BBB App-Ocalypse: Game Tower Defense ala Zombie

game tower defense BBB App-Ocalypse

Banyak sekali di bursa, game Tower Defense yang bertemakan Zombie. Tapi menurut saya, BBB (Bye Bye Brain) App-Ocalypse adalah yang terbaik. B3AO memiliki latar belakang cerita yang cukup unik, jadi alasan mengapa banyak zombie di muka bumi karena manusia terlalu banyak “bermain” dengan smartphone mereka. Lho kok bisa? Nanti akan diceritakan kisahnya melalui short video pada awal mulai permainan.

Gameplay

Untuk gameplay-nya cukup sederhana. Ada 5 pilihan Defender yang bisa kita gunakan untuk mempertahankan “benteng” kita :

The Spanker. Tugas dia adalah melawan Zombie dengan pukulan baseball. Evolution: Pegawai kantoran, Preman, Ninja.

The Colonel. Tugas dia adalah memberikan makanan ke zombie agar dia berhenti di tempat, dengan begitu kita bisa leluasa menghajar zombie. Evolution: Kolonel FKC, Pegawai McDonut, Tukang daging.

The Fuzz. Tugas dia melawan zombie dengan menggunakan senjata api. Memiliki jarak serangan yang luas. Evolution: Polisi, SWAT, Jendral Tentara.

The Clearer. Seperti namanya, cewek cantik ini tugasnya “membasmi” para zombie dengan serangan apinya! Evolution: (karakter sama) gas helium + korek, semprotan api, flame thrower.

The Nerd. Ilmuwan yang masih bocah ini bisa menyerang dengan kejutan listriknya, paling terkuat diantara semua defender. Evolution: Kekuatannya tetap listrik, hanya peralatannya yang semakin besar.

BBB App-Ocalypse ss-1

Seperti kebanyakan game tower & defence lainnya, para defender bisa di upgrade. Selain itu para defender juga bisa melakukan Hype yang membuat kekuatan defender menjadi 2 kali lipat. Hype bisa dilakukan dengan cara menyelesaikan minigame “Horde! On no Zombie attack!”. Tantangannya adalah dengan menyentuh bagian dari kepala totem yang menyala. Bila berhasil melewatkan tantanganya, para defender akan mendapatkan senjata rahasianya:

The Spanker memiliki senjata gergaji mesin, The Colonel “menggila” melemparkan daging-dagingnya, The Fuzz memiliki senjata Bazooka, The Clearer memiliki senjata bom Molotov, The Nerd memiliki senjata petir (mirip ilmu utama Zeus DotA).

game tower defense BBB App-Ocalypse

Pada saat Saya bermain, hanya beberapa “jenis” zombie yang menyerang ke benteng pertahanan, ada Zombie regular, pelari, tanker, regular tapi kuat. Yang agak disayangkan saya tidak melihat semacam bossnya.

Salah satu hal yang unik di B3AO adalah kita bisa bermain dengan mode First Person Shooter (FPS), dengan cara memutar 180 derajat ponsel Windows Phone kalian. Kita menjadi defender yang berada di benteng pertahanan dan melawan zombie dengan menembakinya dari jarak jauh.

BBB App-Ocalypse ss

Kelebihan

  • Gameplay yang seru! Gabungan antara Tower & Defence dan First Person Shooter.
  • Graphic yang memukauย dan berjalan halus.
  • Sound (BGM & SE) yang keren. Bahkan game ini memiliki OST sendiri!

Kekurangan

  • Jenis musuh yang tidak beragam, cenderung monoton.
  • Tidak ada “percepatan waktu” diawal game.
  • Tidak tersedia di region Indonesia, harus ubah region dulu untuk memaikannya.

Game ini berkapasitas 80MB dan mendukung RAM 512MB. Bagi yang penasaran, langsung saja menuju Store atau pindai qrcode-nya di bawah ini.

qrcode.bbb apocalypse