ASUS ROG Zephyrus S GX531 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Bersamaan dengan dirilisnya ROG Zephyrus S GX701GX, Asus juga turut meluncurkan ROG Zephyrus S GX531 di Indonesia. Laptop yang satu ini merupakan laptop tertipis di dunia dengan ukuran 15 inci.

ROG Zephyrus S GX531 dilengkapi dengan prosesor Intel Core Generasi ke-8 serta GPU NVIDIA GeForce terbaru.  Meskipun memiliki ukuran layar dan body yang lebih kecil, performa dari laptop ini juga tak bisa diragukan lagi.

Sama halnya dengan ROG Zephyrus S GX701GX, layar kelas gaming dengan refresh rate hingga 144Hz dan response rate 1ms juga melengkapi spesifikasi dari laptop ini.

Masih penasaran spesifikasi lengkapnya seperti apa? Mari simak ulasannya dibawah ini.

Body ringkas dengan  bezel super tipis

Sumber Gambar : PCMag.com

ASUS ROG Zephyrus S GX531 ini mengusung penggunaan teknologi NanoEdge Display pada bagian layarnya. Hal itulah yang membuat body laptop ini tampak begitu ringkas dan tipis.

Memiliki ketebalan yang hanya 16,5 mm saja, membuat laptop ini tampil sebagai salah satu laptop gaming berbasis NVIDIA GeForce RTX  paling tipis yang ada di dunia.

Kamu akan semakin mudah membawanya kemana-mana, karena memiliki berat yang hanya  berkisar 2,1 kg saja.

Layar dari ROG Zephyrus S GX531 ini memiliki tingkat reproduksi warna pada color space sRGB hingga mencapai 100%. Itulah yang menyebabkan laptop ini juga sangat cocok digunakan para profesional kreatif yang membutuhkan laptop dengan layar yang menampilkan warna akurat.

Kontrol yang fleksibel

Sumber Gambar : zams.web.id

Tak berbeda jauh dengan laptop sebelumnya, ROG Zephyrus S GX531 juga dilengkapi dengan aplikasi pengaturan baru yaitu Armoury Crate.

Armoury Crate ini merupakan versi terbaru dari aplikasi ROG Gaming Center. Aplikasi ini memiliki fitur fleksibel yang akan membantu penggunanya untuk melakukan pengaturan secara manual dari sisi performanya.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengubah tampilan warna dari keyboard-nya dengan menggunakan fitur AURA Sync.

Melalui fitur ini kamu bisa mengubah warna keyboard sesuai  keinginanmu, dan menghadirkan warna yang berbeda-beda pada setiap tombolnya.

Lebih menariknya lagi, aplikasi Armoury Crate ini sangatlah fleksibel . Kamu bisa mengakses berbagai fitur-fiturnya melalui aplikasi khusus yang bisa kamu unduh secara gratis untuk Android maupun iOS.

Menghadirkan performa yang terbaik.

Sumber Gambar : droidlime.com

Jika ROG Zephyrus S GX701GX hadir dengan RTX 2080 ( Max-Q), kali ini ROG Zephyrus S GX531 hadir dengan membawa tiga varian, yaitu RTX 2060, RTX 2070 (Max-Q), dan RTX 2080 (Max-Q).

Memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan ROG Zephyrus S GX701GX, laptop ini juga mampu menghadirkan tampilan visual yang lebih nyata, sekaligus sebagai standar baru di industri laptop gaming ultra tipis.

Prosesor Intel Core i7-8750H dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread, RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB, serta penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD turut hadir di dalamnya.

Ada juga sistem pendingin Hypercool Technology yang telah dikombinasikan dengan quad heatsink, untuk membuat suhu pada CPU, GPU, dan VRM tetap  stabil.

Karena hadir dengan tiga varian, harga setiap variannya pun berbeda-beda. Untuk  ROG Zephyrus S GX531GV  dibanderol dengan harga Rp37.999.000, GX531GW dengan harga Rp44.999.000, dan GX531GX dengan harga Rp53.999.000.

More Stories
Inilah 5 Aplikasi Smartphone untuk Pecinta Otomotif
%d blogger menyukai ini: