ASUS Rilis Laptop ROG Strix GL504 Scar II dan Hero II di Indonesia

asus rog strix gl504
Anom Penulis

ASUS mengumumkan dua laptop baru seri ROG Strix GL504 Scar II dan Hero II beberapa waktu lalu di Computex 2018. Nah, kabar gembira untuk kita semua. ASUS sudah merilis kedua laptop itu di Indonesia di acara “Embrace the Edge of Power“.

ASUS memposisikan kedua laptop ini sebagai laptop game yang cocok untuk e-Sport. Selain itu, ASUS juga menyebut kedua laptop game ini sebagai “World first 15 inch 144Hz 3ms super narrow bezel display” (capek juga baca sebutannya ?).

Anyway, poin penting yang ASUS tekankan adalah perangkat yang mampu mendukung aktivitas gaming, dan mudah dibawa ke mana saja. Yang menarik, kedua laptop ini memiliki desain berbeda untuk kegiatan yang berbeda pula.

[irp posts=”51922″ name=”ASUS ROG G703, Laptop Gaming Intel Core i9 yang Sanggup Libas Game Grade AAA”]

ASUS ROG STRIX SCAR II

Laptop ASUS ROG GL504 seri Scar II dirancang secara khusus untuk memanjakan mereka yang suka game First Person Shooter (FPS). Kekhususan ini bisa kamu lihat dari desain keyboard yang fokus pada tombol WASD. Selain itu kamu juga bisa melihat desain permukaan yang berbeda dengan seri satunya.

asus rog strix scar II
ASUS ROG Strix Scar II

Untuk spesifikasinya, Scar II memiliki perangkat yang gahar. Sebut saja prosesor Intel Core i7-8750H dengan 6 core dan 12 thread yang bisa dimaksimalkan sampai 4,1GHz. Selain itu RAM DDR4-nya juga bisa dikembangkan sampai 32GB. Ditambah lagi dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1070 8GB GDDR5.

ASUS ROG Strix Hero II

Berbeda dengan saudaranya, ASUS ROG GL504 seri Hero II dirancang khusus untuk penyuka game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Sama seperti Scar II, kamu bisa melihat kekhususan laptop ini pada keyboard yang fokus pada tombol QWER. Desain permukaan bodi Hero II pun berbeda dengan Scar II.

asus rog strix hero 2
ASUS ROG Strix Hero 2

Dari sisi dapur pacu, laptop ini pun tidak kalah. Spesifikasi Hero II meliputi prosesor Intel Core i7-8750H 6 core dan 12 thread yang sama, RAM DDR4 sampai 32GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 6GB GDDR5. Berbeda sedikit, tapi tetap mantap.

[irp posts=”53031″ name=”Daftar Game Super Berat ini Jadi Enteng Untuk Ponsel ASUS ROG Phone”]

Fitur Khusus ASUS ROG Strix GL504

Nah, walau kedua laptop itu memiliki perbedaan khusus, ada teknologi yang sama hadir di kedua laptop ini. Bagaimanapun boleh dibilang keduanya saudara kandung.

Salah satunya adalah teknologi layar dengan refresh rate 144Hz, waktu respon gray-to-gray (GTG) 3ms dan dukungan warna gamut 100% sRGB. Kombinasi ini membuat layar laptop memiliki input dengan lag minimal, juga layar lebih tajam dan halus untuk setiap gerakan dari game.

Kedua laptop ini juga didukung dengan sistem pendingin HyperCool Pro. Sistem ini memiliki teknologi Anti Dust dan dual blower untuk mengenyahkan panas dari dalam bodi laptop. Jadi performa dan penggunaan daya laptop bisa lebih optimal.

Kemudian, dua laptop ASUS ROG Strix GL504 ini dilengkapi dengan Multi-antenna Wi-Fi. Keempat antena yang ada digabung dengan teknologi RangeBoost. Hal ini membantu jangkauan Wi-Fi sampai 30% lebih baik.

Ketersediaan dan Harga ASUS ROG Strix GL504

Di Indonesia, ada beberapa pilihan varian untuk kedua laptop ini. Varian itu tergantung konfigurasi spesifikasi laptop. Versi standar keduanya akan hadir dalam pilihan RAM 8GB/16GB dan sistem operasi Windows 10. Selain GPU, spesifikasinya relatif sama.

Harga ASUS ROG Strix GL504:

  • Scar II β€” mulai dari Rp 30.299.000,-
  • Hero II β€” mulai dari Rp 24.299.000,-

Nah, kalau kamu memang benar-benar hobi main game, apalagi sering ikut kompetisi e-Sport, silakan lirik kedua laptop game ini. Kalau ingin melihat informasi lebih detil, silakan kunjungi situs resmi ASUS.

    %d blogger menyukai ini: