Laptop Game 17 Inci ASUS ROG Zephyrus S GX701GX Hadir di Indonesia

Pada tanggal 10 April 2019, Asus resmi memboyong laptop gaming berukuran 17 inci ke Indonesia. Laptop tersebut adalah ROG Zephyrus S GX701GX yang disebut sebagai laptop game tertipis di dunia.

Dengan kehadiran laptop ini, ASUS berhasil membuktikan bahwa laptop gaming tetap dapat tampil dengan bodi tipis tanpa mengorbankan performanya.

Bahkan laptop dengan NVIDIA GeForce RTX terbaru ini bisa disebut sebagai laptop berukuran 17 inci paling tipis yang tersedia sekarang.

Layar khusus untuk keperluan gaming di laptop ini hadir dengan spesifikasi tinggi. Yaitu dengan refresh rate hingga mencapai 144Hz dan response rate 3ms.

Selain itu, layar itu juga mampu menghadirkan kualitas gambar terbaik. Hal ini berkat adanya proses reproduksi warna yang telah mengantongi sertifikat kalibrasi warna dari Pantone.

Dengan begitu, ASUS ROG Zephyrus terbaru ini bukan hanya ditujukan untuk para gamer saja. Namun bisa juga digunakan oleh para profesional di bidang kreatif.

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah spesifikasi lengkap dari ASUS ROG Zephyrus S GX701GX.

Sebagai standar baru laptop gaming dengan bodi tipis dan ringkas

Sumber Gambar : Notebookcheck

ASUS ROG Zephyrus S GX701GX ini memiliki layar berkualitas tinggi dengan bezel ultra tipis yang membuat body-nya sangat ringkas, sehingga tak heran jika laptop ini memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar hingga mencapai 81%.

Lantaran menggunakan bezel yang sangat tipis, membuat laptop ini tidak dilengkapi dengan built-in-web camera layaknya laptop pada umumnya.

Namun kalian tak perlu khawatir, karena ASUS telah melengkapinya dengan sebuah web camera eksternal yang kualitasnya tak bisa diragukan lagi.

Armoury Crate sebagai pusat kontrol

Sumber Gambar : ROG – Asus

Asus telah membekali laptop kerennya ini dengan sebuah fitur yang bernama Armoury Crate. Fitur ini merupakan pusat kontrol untuk berbagai fitur, mulai dari mengontrol performa hingga tampilannya.

Fungsi utama dari fitur ini sebenarnya untuk memungkinkan para pengguna ROG Zephyrus S GX701 dalam mengatur performa dan kecepatan kipas saat digunakan.

Selain itu dengan menggunakan fitur ini,  pengguna juga dapat mengubah tampilan keyboard RGB yang memiliki fitur per-key RGB. Fitur ini dapat digunakan untuk memilih tampilan warna pada setiap tombolnya.

Performa yang tak bisa diragukan lagi

Sumber Gambar : HardwareZone

Seperti yang telah dijelaskan pada awal artikel, laptop ini disuguhkan dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 (MaxQ).

GPU yang telah dilengkapi dengan Tensor Core dan dapat mengakselerasi performa AI ini, akan menyuguhkan tampilan visual yang lebih nyata sekaligus sebagai standar baru bagi industri laptop gaming.

Untuk segi prosesornya, laptop ini dipersenjatai dengan Intel  Core i7-8750H yang telah mengusung konfigurasi 6 core dan 12 thread. Dijamin semua game PC bisa dilibas menggunakan ROG Zephyrus S GX701GX ini.

Bukan hanya itu saja, RAM DDR4 yang memiliki kapasitas hingga 24GB dan penyimpanan SSD M.2 NVMe PCIe juga turut melengkapi performa dari laptop tersebut.

Agar suhu laptop tetap terjaga, ASUS telah membekalinya dengan teknologi pendingin Active Aerodynamic System (AAS) dan heatsink khusus untuk memastikan suhu CPU, GPU, dan VRM selalu stabil.

Sumber Gambar : BGR India

Dari segi baterainya, laptop ini akan dapat beroperasi dengan menggunakan konsumsi daya yang lebih rendah berkat adanya fitur khusus untuk mematikan fitur G-Sync pada layar laptop.

Saat membawanya kemana-mana kamu tak perlu takut untuk kehabisan baterai, karena laptop ini telah mendukung fitur USB Power Delivery yang memunginkan kamu untuk mengisi baterainya menggunakan adapter USB Type-C.

Jika tak mau lebih repot lagi, kamu bisa menggunakan power bank yang mendukung teknologi fast charging untuk melakukan pengisian baterainya.

Untuk bisa membawa pulang laptop gaming RTX 17 inci tertipis di dunia ini, kalian harus menyiapkan budget sekitar Rp55.999.000.

More Stories
memilih powerbank
Hindari Kesalahan-kesalahan Saat Memilih Power Bank Berikut Ini!
%d blogger menyukai ini: