Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

ASUS ROG Strix G703GX, Laptop Gaming Pertama di Indonesia dengan GeForce RTX 2080

Tanggal 29 Januari 2019 kemarin, ASUS resmi meluncurkan laptop gaming pertamanya yang berbasis chip grafis GeForce RTX 2080 di Indonesia, yaitu ASUS ROG Strix G703GX.

ASUS ROG Strix G703GX ini dikategorikan sebagai ROG Monster yang didukung dengan performa ultra kencang, dan disokong oleh hardware kelas atas terbaru, salah satunya adalah chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080.

popculture.id

Jimmy Lin selaku Country Manager ASUS Indonesia mengatakan, bahwa laptop gaming ini memang dirancang khusus untuk para gamer yang haus akan performa kencang dan bisa menampilkan framerate tiga digit dengan mudah.

ASUS ROG Strix G703GX juga menjadi sebuah laptop gaming yang sangat bertenaga dibanding yang lainnya.

Dan untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah beberapa spesifikasi dari ASUS ROG Strix G703GX.

Penakluk PC desktop

Sumber Gambar : ANTARA Jateng – Antaranews.com

Berbeda dengan dua produk lainnya yang juga dirilis di hari yang sama, yaitu ROG Strix GL504GW Scar II dan ROG Strix GL704GV Scar II, ASUS ROG G703GX hadir dengan bodi yang lebih besar.

Dibalik ukurannya yang cukup besar tersebut, tersimpan segudang fitur premium yang membuat ROG G703GX hadir untuk menantang langsung dekstop PC kelas high-end yang ada saat ini.

ASUS ROG G703GX ini telah dilengkapi dengan port yang sangat lengkap, mulai dari USB 3.1 Gen2 (Type-C dan Type-A), HDMI 2.0a, hingga Mini DisplayPort.

Menariknya lagi, port USB Type C pada laptop ini sudah mendukung konektivitas Thunderbolt 3 yang memiliki kecepatan transfer data sangat tinggi.

Sedangkan untuk port USB Type-A-nya juga telah dilengkapi dengan fitur AUS USB Charger Plus, sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget yang lainnya.

Selain itu, ada juga tambahan port lainnya seperti LAN port untuk gamer yang ingin bermain dengan konektivitas lebih stabil, dan sebuah SD Card Reader untuk lebih memudahkan transfer data antar gadget.

Dan yang lebih menariknya lagi adalah, ROG G703GX hadir dengan dua audio jack. Satu audio jack digunakan untuk mikrofon, dan yang satunya lagi merupakan combo audio jack.

ROG G703GX ini bukan hanya hadir untuk menantang semua laptop gaming yang ada saat ini, namun ia juga merupakan pesaing terkuat untuk desktop PC.

Karena fitur terbaik yang ada di desktop PC didesain ulang dan dihadirkan pada laptop ini, sehingga ROG G703GX akan menjadi perangkat terbaik untuk menggantikan desktop PC kalian.

Sistem pendingin super

Sumber Gambar : Tekno Tempo.co

ROG G703GX memang hadir dengan tampilan yang berbeda, baik itu dari segi desainnya maupun fitur-fiturnya.

Laptop gaming terkuat ini dilengkapi dengan sistem pendingin khusus, yaitu heavy-duty HyperCool Pro.

Sistem pendingin kelas eksklusif ini mampu membuat setiap komponen yang ada didalam ROG G703GX tampil dengan performa maksimal tanpa khawatir akan terjadinya overheat.

Pendingin eksklusif heavy-duty HyperCool Pro ini mempunyai dua kipas 12v yang sangat bertenaga untuk menghasilkan aliran udara lebih kencang.

ASUS ROG G703GX ini juga dipastikan tetap dapat tampil dengan performa yang maksimal meskipun sedang dalam keadaan full-load. Hal ini karena ia didukung dengan chassis khusus yang memiliki empat jalur pembuangan udara panas

Selain itu, gamer juga memiliki kontrol penuh terhadap sistem pendingin khusus ini. Melalui aplikasi Armoury Crate, gamer dapat mengatur kecepatan kipas pada sistem pendinginnya secara manual ataupun membuat sistem untuk mengatur kecepatan kipasnya secara otomatis.

Performa ultra-powerful

Sumber Gambar : Mobitekno

Dan yang terakhir kita membahas dari segi perfomanya. ROG G703GX merupakan laptop gaming berbasis GeForce RTX dari ASUS dengan spesfikasi paling tinggi untuk saat ini.

ROG G703GX dipersenjatai dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 yang dilengkapi dengan memori GDDR6 sebesar 8GB. Laptop ini juga merupakan salah satu laptop dengan performa grafis terbaik untuk saat ini.

Laptop ini memiliki performa 23% lebih kencang daripada GeForce GTX 1080 yang merupakan chip grafis generasi sebelumnya.

Dari segi prosesornya, ROG G703GX ditenagai oleh  Intel Core i9-8950HK yang memiliki konfigurasi 6 core 12 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,8GHz

Intel Core i9-8950HK ini merupakan prosesor Intel untuk laptop paling kencang saat ini dan telah menggunakan arsitektur 14nm.

Itu dia beberapa spesifikasi keren yang dimiliki ASUS ROG G703GX, apakah kalian tertarik memilikinya?

    %d blogger menyukai ini: