Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Barang yang Fungsinya Telah Tergantikan dengan Smartphone

Berbicara perihal fungsi ponsel, pada awalnya ponsel adalah alat yang digunakan untuk berkomunikai jarak jauh, seperti digunakan untuk melakukan panggilan telepon maupun berkirim pesan singkat (SMS).

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, perlahan-lahan mulailah disematkan beberapa fitur modern kedalam ponsel. Mulai dari layar berwarna, nada dering polifonik serta beberapa game sederhana yang cukup menghibur di kala bosan.

popculture.id

Hingga akhirnya para produsen ponsel mulai terus mengembangkan dan berlomba-lomba untuk membuat ponsel semakin modern. Hingga akhirnya lahir sebuah ponsel pintar atau yang akrab kita sebut dengan smartphone.

Hadirnya berbagai smartphone canggih, tentunya membuat beberapa barang mulai tergantikan oleh smartphone. Dan barang apa saja yang fungsinya mulai tergantikan oleh smartphone? Berikut adalah daftar-daftarnya.

Jam Weker

Sumber Gambar : tokopedia.com

Zaman sekarang, banyak orang lebih suka mengatur jadwal alarm-nya di smartphone ketimbang harus manual menggunakan jam weker. Hal ini karena smarphone dinilai lebih praktis sekaligus bisa menggunakan nada alarm sesuai keinginan kita.

Meskipun masih ada beberapa orang yang mengguankan jam weker sebagai alarm bangun paginya, namun sekarang kebanyakan jam weker hanya digunakan untuk pajangan saja sebagai teman lampu tidur mereka.

Kertas Kalender

Sumber Gambar : id.aliexpress.com

Ketika kalian ingin melihat hari apa dan tanggal berapa, pasti secara otomatis kalian akan melihat layar smartphone untuk mengetahuinya kan?

Nah, maka dari itu kertas kalender sekarang tak lebih dari sekedar hiasan dinding belaka. Namun meskipun begitu, masih ada juga yang menggunakan kertas kalender untuk menulis jadwal, melihat hari, dan juga melakukan penanggalan.

Jadi itu semua hanya masalah selera masing-masing ya guys.

MP3 player

Sumber Gambar : Flipkart

MP3 player ini mulai populer disekitar tahun 2000an, dan kepopulerannya ini hampir menggeser dominasi tape player serta CD player.

Selain memiliki bentuk yang simple dan sederhana, MP3 player ini juga mampu menampung ratusan hingga ribuan lagu didalamnya.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi, MP3 player kini sudah mulai ditinggalkan karena adanya smartphone yang bisa digunakan untuk memutar lagu beserta lirik, hingga menngetahui  data lengkap tentang label penyanyi, maupun bandnya.

Bukan hanya itu saja, smartphone juga dapat digunakan untuk streaming musik melalui platform digital, sehingga kualitas audionya jauh lebih baik.

Jam Dinding

Sumber Gambar : TokoOnline88.com

Ketika seseorang ingin melihat ini  jam berapa, pasti yang dilirik pertama adalah layar ponselnya. Ini karena hampir seluruh ponsel sudah dibekali dengan fitur jam.

Fitur yang digunakan pun merupakan fitur penunjuk angka yang lebih akurat serta mampu menampilkan waktu dari berbagai belahan dunia.

Semakin kesini, takdir jam dinding hanya menjadi pengisi ruang kosong pada tembok rumah.

Kamera Saku

Sumber Gambar : Popular Photography

Sebelum adanya era smartphone dengan kamera canggih seperti sekarang ini, pockert camera atau lebih sering disebut kamera saku adalah gadget yang wajib dibawa kemana saja yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen di berbagai kesempatan.

Namun berbeda dengan era yang serba canggih seperti saat ini, kita tak perlu lagi repot-repot membawa kamera saku untuk mengabadikan momen indah.

Kali ini kita cukup membuka aplikasi kamera yang ada di smartphone kalian masing-masing, kemudian tinggal jepret, maka gambar akan otomatis tersimpan rapi di folder album foto kalian. Sangat praktis kan?

Nah, itulah beberapa barang yang hampir kehilangan fungsinya berkat adanya smartphone. Semoga dengan adanya kemajuan teknologi seperti sekarang ini, akan semakin membawa dampak positif bagi kehidupan kita kedepan.

    %d blogger menyukai ini: