ASUS Mengumumkan Lini ProArt dalam Acara IFA 2019

ASUS telah resmi mengumumkan lini ProArt pada tanggal 4 September 2019. Produk ini diumumkan dalam acara IFA 2019 di Jerman.

ASUS ProArt dirilis sebagai solusi untuk pembuat konten, profesional bisnis, penggemar kesehatan dan kebugaran, serta gamer. Menariknya, semua lini ProArt yang diumumkan adalah produk baru.

ProArt pertama kali diluncurkan ASUS pada tahun 2011. Produk ini memang secara khusus dibuat untuk pembuat konten profesional, dan telah diakui oleh 400 industri.

Bersama dengan pengumuman jajaran baru ProArt, ASUS juga meluncurkan kampanye ‘I am ProArtist.’ Pembuat konten dapat mengirim karya seni 2D atau 3D untuk kesempatan memenangkan produk ProArt (silakan lihat di situs I am ProArtist).

Jajaran ProArt yang Dirilis ASUS

ProArt StudioBook One

Sumber Gambar : ASUS Press Room

Ini adalah StudioBook yang paling kuat dikelasnya, serta laptop pertama yang menggunakan NVIDIA Quadro RTX 6000 graphics. Menjadikanya sebagai laptop grafis terkuat di dunia.

Laptop ini didukung prosesor 9th Gen Intel Core i9. Laptop ini memungkinkan rendering animasi, pengeditan video 8K dan kalkulasi data yang lebih lancar serta efisien.

ProArt StudioBook One menggunakan teknologi 4K UHD Pantone. Sementara lebar layar 100% Adobe RGB gamut dan Delta-E <1 membuat reproduksi dan akurasi warna sangat bagus.

StudioBook One dibekali pendingin yang baik. Saat tutup dibuka, engsel memiringkan sasis sebesar 4,57° untuk memastikan aliran udara tetap dingin. Ada juga sistem termal yang ditempatkan di belakang layar.

ProArt StudioBook Pro X

Sumber Gambar : ASUS Press Room

Ini adalah laptop pertama yang didukung NVIDIA Quadro, dengan fitur ASUS ScreenPad 2.0. Selain itu, laptop ini juga menggunakan layar ASUS NanoEdge di empat sisinya.

StudioBook Pro X punya rasio screen-to-body 92%, dan rasio aspek 16:10. Laptop ini juga mendukung gamut warna hingga 97%, mencakup ruang warna DCI-P3.

Laptop ASUS ini ditenagai oleh prosesor Intel Xeon, atau 9th Gen Intel Core i7. StudioBook Pro X dirancang untuk menangani tugas berat tanpa memperlambat kinerja CPU dan GPU.

Dimensi StudioBook Pro X sebanding dengan laptop 15 inci. Selain itu, laptop ini menampilkan ScreenPad 2.0, membuatnya punya interface layaknya smartphone intuitif.

ProArt Station D940MX

Sumber Gambar : ASUS Press Room

Station D940MX adalah desktop kelas workstation untuk pembuat konten dan media profesional. Desktop ini menampilkan chassis 8 liter yang diimbangi dengan CPU yang kuat, GPU dan memori.

ProArt Station D940MX menggunakan dua kartu grafis. Kedua kartu grafis itu adalah NVIDIA Quadro RTX 4000 atau NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti.

Desktop ini didukung oleh 9th Gen Intel Core i9, memori 64GB DDR4 2666Mhz, dual penyimpanan 512GB PCle SSD dan 1TB HDD. Ada pula ultrafast connectivity, termasuk dual Thunderbolt 3 di panel depan.

Selain ringkas, desktop ini punya desain modern seperti adanya LED di bawah sasis. Pengguna dapat beristirahat saat rendering gambar, dan cukup melihat LED untuk memeriksa proses selesai atau belum.

Station D940MX dibekali sistem pendingin yang kuat. Selain desktop ini hanya menghasilkan kebisingan kurang dari 19dB saat idle, hingga 37dB pada beban penuh.

ProArt Display PA32UCG

Sumber Gambar : Ms Power User

Ini adalah Display profesional dengan variable-refresh HDR 1600 dan 120Hz pertama di dunia. Fitur 4K UHD dan mini LED backlighting cocok untuk pembuat film, penyiar hingga pengembang game.

Display PA32UCG mengantongi sertifikasi VESA untuk DisplayHDR 1400. Produk ini punya kinerja HDR yang bagus dan mendukung semua standar, termasuk Dolby Vision, Hybrid Log-Gamma (HLG) dan HDR10.

Display PA32UCG juga dilengkapi teknologi quantum-dot. Hal ini memungkinkan Display menampilkan gamut warna yang lebih luas dengan DCI-P3, Adobe RGB, sRGB, Rec. 709 dan Rec.

Adaptive-Sync memungkinkan kecepatan refresh variable (VRR) 48-120Hz. Teknologi ini mampu menghilangkan noda visual, retakan hingga gerakan kabur.

ProArt Creator Center

Produk ini menghadirkan pengalaman pembuatan yang optimal untuk semua lini ProArt. Memungkinkan kalibrasi warna, optimalisasi kinerja dan sinkronisasi.

ProArt Creator Center juga memungkinkan pemantauan dan optimasi kinerja sistem selama produksi. Bahkan produk ini tidak akan membuat pengguna menunggu selama proses rendering.

More Stories
5 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone