ASUS Vivo AiO V272

ASUS Vivo AIO V272 Tampil Memenuhi Semua Kebutuhan Komputasi

Pada bulan April 2019, ASUS memperkenalkan ASUS Vivo AIO V272 di Indonesia. Perangkat ini merupakan sebuah komputer All-in-One dengan fitur komplit untuk memenuhi semua kebutuhan komputasi sehari-hari.

Komputer All-in-One — disingkat AIO — adalah sebuah perangkat komputer meja yang lebih ringkas dari yang biasa. Perangkat ini meletakkan komponen CPU dan lainnya menjadi satu dengan monitor.

Seiring perkembangan teknologi, bentuk ini lebih bersahabat. Tidak banyak komponen, tidak banyak kabel, tidak memakan tempat. Mudah diletakkan di dalam sebuah ruangan.

Vivo AIO V272 melengkapi jajaran komputer meja ringkas dari ASUS. Sebelumnya, mereka juga sudah merilis seri V222 yang ditujukan untuk kebutuhan bisnis.

Layar Menawan Sebagai Pusat Hiburan

ASUS Vivo AIO V272 adalah produk teknologi masa kini. Jadi baik penampilan maupun kemampuannya pun disesuaikan dengan kebutuhan masa kini.

Komputer ini memiliki bodi ramping dengan desain elegan. Layar NanoEdge Display miliknya menampilkan resolusi FHD (1920 x 1080 pixel), nyaris full screen, mendukung sudut pandang sampai 178º, mendukung multi-touch sampai 10 jari. Selain itu, ada teknologi ASUS Tru2Life Video di dalamnya. 

Vivo AiO V272 powerful display and speakers

Walau bodi monitor komputer ini relatif tipis, ASUS menanamkan dua speaker stereo canggih dengan kemampuan Hi-Fi. Ruang audio di dalam monitor ini berhasil mencapai ukuran 2,7 kali lebih besar dari generasi sebelumnya.

Selain itu, ASUS juga melengkapi Vivo AIO V272 dengan fitur ASUS SonicMaster. Fitur ini akan membantu pengguna mengatur setelan audio dengan AudioWizard. Dengan begitu pengguna bisa mendapat konfigurasi dan karakter suara yang ia inginkan.

Performa Tinggi Untuk Semua Proses Komputasi

ASUS merancang Vivo AIO V272 sebagai solusi untuk semua kebutuhan sehari-hari. Mulai dari mengerjakan dokumen, menonton film, melakukan pekerjaan kreatif, sampai bermain game. Jadi spesifikasi komputer ini cukup tinggi.

Komputer All-in-One ini menggunakan prosesor Intel Core i7-855OU. Prosesor ini adalah keping dengan arsitektur 14nm yang mampu bekerja kencang, namun mengkonsumsi daya rendah tanpa panas berlebih.

Vivo AiO V272 multi touch screen

Spesifikasi lain juga meliputi keping grafis Nvidia MX150 dengan VRAM 2GB, RAM 16GB DDR4, dan media penyimpanan HDD 2TB. Melihatnya, spesifikasi ini memang sudah sangat memadai untuk semua kebutuhan.

Dari segi konektivitas, komputer ini pun sangat fleksibel. Vivo AIO V272 mendukung koneksi nirkabel Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 4.1. Lalu tersedia pula colokan USB 3.1, audio 3,5mm, dan HDMI untuk perangkat eksternal. Selain itu, komputer ini masih dilengkapi dengan colokan Ethernet dengan kemampuan transfer sampai 100Mbps.

ASUS menyebutkan kalau komputer Vivo AIO V272 ini akan tersedia dengan harga sekitar Rp 19 juta. Ada garansi 2 tahun dan sistem operasi Windows 10.

Kalau kamu mencari komputer keluarga atau komputer kantor yang canggih atau untuk jangka panjang, perangkat satu ini layak kamu lirik.

More Stories
membuat tulisan di foto
5 Aplikasi Membuat Tulisan Di Foto Untuk Android