Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

ASUS ROG Phone: Smartphone Gaming Tercanggih Resmi Hadir di Indonesia

Setelah beberapa waktu lalu, sempat diperlihatkan pertama kali pada publik diajang Computex 2018, akhirnya kemarin pada tanggal 11 Desember 2018, ASUS resmi memperkenalkan ROG Phone ini ke Indonesia.

Smartphone gaming dari ASUS ini hadir dengan performa yang superior, tampilan layar yang dirancang senyaman mungkin untuk bermain game, dan aneka fitur gaming eksklusif yang hanya ditemukan di smartphone gaming ini saja.

popculture.id

Berikut beberapa hal yang ditawarkan oleh ASUS ROG Phone.

Performa ultra-kencang

Sumber Gambar : CNet

Sejak awal semua produk yang membawa nama ROG tidak pernah diragukan lagi untuk masalah performanya.

Dan kali ini, ASUS ROG Phone memastikan pengguna bisa bermain game tanpa adanya hambatan, tanpa lag, dan tanpa adanya delay.

Dipersenjatai dengan SoC Snapdragon 845 Speed-Binned serta GPU Andreno 630 membuat ROG Phone ini tampil sebagai smartphone gaming yang powerhouse dengan performa grafis yang sangat luar biasa.

Selain itu, untuk mendukung perfoma komputasinya, ASUS juga menanamkan sebuah konektvitas premium pada smartphone ini, yaitu Cat 18 LTE serta 802.11ad gigabit-class Wi-Fi yang super  duper kencang.

Jadi untuk bermain game online, sudah dapat dipastikan tidak akan mengalami gangguan sedikitpun.

Tetap dingin

Sumber Gambar : cnet.com

ASUS ROG Phone ini juga dilengkapi dengan teknologi pendingin khusus bernama GameCool system , yang telah memanfaatkan 3D vapor-chamber cooling.

Dengan teknologi pendingin ini, maka ROG Phone akan dapat menemani para gamer untuk bermain game dalam waktu yang lama tanpa ada masalah dengan suhu yang tinggi.

Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ROG Phone ini sudah dibekali juga dengan aksesoris tambahan bernama AeroActive Cooler.

AeroActive Cooler  ini adalah sebuah kipas tambahan yang bisa dipasang di ROG Phone, kipas ini dapat menurunkan suhu ROG Phone hingga mencapai 4,7 derajat Celcius.

Layar kelas gaming dan Kenyaman untuk bermain game

Sumber Gambar : IDN Times

ASUS ROG Phone ini didesain dengan layar panel  AMOLED dan sudah memiliki refresh rate 90Hz dengan response time 1ms. Spesfikasi ini adalah spesfikasi yang sangat dibutuhkan oleh para gamer esport.

Dan untuk pelindung layarnya, smartphone gaming ini hadir menggunakan 2.5D dan 3D-curved Gorilla Glass 6 yang dibuat secara presisi dengan diamond-cut highlights serta copper detailing, sehingga membuat ROG Phone menjadi salah satu smartphone paling tangguh yang ada di pasaran.

Dengan layar tersebut,  ASUS menjanjikan akan memberikan pengalaman bermain game yang sangat responsif serta animasi di dalam game yang sangat mulus.

ROG Phone ini juga dijamin akan sangat nyaman digunakan untuk bermain game sambil mengisi daya baterai, karena ASUS telah menghadirkan port tambahan khusus yang bernama side-mounted ports di bagian sisi bodi ROG Phone.

Take Kontrol dan pengisian daya yang cepat

Sumber Gambar : Android Police

Smartphone gaming terbaik dan tercanggih ini telah dilengkapi dengan fitur AirTrigger yang mampu memberikan kontrol layaknya pada konsol.

Para gamer bisa menggunakan Air Trigger ini sebagai pengganti tombol virtual yang ada di dalam game.  Dengan adanya fitur ini tentu akan memberikan keuntungan lebih bagi para gamer ketika bermain game.

Selain itu, kapasitas baterai yang dimililki ROG Phone sebesar 4.000 mAh ini juga telah mendukung  teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 yang dapat mengisi daya dengan cepat.

Bahkan ROG Phone merupakan smartphone ASUS pertama yang menghadirkan teknologi ASUS Hypercharger. Dan lebih hebatnya lagi, teknologi ini tidak akan membuat smartphone panas karena chip khusus HyperCharger-nya berada di dalam adapter ROG Phone.

Premium Kamera

Sumber Gambar : The Android Soul

Dan untuk masalah kameranya, ROG Phone ini juga telah dibekali dengan sensor kamera kelas flagship yaitu yaitu Sony IMX363 dengan aperture lebar yakni f/1.7.

Sensor kamera tersebut mempunyai ukuran 2,55 inci dengan besar pixel 1,4 micron agar bisa menghasilkan gambar yang lebih maksimal.

Setelah kita membahas seragkaian spesifikasi yang hadir pada ROG Phone , satu hal yang perlu kalian garis bawahi adalah, bahwa smartphone gaming tercanggih dari ASUS ini hadir dengan berbagai macam aksesoris eksklusif.

    %d blogger menyukai ini: