Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Backbone One – PlayStation Edition: Kontroler Game Seluler Buat iPhone

Indri Penulis

Backbone resmi kenalkan “Backbone One – PlayStation Edition,” sebuah kontroler seluler berlinsensi resmi yang ditujukan untuk pengguna iPhone.

Lalu apa yang istimewa dari kontroler edisi PlayStation ini? Kontroler ini menawarkan kasing yang pada dasarnya akan membuat iPhone tampak seperti Nintendo Switch dalam mode genggam.

popculture.id

Karena ada embel-embel ‘PlayStation Edition,’ sudah pasti perangkat ini didesain agar mirip kontroler PlayStation 5 DualSense. Bisa dilihat lewat desain facelift, dengan tombol face transparan dan desain serba putih yang mencerminkan DualSense banget. Sayangnya perangkat ini nggak memiliki adaptive trigger dan juga umpan balik haptic seperti DualSense.

Nggak cuma itu, Backbone One – PlayStation Edition juga bisa langsung connect ke aksesori PlayStation lainnya lho. Misalnya terhubung ke headset Pulse 3D lewat Bluetooth.

Bagaimana cara menggunakan Backbone One? Gampang. Pengguna cuma perlu mencolokkan iPhone ke Backbone One dan langsung mulai mainkan game PS5 dan PS4 dengan kekuatan aplikasi PS Remote Play.

Selain itu Backbone juga kompatibel dengan berbagai game di App Store dan layanan streaming game lainnya yang mendukung kontroler termasuk Genshin Impact, Fantasian, Call of Duty: Mobile, dll. Pengguna bisa mengunduh aplikasi Backbone yang sekarang sudah didesain ulang.

Aplikasi versi baru ini menambahkan kontrol sentuh untuk memudahkan navigasi tanpa perlu memasangkan perangkat Backbone. Ada juga fitur peralihan cepat dari mode mandiri ke mode pengontrol setiap kali Backbone dipasang.

Aplikasi ini juga bakal menambahkan baris khusus untuk PS Remote Play, memungkinkan pemain bisa dengan cepat memulai / melanjutkan permainan game PlayStation lewat hub yang ada di aplikasi.

Sementara itu Backbone One ditenagai oleh perangkat iPhone. Jadi saat menggunakan Backbone One, pengguna tidak perlu repot-repot melakukan pengisian daya. Besarnya daya dan lamanya pemakaian tetap akan tergantung pada daya baterai yang tersisa di dalam iPhone.

Apakah Backbone One – PlayStation Edition tersedia di Indonesia? Dalam pengumumannya PlayStation mengumumkan untuk sementara ini Backbone One baru tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Swedia, Belanda, dan Inggris. Tapi ke depan akan ada lebih banyak negara yang kebagian Backbone One, dan semoga saja Indonesia salah satunya.

    %d blogger menyukai ini: