Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

ASUS VivoBook Pro 16X OLED (N7600): Layar Besar & Fitur Unik

Mantap untuk berkreasi

Anom Penulis

ASUS menghadirkan salah satu laptop unggulannya di Indonesia. ASUS VivoBook Pro 16X OLED (N7600) jadi salah satu pilihan terbaik bagi content creator muda Indonesia, dengan layar besar dan fitur unik DialPad.

Secara umum boleh kita sebut kalau laptop ini adalah versi besar dari ASUS VivoBook Pro 14X OLED. Dari segi penampilan tidak jauh berbeda. Tentunya, dengan ukuran 16 inci ruang kerja di layar jadi lebih lega.

Mari kita lihat lebih jauh.

Desain Seksi

Salah satu hal yang saya suka dari laptop ini adalah desainnya yang keren. ASUS mempertimbangkan penampilan modern yang berbeda. Bisa kamu lihat dari “plakat” ASUS VivoBook dengan cetak timbul di penutup layar.

Tidak hanya di bagian luar saja. ASUS juga menerapkan desain yang asik di bagian dalam, tepatnya di keyboard. Kamu bisa melihat perbedaan warna tombol, yang selain keren, akan memudahkan kita mengenali fungsinya. Lihat tombol Esc warna merah dan tombol Enter dengan garis diagonal.

laptop asus vivobook pro 16x oled

Powerful

Apalah arti desain keren kalau tidak disertai kemampuan mumpuni? Dalam hal ini, ASUS membekali laptop ini dengan spesifikasi cukup tinggi.

Spesifikasi VivoBook Pro 16X OLED (N7600) meliputi prosesor Intel Core i7-11370H Gen 11, RAM 16GB DDR4, dan penyimpanan SSD dengan pilihan 512GB atau 1TB. Untuk kepentingan visual, ada GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 dengan Studio Driver (diskrit) dan Intel Iris Xᵉ (terintegrasi)

Jadi, laptop ini tidak hanya bisa membantumu berkreasi dengan berbagai aplikasi, misalnya desain grafis atau edit video, tapi juga mampu untuk main game.

Fitur Menarik

Lalu ASUS juga melengkapi laptop ini dengan berbagai fitur menarik. Fitur-fitur hadir agar penggunaan laptop bisa lebih optimal dan sesuai dengan standar industri yang berlaku.

Baca Juga:  ThinkPad X13s & Laptop Baru Lenovo Lain Hadir di MWC 2022

Fitur menarik pertama adalah layar OLED. Layar OLED akan membuat tampilan gambar menjadi lebih tajam dan lebih hidup. Apalagi layar laptop ini berukuran 16 inci (16:10) dan mendukung resolusi 4K (3840×2400 pixel).

Layar ASUS OLED pun sudah memenuhi berbagai standar industri. Misalnya seperti 100% color space DCI-P3 (133% sRGB), VESA HDR TrueBlack (rasio kontras 1.000.000:1), dan kalibrasi warna bersetifikat PANTONE Validated. Kemudian, layar ASUS OLED juga sudah mendapat sertifikasi TÜV Rheinland untuk kenyaanan mata, yaitu low-blue light dan anti-flicker.

Nah, fitur menarik kedua mungkin menjadi salah satu yang paling unik. ASUS menempatkan DialPad pada touchpad laptop ini. ASUS DialPad merupakan versi lain dari yang hadir di lini laptop ProArt baru.

fitur dialpad vivobook pro 16x oled

DialPad di laptop ASUS VivoBook Pro 16X OLED (N7600) memungkinkan kamu mengontrol berbagai peralatan di aplikasi—seperti di Adobe Photoshop atau Premiere Pro—melalui kontrol di touchpad.

Dengan begitu, kamu bisa menjalankan berbagai tool aplikasi dengan lebih fleksibel. Tanpa repot memindah kursor ke tool bersangkutan.

Pilihan Menarik

ASUS jelas memperlakukan lini VivoBook Pro dalam posisi yang unik. Walau tidak se-premium lini ZenBook atau ProArt, laptop lini ini memberikan sesuatu yang lebih pada brand kelas menengah.

Tentu, kalau kamu ingin yang lebih ringkas, VivoBook Pro 14X OLED bisa jadi pilihan tepat. Tapi kalau kamu ingin tampilan layar yang lebih lega untuk beraktivitas, VivoBook Pro 16X OLED memberikan semuanya.

Laptop ASUS VivoBook Pro 16X OLED ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Comet Grey dan Cool Silver. Lalu tersedia juga dalam pilihan kapasitas penyimpanan SSD 512GB PCIe Gen3 atau 1TB PCIe Gen3.

Harga laptop ASUS VivoBook Pro 16X OLED (N7600) ada di kisaran Rp22.999.000. Kalau kamu ingin melihat informasi lebih detil, silakan kunjungi situs resmi ASUS.