Awasi Aktivitas Anak Dengan Samsung Galaxy Tab A with S Pen

Saat ini anak sudah tidak bisa terlepas dari teknologi. Untuk mengawasi pergerakan anak dalam memanfaatkan teknologi, orang tua bisa gunakan Samsung Galaxy Tab A with S Pen.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Randy Tonggo mengklaim bahwa Galaxy Tab A with S Pen bisa digunakan untuk mengawasi anak.

Orang tua tidak perlu khawatir jika anak menyimpang dalam menggunakan smartphone. Sebab segala aktivitas seperti bermain game, belajar melalui aplikasi, semua bisa dipantau dari tablet ini.

Samsung Galaxy Tab A
Sumber Gambar : Carousell

Tablet yang Cocok Untuk Pengawasan Anak

Galaxy Tab A with S Pen mempunyai sebuah aplikasi dreambox parental control. Aplikasi ini dapat berguna untuk mengawasi penggunaan gadget anak-anak.

Setidaknya ada empat menu utama yang ada dalam aplikasi. Menu utama tersebut antara lain General, Report, Ad Manager serta menu Backlist Web.

Menu General akan memantau lokasi anak. Untuk menu Report bisa memberi laporan aplikasi yang digunakan anak secara realtime.

Sementara menu Ad Manager berguna untuk memblokir aplikasi yang tidak sesuai umur. Menu Blacklist Web memiliki fungsi hampir sama dengan Ad Manager, namun berlaku untuk website.

β€œKini orang tua bisa memantau dan mengontrol anak mereka dari jarak jauh melalui tablet ini,” ujar Randy di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019).

Sebelum peluncuran tablet ini, Samsung memang telah memaparkan untuk pengguna yang telah berkeluarga, tidak perlu khawatir saat anak menggunakan gadget ini.

Tablet kini telah menjadi perangkat media pembelajaran anak. Tidak hanya pembelajaran formal, namun tablet bisa digunakan belajar via video maupun audio.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen menyajikan sebuah pena digital. Pena ini akan melengkapi produktivitas pengguna.

β€œS Pen di Tab A telah mengalami banyak peningkatan. Bahkan Pen ini memiliki presisi lebih dari 4.000 pressure level untuk menggambar atau mencatat,” ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar.

Samsung telah bekerja sama dengan aplikasi belajar Ruangguru. Hal ini dipaparkan oleh VP Sales dan Marketing Ruangguru, Adilla Inda Diningsih.

Adilla mengatakan sangat senang bisa bekerja sama dengan Samsung. Terlebih hal ini akan mendukung visi misi Ruangguru.

Tablet Ramping dengan Body Premium yang Elegan

Dalam masalah spesifikasi, Galaxy Tab A with S Pen, memiliki bodi tipis dengan Keyless All Black Front. Hal ini membuat tablet tersebut terlihat sangat berkelas.

Tablet Android ini memiliki layar berukuran 8 inci, dengan screen-to-body ratio 76,5%. Tablet ini juga dibekali layar IPS LCD serta resolusi 1920 x 1200 pixel.

Prosesor octa-core dengan RAM 3GB turut dibenamkan dalam tablet. Tablet ini juga diimbangi ruang penyimpanan internal 32GB.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan pembelajaran, namun Galaxy Tab A with S Pen juga bisa memenuhi kebutuhan foto pengguna.

Tablet ini dibekali kamera belakang 8MP, dan kamera depan 5MP. Terdapat pula port jack audio 3,5 mm, USB type C, serta didukung speaker Dolby Atmos.

Pengguna tidak perlu khawatir baterai cepat habis. Sebab Galaxy Tab A with S Pen menggunakan baterai 4.200 mAh, dan telah memiliki fitur fast charging.

Tablet yang dibandrol seharga Rp 3.999.000 ini, mempunyai 2 varian warna yaitu Black dan Silver. Galaxy Tab A with S Pen mulai dipasarkan ke Indonesia tanggal 15 April 2019.

More Stories
Nimbus for SoundCloud Menambah Aplikasi SoundCloud Windows Phone