Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

ASUS VivoBook Flip TP412, Hadir dengan Performa Lebih Baik serta Desain yang Lebih Ringkas

ASUS  memang semakin menunjukkan eksistensinya sejak tahun 2018 kemarin. Bahkan salah satu sumber berita menyebutkan pangsa pasar laptop ASUS di Indonesia mencapai 40,8%.

ASUS juga mengalami peningkatan market share di segmen notebook ultrathin. Hingga Desember 2018 ASUS berhasil meningkatkan eksistensi di pasar Indonesia menjadi 22,6 persen.

Hal ini menunjukkan bahwa laptop seri ASUS ZenBook ataupun VivoBook semakin menarik perhatian pengguna di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, ASUS kembali mengumumkan kehadiran laptop terbarunya yang di beri nama VivoBook Flip TP412, sebuah laptop terbaru yang hadir sebagai penerus langsung dari VivoBook Flip TP410.

Laptop ini membawa segudang peningkatan fitur serta spesifikasi. Selain bodinya yang lebih ringkas, dan ringan, laptop ini juga memiliki bezel yang lebih tipis,serta menawarkan performa lebih baik berkat penggunaan hardware mutakhirnya.

ASUS VivoBook Flip TP412 merupakan laptop yang sangat fleksibel, selain dibekali dengan layar sentuh intuitif, layar laptop ini juga dapat diputar hingga 360 derajat sehingga dapat digunakan sebagai tablet.

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah spesifikasi yang ditawarkan ASUS VivoBook Flip TP412.

Lebih Ramping dan Ringan, Namun Tetap Kokoh

Sumber Gambar : DroidLime

Berbeda dengan pendahulunya, ASUS VivoBook Flip TP412 memiliki ketebalan bodi 17,6 milimeter. VivoBook Flip TP412 juga hadir dengan ukuran bodi seperti laptop 13 inci, padahal layar yang diusungnya memiliki ukuran 14 inci . Hal tersebut membuat laptop convertible ini semakin nyaman digunakan terutama dalam mode tablet.

ASUS VivoBook Flip TP412 memiliki fitur premium NanoEdge Display yang membuat bezel pada layar laptop ini tampil dengan desain sangat tipis, yaitu 6,15 milimeter dan memiliki screen-to-body ratio mencapai 82 persen yang membuat  tampilan visualnya lebih lega.

Dengan ukuran layar 14 inci beresolusi Full HD, layar tersebut memiliki tingkat kecerahan hingga 200 nits. Layar tersebut juga mendukung fitur 10-point multitouch yang didukung oleh Windows Ink untuk memaksimalkan penggunaan dengan stylus.

Laptop ini terbukti sangat kokoh karena karena dibuat dari aluminium dan telah mengalami serangkaian pengujian hingga 20.000 kali buka tutup.

Laptop ini juga berpenampilan stylish, hadir dalam dua pilihan warna yaitu Star Gray dan Glaxy Blue. Kedua pilihan warna tersebut memang sedikit mencolok, namun tetap terlihat mewah dan elegan.

Canggih dan Powerful

Sumber Gambar : laptopmag.com

ASUS VivoBook Flip TP412 telah memiliki sistem operasi Windows 10 yang didukung berbagai fitur eksklusif seperti Windows Hello. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan  fingerprint sensor yang terletak di touchpad dan didukung fitur Windows Continuum.

Performa VivoBook Flip TP412 ini di persenjatai dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang sudah menggunakan fabrikasi 14nm dengan performa kencang sekaligus hemat daya serta menggunakan memori LPDDR4. Memori yang diusung berkapasitas 8GB dan masih dapat di-upgrade hingga 16GB.

Performa VivoBook Flip TP412 semakin kencang berkat penggunaan SATA3 M.2 SSD yang mampu membuat laptop ini bekerja lebih cepat dengan kapasitas hingga 512GB.

VivoBook Flip TP412 juga telah dilengkapi dengan beragam opsi konektivitas seperti modul WiFi 802.11ac dengan dukungan fitur dual-band network. Selain itu juga terdapat Bluetooth 4.2.

VivoBook Flip TP412 hadir dengan port yang sangat lengkap, mulai dari HDMI untuk menghubungkan dengan perangkat display eksternal, USB, hingga pembaca SD Card.

Harga dan Ketersediaan

Sumber Gambar : laptopmag.com

ASUS VivoBook Flip TP412 kini telah hadir di Indonesia. Varian VivoBook Flip TP412 dengan prosesor Intel Core i3-8130U dibanderol dengan harga Rp8.599.000, varian prosesor Intel Core i5-8250U dibanderol dengan Rp10.099.000. Sedangkan varian tertinggi dengan prosesor Intel Core i7-8550U dibanderol  harga Rp14.299.000.

Nah, itu dia beberapa spesifikasi keren yang ditawarkan ASUS VivoBook Flip TP412. So, apakah kamu tertarik membelinya?

    %d blogger menyukai ini: