Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Trik Mengganti Lokasi GPS iPhone / Android Dengan Mudah

lokasi gps iphone
Anom Penulis

Apa kamu sedang mencari cara untuk mengganti lokasi GPS iPhone / Android yang gampang? Tenang. Di sini ada cara melakukannya dengan mudah.

Kita biasanya menggunakan GPS di aplikasi peta. Misalnya untuk mencari dan mendapat arahan ke tempat tertentu. Ya kan?

Lalu mungkin ada yang bertanya kenapa kita mau mengganti lokasi GPS. Yah, ada beberapa alasannya. Misalnya untuk mencari orang yang cocok di tempat lain waktu pakai aplikasi kencan (seperti di Tinder), pindah tempat saat main game berbasis lokasi (seperti Pokemon GO), pamer rute naik sepeda, menghindar dari teman yang terlalu kepo, dll.

Untuk bisa memindah lokasi GPS di iPhone / Android, kita bisa memakai aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa kamu pakai adalah iMyFone AnyTo.

Supaya bisa dapat gambaran lebih baik, kita bahas dulu fitur aplikasi ini.

Fitur Aplikasi

iMyFone AnyTo adalah aplikasi yang kamu install di komputer (Windows atau macOS). Dengan aplikasi ini kamu bisa memindah lokasi GPS smartphone tanpa jailbreak atau root.

Aplikasi ini memiliki tiga mode utama dalam memakai GPS palsu. Berpindah tempat (teleport), membuat rute dengan dua titik (two-spot), dan membuat rute banyak titik (multi-spot). Jadi kamu bisa memilih mau ada di mana (mencakup seluruh dunia) dan memakainya untuk apa.

Aplikasi iMyFone AnyTo bisa kamu install di komputer Windows 7 dan yang lebih baru, atau macOS 10.9 dan yang lebih baru.

Lalu aplikasi ini bisa bekerja untuk di iPhone 3G series sampai iPhone 12 Series, di iOS 7 sampai iOS 15, juga bekerja di iPad dan iPod. Pada ponsel Android, aplikasi ini mendukung Android 6 sampai Android 11 untuk mode game, dan Android 5 sampai Android 10 untuk mode sosial.

Baca Juga:  Harga iPhone 14 di Indonesia Sudah Keluar, Paling Murah Rp16 Juta

Bagaimana pengaruhnya di aplikasi lain? Aplikasi ini bisa melakukan pergantian lokasi pada aplikasi atau game yang memakai fungsi lokasi atau peta. Seperti game AR (augmented reality), media sosial, atau lainnya.

Lalu bagaimana caranya?

Cara Mengganti Lokasi GPS iPhone

Ini yang perlu kamu lakukan untuk bisa mengubah lokasi GPS di iPhone / Android milikmu.

  1. Download dan install aplikasi iMyFone AnyTo di komputer.
  2. Hubungkan smartphone dan komputer dengan kabel USB.
  3. Pilih perangkat.
  4. Beri ijin akses ke smartphone dan masukkan passcode-mu di ponsel.
  5. Cari lokasi atau ketik alamat di kotak isian di sisi kiri atas sebagai lokasi pengganti.
  6. Pilih mode pemakaian pada menu di sebelah kanan atas.

Waktu memakai two-spot mode, kamu akan memasukkan satu lokasi lain selain dari lokasi awal baru untuk membuat rute. Sedangkan pada multi-spot mode, kamu bisa menentukan beberapa titik sebagai rute perjalanan. Pada multi-spot mode kamu juga bisa membuat circle route (rute melingkar) jika kamu nanti akan kembali ke lokasi awal.

Lalu kalau kamu mengklik tombol ‘Move’ aplikasi akan melakukan simulasi perjalanan mengikuti rute itu. Sebelumnya kamu bisa mengatur berapa kali perjalanan berlangsung dan berapa kecepatan perjalanan itu.

Bagaimana? Mudah kan mengganti lokasi GPS di iPhone dan Android?

Promo Diskon Pelajar iMyFone 

Kalau kamu seorang pelajar, kamu bisa mendapatkan diskon menarik. iMyFone bekerjasama dengan Student Beans menawarkan diskon sampai 60% untuk produk-produk unik yang ada. 

Yang perlu kamu lakukan hanyalah mendaftar dan masuk ke Student Beans, lalu memberi verifikasi status pelajar. Harap kamu perhatikan, promo pelajar ini tidak bisa kamu gabung dengan promo lain. Kemudian, promo berlaku ketika kamu membeli produk paket pelajar dari iMyFone dan promo akan berakhir 5 Juli 2022 23:59:00 GMT+8. 

Baca Juga:  7 Cara Cek IMEI iPhone Sudah Terdaftar Atau Belum di Kemenperin

Kamu bisa melihat informasi diskon pelajar iMyFone ini di imyfone.com/student-discount.