Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400): Fokus, Portabel & Multitasking

Laptop paket komplit

Indri Penulis

ASUS hadirkan ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) ke Indonesia, Laptop yang tak hanya portabel, tapi bisa meningkatkan produktivitas ke level lain.

Setiap orang punya trik yang berbeda-beda dalam meningkatkan produktivitas. Ada yang lebih suka melatih diri untuk lebih fokus pada apa yang sedang dikerjakan, ada yang lebih memilih untuk bekerja di manapun dan kapanpun, bahkan ada juga yang berusaha meningkatkan multitasking supaya lebih produktif.

popculture.id

Sayangnya keterbatasan perangkat sering membatasi keinginan penggunanya untuk menjadi pribadi yang lebih produktif. Ditambah lagi jarang banget ada perangkat yang bisa memenuhi semua kebutuhan produktivitas seperti yang ada di atas.

Nah atas itulah ASUS memboyong ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) ke Indonesia. Dia adalah laptop ultra-portabel sekaligus produk terbaru dari lini ZenBook Classic. Laptop ini hadir dengan fitur penunjang produktivitas. Perangkat ini cocok buat pengguna yang ingin fokus ke kerjaan, bisa kerja kapanpun dan di mana pun, sampai kerja secara multitasking.

Lebih Fokus

Buat orang-orang ingin fokus terhadap kerjaan, ada beberapa hal yang bikin fokus mereka buyar. Salah satunya adalah mata lelah karena terlalu lama menatap layar komputer.

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, laptop ini cocok banget buat orang yang mau fokus sama kerjaan. Hal tersebut diwujudkan ASUS dengan pemakaian layar ASUS OLED. Layar ini nggak cuma menyajikan kualitas visual terbaik tapi juga dibekali fitur untuk mencegah kerusakan mata.

Pertama, dimulai dari segi visualnya dulu. Layar ini punya color gamut 100% DCI-P3 yang cakupan warnanya jauh lebih luas dibanding sRGB. Layar ASUS OLED juga sudah dikalibrasi dan mengantongi sertifikat PANTONE Validated Display untuk mendapatkan tingkat akurasi warna super tinggi.

Layar ini juga mampu mempertahankan kualitas visual (tingkat akurasi & reproduksi warna), walaupun diatur para tingkat kecerahan rendah. Tingkat kecerahan 11% di ASUS OLED setara dengan angka 100% di layar biasa. Kualitas reproduksi warna super tinggi dan akurat, dan konsistensi warna di tingkat kecerahan super rendah tentu bikin pengguna laptop bisa lebih fokus saat bekerja.

Kedua, dari segi kesehatan mata. Mayoritas layar elektronik bakal memancarkan sinar biru yang bisa merusak kesehatan mata. Tapi layar ASUS OLED berbeda. Layar ini dibekali teknologi anti-flicker supaya mata nggak cepat lelah, dan bersertifikat TUV Rheinland untuk teknologi anti-flicker dan low blue light.

Super Portabel

Buatmu yang suka kerja di manapun dan kapanpun, ZenBook 14X OLED (UX5400) sangat cocok buatmu. Dengan bentuknya yang super ringkas dan ringan, bisa menjadi teman setia untuk dipakai kerja di luar rumah/kantor.

Laptop ini punya bobot hanya 1,4kg,tebal bodi 1,68cm dan dimensi seukuran kertas A4, membuatnya nggak cuma gampang dimasukkan ke dalam tas tapi juga nyaman dibawa pas beperian.

Nggak cuma bagian luarnya saja yang ringkas. Bagian dalam laptop ini juga sangat ringkas. Bezelnya menggunakan teknologi NanoEdge Display yang membuatnya sangat tipis (hanya 3mm) di kedua sisinya. Dengan bezel setipis ini, seluruh dimensi bodi ZenBook 14X OLED (UX5400) bisa dipangkas dan ukurannya jadi super ringkas.

Cocok Buat Multitasking

Buat yang suka meningkatkan skill multitasking pas bekerja, sini merapat dulu. Karena ZenBook 14X OLED (UX5400) punya segudang fitur keren penunjang multitasking.

Yang unik adalah ScreenPad 2.0, yakni touchpad berupa layar kecil yang bisa membantu penggunanya beraktivitas. Layar ini nggak cuma bisa menampilkan informasi saja, tapi penggunanya juga bisa berinteraksi langsung dengannya.

ScreenPad 2.0 dibekali software khusus bernama ScreenXpert 2.0. Software ini bisa membantumu melakukan banyak hal seperti mengontrol mode pengguna ScreenPad 2.0, sampai mengakses fitur di berbagai aplikasi seperti Microsoft Office. Ditambah dengan fitur Quick Key, kamu bisa mengatur dan membuat shortcut khusus untuk setiap aplikasi yang terpasang di laptop.

Nyaman Dipakai

Mau segila apa pun fitur yang disajikan laptop, kalau dia nggak nyaman dipakai ya buat apa? Benar nggak? Jadi selain bisa membantu menjaga fokus, multitasking dan portabel, ZenBook 14X OLED (UX5400) juga sangat nyaman digunakan.

Laptop ini hadir dengan layar 14-inci yang dimensi bodinya mirip dengan laptop 13-inci (bezel super tipis, luas layar 92%). Ia juga dibekali 180⁰ ErgoLift Hinge, yang membuat layar bisa dibuka sampai 180⁰ untuk memudahkan kolaborasi tim. Fitur ini juga bisa menawarkan posisi mengetik agar lebih nyaman dan ergonomis.

ZenBook 14X OLED (UX5400) hadir dengan rasio 16:10 dengan resolusi 2,8K (2880×1800), untuk ruang kerja yang sangat luas. Ditambah dengan kamera berkemampuan low-light dan fitur AI noise-cancelling yang lebih baik, membuat laptop cocok banget dipakai saat conference call.

Kenyamanan yang ditawarkan ZenBook 14X OLED (UX5400) nggak cuma itu saja. Laptop ini juga menyajikan kenyamanan dalam hal konektivitas. Ia dibekali port USB Type-C Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 2 Type-A, HDMI 2.0b, MicroSD card reader, hingga 3.5mm combo audio jack. Sedangkan untuk konektivitas wireless laptop ini dibekali fitur Wi-Fi 6 dengan ASUS WiFi Master dan Bluetooth 5.0.

Spesifikasi Mumpuni

ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) mengandalkan prosesor 11th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-1165G7. Prosesor ini nggak cuma punya performa untuk menunjang produktivitas multitasking, tapi juga sangat hemat daya. Dipadukan dengan chip grafis Intel Iris X, membuat laptop ini juga cocok dipakai untuk pemakaian standar seperti nonton film, main game kasual, browsing, dll.

Laptop ini dibekali GPU NVIDIA GeForce MX450 dengan VRAM sebesar 2GB. Dengan GPU ini, laptop bisa menjalankan berbagai aplikasi yang butuh performa grafis lebih (aplikasi edit foto/video) dengan enteng. Supaya performanya lebih kencang, laptop ini dibekali M.2 PCle SSD 3.0 1TB dan RAM LPDDR4 16GB.

Main Spec.Zenbook 14X OLED (UX5400)
CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating SystemWindows 10 Home
Memory16GB LPDDR4X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display14″ (16:10) OLED 2.8K (2880×1800) 90Hz 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio ScreenPad™ 2.0 (FHD+ (2160 x 1080) IPS-level Panel)
GraphicsNVIDIA® GeForce MX450
Input/Output1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display and power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader
Camera720p HD camera
ConnectivityWi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension31.12 x 22.12 x 1.69 ~ 1.69 cm
Weight1.4Kg
ColorsLilac Mist, Pine Grey
PriceRp23.999.000
Warranty2 tahun garansi global

    %d blogger menyukai ini: