Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

ASUS Memperkenalkan Laptop TUF Gaming FX705DY dan FX505DY

laptop asus tuf gaming fx705dy dan fx505dy
Anom Penulis

ASUS memperkenalkan laptop game terbarunya, ASUS TuF Gaming FX705DY dan FX505DY. Kedua laptop ini merupakan salah satu yang pertama kali menggunakan prosesor AMD Ryzen baru.

Baik laptop TUF Gaming FX705DY dan FX505DY menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 3550H. Pemakaian prosesor dengan 4 cores dan 8 threads ini, yang dilengkapi dengan grafis Radeon RX 560X, digabung dengan RAM sampai 32GB, sangat mencukupi untuk bekerja optimal dan multitasking.

popculture.id

Untuk melengkapi performa tesebut, ASUS melengkapi layar kedua laptop ini dengan teknologi FreeSync. Teknologi ini akan menyamakan kemampuan refresh rate layar, mengikuti kemampuan GPU. Sehingga bisa menangani fluktuasi FPS dan memaksimalkan tampilan dari permainan kelas AAA.

ASUS TUF Gaming FX705DY Gold Steel
Laptip ASUS TUF Gaming FX705DY bernuansa emas

Laptop ASUS TUF Gaming FX505DY akan hadir dengan layar 15,6 inci FHD, sedangkan FX705DY akan hadir dengan layar 17,3 inci. Keduanya memiliki bingkai tipis khas NanoEdge. Yang menarik, ASUS menyebutkan kalau laptop FX505 mendukung refresh rate sampai 120 Hz, yang cocok untuk game seperti CS:GO dan Overwatch.

Spesifikasi di atas menyiratkan kemampuan untuk bekerja keras. Untuk itu, ASUS juga melengkapi kedua laptop ini dengan teknologi HyperCool. Teknologi ini menggunakan kipas terpisah untuk masing-masing chip di dalam, dan pipa anti debu yang memperlancar proses pengalihan panas.

ASUS TUF Gaming FX505DY Red Matter
Laptop ASUS TUF Gaming FX505DY bernuansa merah

Bagaimana dari sisi bodi? Laptop TUF Gaming FX505DY dan FX705DY sudah mendapat sertifikat MIL-STD-810G sebagai bukti ketahanannya. Uji coba sudah dilakukan untuk lingkungan ekstrim, getaran, dan juga benturan. Desain heksagonal di bagian bawah menambah kekuatan struktur laptop.

Kemudian ASUS juga merancang tombol keyboard agar optimal dipakai. Desain HyperStrike membawa susunan tombol seperti keyboard komputer desktop, lengkap dengan tombol fungsi dan angka. Untuk mempermudah para gamer, tombol WASD juga memiliki akses tersendiri. Selain itu, keyboard ini memiliki warna cahaya belakang sesuai tema laptop. Ada warna merah dan emas.

Fitur lain yang menarik di kedua laptop ini adalah DTS Headphone X. ASUS menyebutkan kalau teknologi ini bisa membawa suara surround virtual 7.1-channel baik pada headset atau speaker. Pengguna juga bisa memilih setelan nuansa suara sesuai keinginan.

Menarik bukan? Laptop ASUS TUF Gaming FX705DY dan FX505DY ini akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama tahun 2019. Baik spesifikasi, ketersediaan, dan harga bisa berbeda tergantung wilayah. Nah, kita tunggu saja kapan kedua laptop ini masuk Indonesia. Siapa tahu ada promo keren seperti sebelumnya.

    %d blogger menyukai ini: