Beberapa Hal Seram yang Dilakukan Orang Kesepian di Internet

Indri Penulis

Dulu sebelum internet belum merajalela seperti sekarang ini, banyak orang yang kalau kesepian ya sudah diam aja. Sudah sepi, tidak ada kerjaan, mau jalan juga sama siapa, mager, dan paling mentok tidur aja. Tapi beruntungnya mereka yang dulu suka kesepian, sejak ada internet bisa menolong mereka. Kok bisa seperti itu?

Coba kalian lihat diri sendiri. Kalau kesepian tapi ada kuota data internet di smartphone. Pasti tidak akan terlalu merasa sepi kan? Kalian bisa buka media sosial, chatting sana-sini sama teman-teman. Intinya dengan adanya internet, hal tersebut bisa kalian pakai buat pelampian rasa kesepian.

Sumber gambar: Today

Tapi alih-alih menggunakan internet untuk penghibur kesepian yang berfaedah. Justru ada beberapa orang kesepian yang melakukan hal menyeramkan saat menggunakan internet. Nah ini beberapa hal menyeramkan yang biasanya dilakukan orang kesepian guys:

Kecanduan Game Online

Mungkin karena di kehidupan nyata ini mereka merasa sangat kesepian dan ada beberapa yang merasa tidak dianggap. Menjadikan banyak orang kesepian jadi lebih asik dan serius banget main game online.

Kenapa bisa seperti itu?

Iya karena disana mereka nanti bisa membangun kehidupan sendiri walaupun secara virtual. Tapi setidaknya disana mereka bisa hidup dengan baik, dan merasa bahwa dalam dunia virtual ini mereka menjadi lebih dianggap. Apa kalian termasuk pecandu game online?

Hobi Stalking

Merajalelanya internet saat ini membuat kegiatan stalking jadi semakin mudah. Tapi lepas dari hal itu, justru kalian biasanya secara tidak sengaja justru memberikan informasi yang mengundang stalker untuk beraksi. Sehingga, mereka tidak perlu repot-repot lagi mencari tahu kalian sedang dimana, ngapain, dan lagi makan apa.

Tapi stalker tingkat dewa biasanya sih tidak cukup hanya cari tahu info itu-itu saja. Terlebih untuk orang kesepian, bisa lebih menyeramkan lagi. Setelah stalker kesepian stalking media sosial kalian, mereka bisa jadi menyimpan foto-foto kalian, terus repost ke media sosial mereka, atau bahkan di forum lain. Tentunya yang merugikan lagi adalah ketika mereka ngaku-ngaku ke banyak orang kalau dia punya hubungan sama kalian.

Terus apa sih motifnya orang melakukan itu?

Bisa jadi hal tersebut dilakukan supaya warganet menganggap dia tidak kesepian. Padahal mungkin aslinya dia tidak punya teman. Ngeri juga ya.

[irp posts=”53433″ name=”Panduan Menghemat Kuota Internet yang Perlu Dilakukan”]

Menjadi Predator Orang Lain

Nah ini yang kami rasa masuk tindakan paling ektrim yang dilakukan orang kesepian. Apalagi kalau mereka digabungkan dengan orang psikopat. Tidak akan cukup dengan stalking atau mengaku-ngaku sebagai orang lain di internet. Mereka cenderung ingin apa yang ada di dunia maya bisa terjadi di dunia nyata.

Yang lebih parahnya lagi, orang kesepian tipe ini seolah-olah bisa naik level juga. Dari yang hobi stalking calon korban, nanti sepik dan kemudian ngaku-ngaku yang macam-macam ke calon korbannya. Dan kalau korbannya mau, nanti bisa diajak ketemuan deh.

Lalu, apa kalian bisa bayangkan yang terjadi selanjutnya?

Si korban jadi trending topik di media sosial, “ABG SMA, KENALAN DI FACEBOOK DICULIK OM-OM”.

Jadi Urban people, buat kalian yang selama ini sering berkenalan dengan orang di media sosial. Boleh-boleh aja kok. Asalkan tetap berhati-hati dengan orang yang seperti ini ya. Dan buat kalian yang setiap saat merasa kesepian hingga melakukan kegiatan di atas, lebih baik supaya tidak kesepian, kalian main lah kerumah teman atau saudara. Itung-itung silaturahmi juga kan.

Hobi Buat Kekacauan dan Cenderung Sok Asik

Mungkin kalian sendiri pernah melihat ada orang di media sosial atau forum. Mereka suka nyampah. Kalau kita logika guys, kalau orang di dunia sosial nyata lebih aktif, tentunya tidak akan bisa posting terlalu sering setiap waktu.

Orang-orang kesepian seperti itu biasanya kalau di forum akan sok asik. Mungkin ada juga yang cenderung merasa lebih senior karena postingan di forum paling banyak. Tidak jarang, orang seperti ini suka membuat ulah dan menjadikan suasana di forum tidak enak.

Mungkin karena mereka sudah kenal banyak moderator dalam forum tersebut. Parahnya ada yang suka sombong sama yang masih newbie atau postingan di forum masih sedikit.

Nah buat kalian yang suka merasa kesepian, memanfaatkan internet sebagai penghibur dikala kesepian memang boleh-boleh saja. Asalkan kalian memanfaatkannya dengan positif dan untuk kepentingan baik juga. Setidaknya, jangan sampai kegiatan kalian dalam menggunakan internet itu merugikan diri sendiri maupun orang lain.

    %d blogger menyukai ini: