Produk Terbaru dari ASUS ROG yang Hadir di Computex 2018!

asus rog computex 2018

ROG bukan sekedar “brand” gaming biasa? Ya, tentu saja, karena mereka akan terus berusaha untuk memanjakan para gamers dengan mengeluarkan produk-produk terbaru yang pastinya lebih canggih dari sebelumnya atau malah lebih baik dari brand lain, menurut saya lho ya.

Pertamakali mengeluarkan motherboard pada 2006, lalu diikuti dengan graphics card dan laptopnya, kini ROG telah tumbuh menjadi brand yang mungkin tidak ada lawannya di bagian gaming peripheral.

asus rog computex 2018

Nah pada perhelatan Computex 2018 tahun ini, ROG berencana melengkapi semua hardware gaming dengan mengeluarkan beberapa produk barunya. Kira-kira apa saja, ya? Simak ulasannya di bawah ini!

ROG Phone

asus rog computex 2018

Dari acara Computex 2018, sepertinya yang paling ditunggu-tunggu adalah produk satu ini. Tidak mau ketinggalan dengan brand lain, maka ROG mengeluarkan smartphone gaming yang bisa mengalahkan brand lain, tidak percaya?

Dilengkapi dengan procesor Qualcomm’s Snapdragon 845 dan 8GB RAM, yang bisa membuat aktifitas gaming lebih lancar tanpa lag sedikitpun! Layarnya sebesar 6 inci dengan refresh rate sebesar 90Hz membuaat smartphone gaming ini wajib dimiliki.

Ingin lebih tahu spesifikasi lengkap dari ROG Phone? Baca disini!

[irp posts=”52734″ name=”ASUS ROG Phone: Ini Handphone Game Sebenarnya!”]

Laptop ASUS ROG Strix Scar II dan Hero II

asus rog computex 2018

Lagi-lagi laptop gaming super dewa akan dikeluarkan oleh ROG dengan tipe ASUS ROG Strix Scar II dan Hero II. Sepertinya tidak perlu dijelaskan lagi tentang kualitas yang ditawarkan oleh produk laptop milik ROG ini, pokoknya dewo!

Dibekali dengan Intel Core i7 6-core CPU dan VGA NVIDIA GeForce GTX 1070 membuat game-game yang katanya berat bagi PC gaming jadi terasa biasa saja. Kabarnya, tema lighting Aura Sync yang hadir di Scar II dan Hero II terinspirasi oleh game-game FPS dan MOBA. Untuk ulasan lebih lanjut, bisa kamu simak pada tulisan ini, ya!

Headset ROG Delta Type-C

asus rog computex 2018

Mau dengar step musuh disaat main PlayerUnknow’s Battlegrounds dengan jelas? Berarti wajib punya ROG Delta Type-C yang akan dikeluarkan pada saat Computex 2018 berlangsung.

Tenang, meskipun dari namanya ada embel-embel “type-c”, bukan berarti tidak bisa dipasang ke konektor biasanya karena terdapat juga konektor Type-A yang biasa ada di PC bahkan konsol. Kualitas audio yang dihasilkan pun tidak main-main, bisa memberikan detail suara yang jernih!

Router ROG Rapture GT-AX11000

asus rog computex 2018

Bermain game masih ngelag? Ganti router kamu dengan ROG Rapture GT-AX11000 yang akan keluar di Computex 2018. Router ini pastinya akan membuat sinyal ngebut karena sudah tersedia port 2.5G Ethernet.

Dengann tambahan 5Ghz band yang dikhususkan untuk perangkat pribadi kamu, laptop ataupun smartphone dan dengan WiFi versi 802.11ax yang memberikan akses wireless ditambah area jangkauan yang katanya lebih luas daripada router lain!

PSU Thor 1200W Platinum

asus rog computex 2018

Dengan daya sebesar 1200W bisa memanjakan hardware yang ada di dalam rakitan PC kamu. Ingat, ini ROG, bukan bran abal-abal! Jadi jika mereka mengeluarkan PSU ya berarti benar-benar PSU!

Sudah bersertifikat Platinum 80 Plus, Thor 1200W ini pasti sangat cocok untuk supply daya semua komponen PC yang kamu punya. Didalamnya juga terpasang kipas Wing-Blade yang bisa mengeluarkan udara panas dari casing agar suhu tetap terjaga.

Hal lain yang membuat PSU ini menarik adalah RGB Aura Sync yang ada pada body PSU dan bisa kamu ubah sesuka hati jika kamu memiliki motherboard terbaru dari ROG, juga ada layar kecil untuk memantau watt keluar-masuk pada PSU-nya.

Liquid Cooler ROG Ryujin dan Ryuo

asus rog computex 2018

Untuk mendinginkan procesor, ROG mengeluarkan ROG Ryuji and Ryuo sebagai cooler andalannya yang nanti hadir di Computex 2018. Dengan design yang khas, ROG Ryuji and Ryuo hadir dengan 120- dan 240-mm radiator ditambah fan yang memiliki teknologi seperti PSU nya, yaitu Wing-Blade.

Tidak ada lagi freeze saat bermain game berat jika menggunakan cooler dari ROG ini karena juga mendinginkan VRM dan M.2 SSD yang berada didekat socket CPU.

Casing PC The Strix

asus rog computex 2018

Walaupun menurut saya case PC hanyalah kosmetik tapi jangan kesampingkan case keluaran ROG ini. The Strix memiliki tampilan yang elegan dengan tempered glass pada bagian samping agar semua hardware bisa terlihat ketampanannya.

Tersedia juga slot vertical untuk GPU, dan beberapa RGB yang bisa kamu pasang pada motherboard ROG. Pokoknya gokil banget case PC satu ini!

Mouse Gladius II Wireless

asus rog computex 2018

Mouse merupakan hardware penting lainnya yang akan menunjang aktifitas gaming kamu, semakin nyaman mouse-nya, semakin mudah untuk memenangkan game-game tersebut.

Maka dari itu, hadirlah Gladius II Wireless dari ROG dengan DPI maksimal sebesar 16000 Dpi dan sensor generasi ke-empat dari PMW3390. Dengan tambahan Aura Sync agar bisa memainkan warna yang muncul pada mouse dan juga tambahan kabel juga kamu bisa dengan wireless mouse.

Mouse ini sepertinya sangat cocok untuk melengkapi studio gaming di rumah kamu.

Mousepad Balteus dan Balteus Qi

asus rog computex 2018

Untuk menemani mouse Gladius II Wireless, ROG juga mengeluarkan mousepad bernama Balteus dan Balteus QI. Mousepad yang pastinya anti-selip dan keren banget jika dipadukan dengan peripheral ROG lainnya.

[irp posts=”52726″ name=”ASUS ROG Phone Akan Hadir di Computex 2018″]

Berukuran seluas 32 cm persegi, mousepad ini pasti terasa pas untuk meja gaming kamu. Tentu saja, juga ada RGB Aura Sync yang membuatnya semakin tampan!

Namun untuk Balteus Qi, selain menjadi mousepad, doi juga bisa sebagai wireless charger untuk smartphone tertentu yang berada pada atas-kanan mousepad.

Sepertinya pada perayaan Computex 2018 kali ini, ASUS ROG tidak menyia-nyiakan kesempatan, ya. Mereka langsung mengeluarkan produk-produk terbaru yang pastinya bukan produk kacangan. Btw, kalau dikasih salah satu produk ROG, kamu mau yang mana?