ASUS ROG G703, Laptop Gaming Intel Core i9 yang Sanggup Libas Game Grade AAA

asus rog g703

Laptop gaming paling nyaman untuk bermain game grade AAA? Ya ASUS ROG jawabannya. Baru-baru ini ASUS merilis laptop gaming terbaru dari seri ROG yaitu ASUS ROG G703, ASUS Zephyrus M, dan lini baru ASUS TUF Gaming FX504.

Kami sudah pernah membahas soal ASUS Zephyrus M GM501 dan ASUS TUF Gaming FX504. Sekarang giliran ASUS ROG G703.

Tidak jauh berbeda dengan laptop ROG seri G lainnya, ASUS ROG G703 adalah salah satu laptop gaming premium yang khusus dirancang untuk gaming kelas berat.

[irp posts=”51913″ name=”Dapatkan Jam Tangan G-SHOCK Setiap Pembelian Laptop ASUS ROG”]

Mungkin spesifikasi PC yang saya punya masih kalah dengan milik ASUS ROG G703 ini, karena sudah ditanam prosesor Intel Core i9-8950HK 8th Gen yang memiliki 6 core dan 12 thread dan sanggup berjalan hingga kecepatan 4,8GHz. Gokil!

Eits, tunggu dulu! ROG G703 juga dibekali dengan teknologi layar Full-HD berukuran 17,3 inci dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. Performa? Tidak usah ditanya lagi, guys!

Dan laptop gaming ROG ini memiliki ciri khas yang sangat futuristik dengan balutan chassis kokoh yang terinspirasi dari Bio-Armor dan menjadi rumah bagi sistem pendingin yang efisien, juga kemampuan overclocking-nya yang sangar! Maka dari itu, daya tahan dan stabilitas selama bermain game grade AAA tetap terjaga meskipun bermain diresolusi rata kanan.

asus rog g703

Berbicara tentang game grade AAA, rasanya ada yang kurang jika tidak membahas tentang kartu grafisnya. Tenang, ASUS ROG G703 sudah dipasang Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5, pasti tidak akan ada kendala dengan performa grafis 3D karena pasti akan berjalan mulus.

Kamu juga bisa melakukan overclock untuk kartu grafis ini agar mencapai boost clock maksimal hingga 1947MHz. Eh iya, sekedar informasi kalau laptop ROG G703 ini juga menawarkan performa untuk game-game virtual reality dengan tampilan terbaik dan super mulus, lho!

Sepertinya saya tidak perlu menjabarkan game-game apa saja yang sanggup dimainkan dengan kartu grafis ini, ya karena semua game pasti bisa. Tidak percaya? Coba lihat recommended system requirement dari game-game grade AAA, pasti laptop ini masih diatasnya. ????

asus rog g703

Sekarang kita beralih pada media penyimpanan, ASUS ROG G703 memiliki dua buah SSD M.2 256GB yang sudah mendukung NVMe dalam konfigurasi RAID 0, untuk kecepatannya tidak bisa diragukan lagi.

Selain meningkatkan booting laptop, media penyimpanan tersebut juga bisa meningkatkan respon disaat membuka software-software. Dan untuk koleksi game grade AAA, kamu bisa menyimpannya di SSHD dengan kapasitas sampai 2TB yang sudah tersedia, jadi tidak perlu HDD eksternal lagi, ya!

Untuk menambah ketampanan, ASUS ROG G703 juga memiliki keyboard dengan RGB Lighting Per Key dengan teknologi Aura RGB dan kustomisasi warna pada empat area yang berbeda.

asus rog g703

Selain itu, N-Key Rollover dan Anti-Ghosting yang dikombinasikan dengan Travel Distance 2.5mm akan meningkatkan kenyamanan disaat mengetik. Karena laptop ini dibuat untuk para gamers, maka tombol WASD pun didesain secara khusus dengan sandaran tangan anti slip yang tahan lama!

Sistem pendingin yang dimiliki ASUS ROG G703 pun dilengkapi dengan Heatpipe dan dua buah fan yang akan otomatis mengoptimalkan CPU dan GPU dari laptop ini. Dan hampir sama seperti design laptop sebelumnya, ROG G703 juga punya sistem Anti-Dust Cooling yang sudah terpasang.

Kipas yang ada pun didesain dengan cara yang unik karena bisa mendinginkan CPU, GPU dan Chipset secara terpisah. Dipakai untuk kerja berat? Ada fitur Fan Overboost! Aman, guys!

[irp posts=”51151″ name=”Dua Laptop Game ASUS Baru Menggunakan Intel Coffee Lake”]

Bagian mesin sudah semua, berarti saatnya kita beralih ke bagian terakhir yaitu sektor Audio. Jangan dikira laptop ROG hanya mengandalkan performa ya! Karena ROG G703 memiliki audio yang kaya dan detail dengan output suara 32-bit/384kHz yang sangat luar biasa dan ESS® Sabre pun memberikan sampel rate 8x lebih besar dari kualitas CD.

asus rog g703

Dengan Sonic Studio III yang bisa membuat sinyal audio surround sound 7.1 bisa membuat pengalam 3D-gaming lebih tajam dan akurat walaupun menggunakan headphone stereo standar. Bahkan disaat tidak menggunakan headphone pun suara yang dihasilkan masih tetap gokil!

Ada dua Tweeter yang terletak di dasar layar dan dua buah speaker besar yang bisa memancarkan gelombang audio dengan frekuensi tinggi langsung ke kuping kamu. Ada juga teknologi Smart Amplifier yang “smart” melindungi speaker dan memungkinkan kamu meningkatkan volume game sampai 200% tapi tidak membuat kuping berasa mau pecah.

Spesifikasi lengkap ASUS ROG G703

CPUIntel® Core™ i7-8750H Processor 2.2 GHz (9M Cache, up to 4.1 GHz)
Intel® Core™ i9-8950HK Processor 2.9 GHz (12M Cache,up to 4.8 GHz)
RAMDDR4 RAM Up to 64 GB ( 4 Slot DIMM)
PenyimpananUp To 2TB SSHD + 256GB*2 Pcie 3×4 SSD
DisplayLayar 17.3" FHD (1920×1080) Wide-View Anti- Glare (144Hz, 3ms)
GrafisNvidia GeForce GTX1080 8G DDR5
Input/Output2x Headphone-out jack, 1x SD card reader, 1x mini Display Port, 4x Type A
USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1x HDMI, 1x Type C
USB3.1 (GEN2) Thunderbolt, 1x Multi-format card reader (MMC/SD)
KameraBuilt-in HD Camera and array mic
KonektivitasBuilt-in Bluetooth V4.2, 10/100/1000 Base T, Integrated 802.11 AC (2×2)
AudioASUS Sonic Studio, Built-in Stereo 3 W Speakers And Array Microphone
Berat4,7Kg
Ukuran425 x 319 x 47.5 ~51 mm (WxDxH)
KeyboardIlluminated Chiclet Keyboard, Chiclet keyboard with isolated Num key
Fitur LainVR Ready, Anti-Dust Cooling System, Xbox Feature, Trinity Display Technology
Aura RGB Individual Key Lighting
Batterai74 Whrs 8 Cells Battery
OSMicrosoft Windows 10
Garansi2 tahun garansi global

Gimana? Gokil kan laptop ASUS ROG G703 ini. Makanya langsung siapkan uang kamu terus beli deh! Untuk informasi lebih lanjut mengenai laptop ini, kamu bisa mengujungi website resmi mereka. Link dibawah, ya!

Website ASUS Indonesia

    %d blogger menyukai ini: