ASUS ZenBook 14 UX425 – Laptop Mewah dengan Desain Super Ringkas

Apa kalian mencari laptop mewah, desain super ringkas dengan banyak port? Kalau iya, mungkin kalian bisa coba lihat ASUS ZenBook 14 UX425.

Laptop bukan cuma sekedar alat untuk membantu pekerjaan. Lebih dari itu, ada pula sebagian orang yang mencari laptop dengan desain mewah. Yah, tujuannya bisa untuk menunjukkan kelas sosial.

Selain mewah, di sisi lain laptop dengan bentuk ringkas juga banyak diminati. Karena bisa mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, bobotnya biasanya lebih ringan.

Satu lagi yang banyak dicari orang dari laptop saat ini, yakni jumlah port yang dimilikinya. Kalau laptop dibekali port lengkap, maka hal ini akan menunjang produktivitas pengguna nantinya.

Tapi apakah ada laptop dengan paket lengkap seperti di atas? Sudah mewah, super ringkas, dan punya port lengkap. Ada kok. Kalian bisa menemukan semuanya di ASUS ZenBook 14 UX425.

Berbagai Kelebihan ASUS ZenBook 14 UX425

Laptop dengan Bodi Mewah dan Super Ringkas

ZenBook dari dulu memang terkenal dengan desainnya yang super mewah, contohnya bisa kalian lihat di ZenBook UM462DA. Hal itu juga berlaku untuk laptop ZenBook 14 UX425.

Dilihat dari mana pun, laptop ini memang terlihat mewah. Dari mana kemewahannya berasal? Jadi laptop ini terbuat dari bahan aluminium alloy yang dibentuk dengan desain diamond-cut super presisi. Inilah yang membuat bodi laptop super mewah dan premium.

Ada hal lain yang membuat laptop ini terlihat indah. Yakni desain ‘Zen’ yang melingkar di belakang layar. Desain ini dibuat dengan finishing khusus. Membuat ZenBook 14 UX425 terlihat lebih indah.

Selain mewah, ZenBook 14 UX425 juga terlihat sangat ringkas. Dengan tebal cuma 13,9mm, membuat laptop ini tidak makan banyak ruang. Kalau dimasukkan dalam tas, ruangan di dalamnya pasti masih muat berbagai barang lain. Karena memakai aluminium alloy, laptop ini juga super ringan yakni hanya 1,13kg.

Bentuknya yang ringkas tidak hanya terlihat di bodi luarnya saja. Bagian dalam seperti layar juga terlihat minimalis. Laptop ini memakai layar 14 inci dengan teknologi NanoEdge Display. Membuat bezel layar jadi super tipis dengan ratio screen-to-body mencapai 90%.

Berstandar Militer untuk Ketahanan Super

Barang mewah biasanya tidak terlalu kuat daya tahannya. Tapi itu tidak berlaku untuk ZenBook 14 UX425. Sebab laptop ini telah berstandar militer AS (MIL-STD 810G).

Laptop ini telah lolos uji fungsional ketinggian hingga lebih dari 15.000 kaki. Lalu laptop ini juga telah lolos uji jatuh dari ketinggian 100mm dalam keadaan hidup. Uji operasional di suhu rendah -33 derajat juga sudah lolos.

Kalau dipikir-pikir, laptop ini bisa kalian bawa naik gunung lho. Tapi ngapain juga ke gunung bawa laptop ya. Haha.

Mendukung Keamanan Windows Hello

Laptop ASUS Zenbook 14 inci ini juga tidak cuma punya ketahanan super. Tapi juga mendukung fitur keamanan, yaitu dengan Windows Hello.

Webcam yang ada di laptop ini sudah dilengkapi dengan fitur infra merah untuk pengenalan wajah Windows Hello. Sistem pengenalan wajah Windows Hello sendiri merupakan sistem verifikasi identitas dengan standar perusahaan.

Jadi, pengguna laptop ini bisa membuka kunci dan masuk ke sistem Windows hanya dengan setor muka saja. Praktis kan?

Keyboard Lebih Lebar untuk Mempermudah Pemakaian

Keyboard yang lebih lebar akan membuat pengetikan lebih nyaman. Hal ini bisa kalian dapatkan dari ZenBook 14 UX425. Laptop ini hadir dengan edge-to-edge keyboard.

Fitur tersebut membuat keyboard laptop lebih lebar. Kalau di ZenBook 14 UX425, lebar keyboard bisa mencapai dua sisi bodinya. Otomatis, format keyboard jadi luas dan tombolnya lebih besar. Aktivitas mengetik dipastikan akan lebih nyaman dan meminimalisir kesalahan.

Kenyamanan mengetik tidak hanya didapatkan dari edge-to-edge keyboard. Kalian juga bisa merasakan fitur ErgoLift. Fitur ini membuat bodi utama laptop terangkat membentuk sudut tiga derajat ketika dipakai.

Jadi saat fitur ini dipakai, pergelangan kalian tidak akan terlalu menempel di bodi laptop. Mengetik dalam waktu lama pun, tangan tidak akan sakit atau pegal.

Oya, keyboard ini juga punya tombol lebih banyak. Contohnya seperti tombol Home, Page Up, Page Down dan End bisa disematkan di sisi kanan keyboard. Fitur ini sangat cocok untuk kalian yang terbiasa memakai shortcut di keyboard.

ZenBook 14 UX425 juga hadir dengan NumberPad 2.0. Di seri ini, NumberPad 2.0 mendukung penggunaan multifungsi. Jadi bisa dipakai untuk touchpad sekaligus numpad. Kalian hanya perlu memilih antara mode numpad atau tounchpad.

Laptop dengan Port Super Lengkap

Ultrabook biasanya datang dengan konektivitas terbatas, terlebih pada jumlah port-nya. Hal ini dipengaruhi oleh desain ultrabook yang super tipis. Tapi itu tidak berlaku untuk ZenBook 14 UX425.

Laptop ini punya port super lengkap. Terdiri dari port berukuran besar USB Type-A dan HDMI. Jadi kalian bisa memakai aksesoris yang masih menggunakan USB Type-A, sambil mencolokkan laptop ke monitor.

ZenBook 14 UX425 juga punya 2 port modern USB Type-C. Karena telah mendukung USB Power Delivery, jadi kalian bisa mengisi daya laptop lewat port USB Type-C.

Oya, USB Type-C di laptop ini juga bisa sebagai Thunderbolt 3. Ini membuat ZenBook 14 UX425 cocok untuk pekerjaan berat seperti main game sampai content creator.

ZenBook 14 UX425 punya kecepatan konektivitas super ngebut berkat WiFi 6. WiFi terbaru ini punya kecepatan transfer data lebih cepat, dan latensi lebih rendah. Ya karena dukungan ini, laptop tersebut bisa dipakai untuk apa saja. Mulai dari kerja, main game online atau streaming film.

Daya Tahan Baterai Bisa Awet Seharian

ZenBook 14 EX425 dipersenjatai baterai berkapasitas 67Whr. Baterai ini bisa bertahan selama 22 jam (berdasarkan pengujian internal ASUS lewat Mobile Mark). Jadi tidak perlu khawatir mencari colokan listrik untuk mengisi daya laptop. Kalian juga bisa memakai laptop ini di luar ruangan dengan nyaman.

Kalau diuji lewat PCMark 10 di mode modern office, laptop ini bisa  bertahan 12 jam 44 menit. Walau tidak terlalu lama, tapi pengujian ini dilakukan dalam kondisi laptop terhubung ke internet. Jadi kalau laptop lain, mungkin daya tahannya tidak akan sampai selama itu.

Uji Coba PCMARK10

Nah, satu lagi nilai plus baterai ZenBook 14 UX425. Jadi baterai laptop ini bisa kalian isi lewat power bank. Ini karena laptop telah mendukung USB Power Delivery. Selain itu karena dukungan teknologi 1W Panel, konsumsi daya laptop bisa dikurangi sampai 63,6%.

Performa Laptop Super Ngebut

Rasanya ZenBook 14 UX425 adalah laptop paket lengkap. Sudah mewah, super ringkas, punya port lengkap, daya tahan bagus, dan performa yang ditawarkan laptop ini juga oke.

Uji Coba CINEBENCH

Performa bagus ini didapatkan dari prosesor Intel Core i7 Gen-10 (Ice Lake). Prosesor ini punya konfigurasi sampai 4 core dan 8 thread, serta punya boost clock sampai 3,9GHz. Konfigurasi itulah yang membuat performa laptop sangat kencang tanpa menguras banyak daya.

Uji Coba 3DMARK

Hebatnya lagi, laptop ini juga ditenagai GPU Intel Iris Plus Graphics lho. GPU ini berbeda dengan Intel HD Graphics, sebab performanya jauh lebih tinggi. Walau begitu, GPU ini hanya menyedot sedikit daya kok.

Performa ZenBook 14 UX425 juga juga semakin baik berkat pengunaan NVMe PCle 3.0 x4 SSD berkapasitas 512GB. Penyimpanan ini tidak hanya super kencang, tapi juga bisa  membuat waktu loading aplikasi dan booting makin singkat.

Selain itu, SSD ini lebih tahan banting karena tidak punya komponen bergerak. Selain itu, SSD bergantung sepenuhnya pada chip NAND Flash. Kesimpulannya, SSD ini ‘jauh lebih tahan banting’ dibanding HDD.

Terakhir soal memori, kapasitas yang ditawarkan ZenBook 14 UX425 juga besar. Laptop ini memakai RAM LPDDR4X 16GB. Memori ini terbukti sangat gesit dan bisa menjalankan aplikasi apapun dengan lancar.

Spesifikasi

Main Spec. ASUS ZenBook 14 (UX425)
CPU
  • Intel® Core™ i7-1065G7 Processor 1.3 GHz (8M Cache, up to 3.9 GHz)
  • Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory
  • 16GB LPDDR4X (i7 variant)
  • 8GB LPDDR4X (i5 variant)
Storage 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 x4 SSD
Display 14.0″ (16:9) IPS FHD (1980 x 1080), 300 nits, 100% sRGB, Anti-glare, NanoEdge Display
Graphics Intel® Iris® Plus Graphics
Input/Output 1x HDMI 2.0b, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x USB Type-C with Thunderbolt™ 3 supports display / power delivery, Micro SD card reader
Camera HD camera with IR function to support Windows Hello
Connectivity Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery 95WHrs, 3S2P, 6-cell Li-ion
Dimension 31.90 x 20.80 x 1.39 ~ 1.39 cm
Weight 1,17Kg
Colors Pine Grey, Lilac Mist
Price
  • Rp17.299.000 (i7 variant)
  • Rp14.299.000(i5 variant)
Warranty 2 tahun garansi global
%d blogger menyukai ini: