Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Bagaimana Cara Reset iPhone Jika Lupa Passcode

Anom Penulis

Saat ketika kita lupa passcode iPhone bisa menjadi saat paling menyebalkan. Karena kamu harus melakukan reset dan memulihkan iPhone tersebut. Nah, kali ini kami akan membahas salah satu cara reset iPhone jika kamu lupa passcode.

Memang kejadian kita lupa passcode mungkin jarang terjadi. Namun bisa saja kamu mengganti passcode dengan yang baru, masih belum familiar, terus lupa. Mungkin juga kamu mendapat iPhone bekas kakak atau anggota keluarga, yang belum di hard reset, dan mereka tidak dapat dihubungi.

popculture.id
Harap perhatikan! Melakukan Reset akan membuat iPhone kembali ke kondisi pabrik dan kamu kehilangan data yang ada di dalamnya. Membuat Cadangan Data (Backup) iPhone secara rutin bisa memudahkan pemulihan data jika dibutuhkan nanti.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan reset iPhone ketika kamu lupa passcode. Di sini, kami akan membahas caranya dengan memakai aplikasi iMyFone Fixppo.

Soal Aplikasi

iMyFone Fixppo adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk melakukan perbaikan masalah software iPhone dengan mudah. Misalnya ketika iPhone menampilkan blank screen (white / black screen), tidak memberi respon (dengan logo Apple, ikon loading/berpikir, atau layar freeze), boot loop, dll.

Beberapa fitur yang ada di aplikasi iMyFone Fixppo meliputi:

  • Reset iPhone/iPad/iPod hanya dengan satu kali klik, bahkan tanpa password.
  • Masuk/keluar Recovery Mode hanya dengan satu klik.
  • Membetulkan iPhone/iPad/iPod tanpa resiko kehilangan data.
  • Downgrade iPhone ke iOS versi sebelumnya tanpa perlu jailbreak.

Aplikasi ini bekerja di komputer Windows atau macOS, dan mampu mereparasi semua versi iOS, termasuk iOS 14, juga semua versi iPhone, termasuk iPhone 12 Series.

Cara Reset iPhone Tanpa Passcode

  1. Download dan install aplikasi iMyFone Fixppo di komputer.
  2. Pilih ‘Reset iDevice‘.
  3. Hubungkan perangkat ke komputer dengan kabel USB.
  4. Buat Cadangan (backup) jika diminta dengan klik ‘Backup Now‘.
  5. Aplikasi akan mendeteksi firmware iPhone dan akan mengunduhnya. Klik ‘Download‘.
    • Proses download firmware bisa memakan waktu, jadi harap sabar.
    • Aplikasi akan secara otomatis mengekstrak paket firmware.
  6. Mulai lakukan proses hard reset dengan tekan tombol ‘Start‘.
  7. Masukkan iPhone ke Recovery Mode atau DFU.
    • Mode Recovery:
      1. Tekan dengan cepat: tombol Volume atas, tombol Volume bawah, lalu tekan dan tahan tombol Power sampai layar menjadi gelap.
      2. Begitu layar jadi gelap, segera tekan dan tahan bersama-sama tombol Volume bawah dan tombol Power (sekitar 5 detik).
      3. Setelah itu, lepas tombol Power, tapi tetap tahan tombol Volume bawah sampai sekitar 5 detik lagi.
    • Mode DFU:
      1. Dalam kondisi terhubung dengan komputer lewat kabel USB, tekan dengan cepat: tombol Volume atas lalu tombol Volume bawah,
      2. Kemudian tekan dan tahan tombol Power sampai muncul gambar ‘Connect to iTunes’.
        • Tetap tahan tombol ketika ada logo Apple.
  8. Aplikasi akan melakukan hard reset. Tunggu sampai iPhone restart.
  9. Selesai.

Itulah cara reset iPhone yang mudah bila kamu lupa passcode. Nggak repot kan? Kamu bisa menyelesaikan masalah tanpa kemampuan teknis sama sekali.

Nah, berhubungan dengan aplikasi ini, ada promo menarik nih.

iOS 15 Celebration Online Sales

Menjelang peluncuran iPhone 13 Series dan iOS 15, iMyFone mengadakan beberapa promo menarik, yaitu 100% Win Lucky Draw, Diskon 60%, 6-in1, dan dengan kode kupon.

100% Win Lucky Draw

Kirim pendapatmu soal iOS 15 dengan hashtag #iMyFoneiOS15Celebration di media sosial Facebook, Twitter, Tumblr, Pinterest, dan Reddit, dan dapatkan kesempatan untuk meraih salah satu hadiah: iPhone 13, Amazon Gift Card, AirPods, aplikasi TunesMate, TunesFix, iTransor Lite, atau Umate Mac Cleaner.

Kiriman itu akan mendapatkan satu kesempatan. Kamu bisa mendapat satu kesempatan tambahan jika membeli produk iMyFone (satu kesempatan itu akan terhubung dengan nomor pembelian yang bisa kamu lihat di email). Jika kamu membatalkan pembelian (cancel/refund) maka kesempatan itu pun hilang.

Menarik kan? Lumayan lho bisa dapat iPhone 13 kalau beruntung. Hadiah lain juga nggak kalah menarik.

Diskon 60%

Dapatkan diskon 60% paket 1 bulan untuk pembelian produk unggulan iMyFone: Fixppo, D-Back, dan iTransor for WhatsApp.

Dengan diskon ini, kamu akan bisa membeli iMyFone Fixppo dengan harga $19.95 (bukan $49.95), D-Back dengan harga $23.95 (bukan $59.95), dan iTransor for WhatsApp dengan harga $19.95 (bukan $49.95).

Bundle 6-in-1

Dapatkan 6 aplikasi peralatan untuk iOS  dengan harga 1 produk (beli 1 gratis 5). Aplikasi itu meliputi D-Back, Fixppo, LockWiper, iTransor, Umate Pro, dan AnyTo baik untuk Windows dan macOS. Pembelian ini berlaku untuk Lifetime Plan dan kamu juga akan upgrade secara gratis.

Nah, berapa nilainya? Kamu bisa membeli 6 aplikasi itu hanya dengan harga $99.95, dari nilai total yang mencapai $509.70!

Pembelian dengan Kode Kupon

Kamu bisa mendapatkan potongan senilai $40 untuk beberapa produk iMyFone lain, yaitu AnyRecover, Filme, dan MirrorTo dengan mengisi kode kupon yang tercantum di situs.

Dengan potongan $40 ini, kamu bisa membeli AnyRecover dengan harga $39.95 (dari harga $79.95) dan Filme dengan harga $29.95 (dari harga $69.95).


Bisa kamu lihat dari penjelasan di atas kalau harga belinya jauh lebih murah dari harga aslinya. Mengingat fungsi aplikasi yang sangat berguna, promo perayaan iOS 15 ini sangat menguntungkan.

Jadi jangan sampai terlewat, karena waktunya terbatas. Promo di atas berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2021 sampai 27 September 2021. Segera saja kunjungi iMyFone iOS 15 Celebration Sales untuk mendapatkan promo tersebut.

Diskon Pelajar iMyFone

Selain promo dalam rangka merayakan rilis iOS 15, iMyFone juga mengadakan promo untuk pelajar. Bekerja sama dengan Student Beans, iMyFone memberikan diskon sampai 60% untuk pembelian produk unik mereka.

Untuk mendapatkannya, kamu harus mendaftar dan masuk ke Student Beans, lalu memberi verifikasi status pelajar. Harap kamu perhatikan, promo pelajar ini tidak bisa kamu gabung dengan promo lain. Kemudian, promo berlaku ketika kamu membeli produk paket pelajar dari iMyFone dan promo akan berakhir 5 Juli 2022 23:59:00 GMT+8.

Kamu bisa melihat informasi diskon pelajar iMyFone ini di imyfone.com/student-discount. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya.

    %d blogger menyukai ini: