasan jaminan tanggung jawab pihak ketiga hingga Rp50 juta. Adapun jaminan kecelakaan diri untuk pengemudi dan maksimal empat penumpang hingga Rp50 juta.

Anda juga tak perlu khawatir karena produk asuransi ini memberikan layanan mobil derek dan Emergency Roadside Assistance yang bisa Anda gunakan.

Comprehensive (All Risk) Plus

Produk asuransi autocillin ini memberikan ganti rugi atas segala jenis kerusakan pada mobil dengan masa pertanggungan hingga usia mobil 8 tahun yang lebih lengkap dan unggul dari kedua polis lainnya.

Adapun perluasan jaminan tanggung jawab pihak ketiga hingga Rp100 juta dengan fitur for old untuk mobil di bawah usia 6 bulan yang mengalami kerusakan total. Tak hanya itu, Anda bisa mendapatkan jaminan ganti rugi barang berharga maksimal Rp2 juta serta layanan pembaruan STNK.

Total Loss Only (TLO)

Produk asuransi mobil autocillin yang memberikan jaminan ganti rugi jika kendaraan Anda mengalami kerusakan total atau tidak bisa digunakan sama sekali. Adapun masa pertanggungan hingga usia mobil 15 tahun untuk penggunaan pribadi maupun komersial.

Perbedaan Asuransi All Risk dan TLO

Berikut perbedaan produk asuransi Autocillin Comprehensive All Risk dan Total Loss Only (TLO) dengan pembahasan yang lebih detail. Kita bisa melihat perbedaan dari sisi:

Klaim manfaat pertanggungan

Manfaat asuransi Comprehensive All Risk bisa diklaim atas kerusakan kecil hingga besar termasuk kehilangan, sedangkan manfaat asuransi TLO dapat diklaim jika biaya penggantian sama dengan atau lebih dari 75% dari harga pasar kendaraan saat kejadian.

Usia kendaraan

Polis asuransi Comprehensive All Risk cocok untuk kendaraan yang berusia 0-10 tahun atau mobil bekas lebih dari 10 tahun, sedangkan polis asuransi TLO cocok untuk mobil baru atau bekas dengan usia kurang dari 10 tahun.

Rate premi OJK

Rate premi OJK Comprehensive All Risk mulai dari 1,05% hingga 4,20%, sedangkan rate premi OJK TLO mulai dari 0,20% hingga 0,78%.

Besaran premi

Premi asuransi Comprehensive All Risk lebih besar dibandingkan dengan premi asuransi TLO atau Total Loss Only.

Layanan bengkel

Layanan perbaikan di bengkel resmi biasanya berlaku untuk mobil dengan polis Comprehensive All Risk dan TLO dengan umur kendaraan kurang dari 10 tahun, sedangkan polis TLO usia diatas 10 tahun hanya bisa melakukan perbaikan di bengkel umum.

Itulah pembahasan mengenai asuransi mobil Zurich autocillin yang bisa Anda pahami sebagai gambaran sebelum mengikuti asuransi kendaraan. Pilih produk asuransi mobil dengan pertimbangan yang matang agar tidak menyesal di kemudian hari.

    %d blogger menyukai ini: