ASUS TUF Gaming FX505DY: Laptop Tangguh dengan AMD Ryzen

Selain menghadirkan laptop gaming tertipis di dunia, Asus juga turut menghadirkan laptop gaming tangguh dengan penggunaan AMD Ryzen didalamnya. Laptop tersebut adalah ASUS TUF Gaming FX505DY.

Hadirnya laptop TUF Gaming FX505DY ini sangat cocok bagi kalian yang menginkan laptop gaming namun dengan budget yang terjangkau.

Salah satu laptop gaming terbaru dari Asus ini tampil dengan desain yang kokoh berstandar militer yang tentunya tak diragukan lagi ketangguhannya.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari ASUS TUF Gaming FX505DY!

Desain yang tangguh dan ringkas

Sumber Gambar : NDTV Gadgets

Laptop ini memiliki layar Full HD 1920×1080 pixel dengan mengusung penggunaan teknologi NanoEdge Display , yang membuat ukuran bezelnya  sangat tipis.

Ukuran bezel yang hanya 6,5 mm ini, mampu hadir dengan bodi yang jauh lebih ringkas dibanding laptop 15 inci lainnya.

Termasuk sebagai laptop yang paling tangguh, ASUS TUF Gaming FX505DY telah mendapatkan sertifikat ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G.

Asus juga turut membekali laptop gamingnya ini dengan sistem pendingin khusus dengan Hypercool Technology yang terdiri dari dua kipas berperforma tinggi dan sistem Dust Cooling.

Hal ini bertujuan agar debu tidak mudah menumpuk pada heatsink yang akhirnya dapat menghambat performa pendinginan.

Kombinasi yang sangat pas antara dua komponen tersebut akan membuat laptop tetap dalam suhu stabil, sehingga umur penggunaanya pun akan jauh lebih awet.

RGB backlit yang tertanam di dalamnya akan memudahkan para penggunanya untuk mengkustomisasi tampilan keyboard di laptop ini.

Selain itu, melalui aplikasi Armoury Crate juga kamu bisa mengatur tingkat kecerahan backlit pada keyboard dan memilih warna tampilan sesuai dengan seleramu sendiri.

Keyboard dari laptop tangguh ini memiliki durablitas cukup tinggi yang akan tahan hingga 20 juta kali tekan. Jadi kamu tak perlu takut rusak jika terlalu sering menggunakannya.

Dipersenjatai dengan AMD Ryzen dan Radeon

Sumber Gambar : Gadget Pilipinas

Kali ini ASUS TUF Gaming  FX505DY dipersenjatai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3550H generasi terbaru yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread dengan kecepatan pemrosesan mencapai 3,7GHz.

Prosesor AMD Ryzen ini didukung oleh GPU AMD Radeon RX560 dengan VRAM GDDR5 sebesar 4GB, sehingga dapat dipastikan bahwa ASUS TUF Gaming  FX505DY akan mampu menjalankan berbagai game dengan lancar.

Berkat jumlah core dan thread yang dibawanya, membuat laptop ini memiliki kemampuan multitasking yang sangat bagus. Itu artinya TUF Gaming  FX505DY ini juga sangat cocok digunakan untuk para kreator konten.

Bukan hanya itu saja, laptop tangguh dari Asus ini juga dilengkapi dengan FreeSync yang merupakan teknologi Adaptive Sync dari AMD.

Teknologi ini akan membuat game dapat berjalan dengan mulus tanpa adanya gerakan dan tampilan yang patah-patah.

Sumber Gambar : dronthego.net

Hingga detik ini ASUS TUF Gaming  FX505DY tampil sebagai salah satu laptop dengan layar FreeSync yang paling terjangkau di pasaran.

Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaik untuk PC gaming juga turut menunjang ketiga laptop gaming terbaru dari ASUS tersebut.

Jika kedua laptop sebelumnya dibanderol dengan harga diatas 30jt lebih, kali ini kalian bisa mengantongi ASUS TUF Gaming  FX505DY hanya dengan harga Rp11.299.000.

More Stories
4 Game PSVR yang Paling Ditunggu Kehadirannya di Tahun 2019
%d blogger menyukai ini: