Beberapa Perbedaan Dulu dan Sekarang Tanpa Internet

5-foto-4166ddac6ba5dc035cf7b7fc77e4165b

Perkembangan internet yang begitu pesat memang memberikan dampak yang besar bagi kehidupan manusia.

Setiap harinya, aneka teknologi canggih diluncurkan untuk membantu melakukan aktivitas sehari-hari.

Dengan perkembangan dunia digital sekarang, dunia internet pun tercipta. Hadirnya internet memang sudah merubah kehidupan manusia hingga mencapai titik yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Internet memang sudah menjadi sahabat atau bahkan pasangan hidup manusia. Dengan adanya internet kalian bisa mencari apa saja yang kalian inginkan.

Banyak hal yang bisa kalian lakukan dengan adanya internet, seperti mencari informasi, berbelanja, bahkan kalian bisa mencari jodoh dengan adanya internet.

Tentunya hal ini berbeda dengan zaman dulu, sekarang semua serba canggih, praktis dan mudah dikerjakan.

Jika kalian coba flashback ke zaman dulu, zaman dimana belum ada teknologi, semua hal masih dilakukan secara manual, tentunya hal ini sangat berbeda jauh dengan sekarang.

Nah, bagi kalian yang penasaran apa saja sih perbedaan zaman dulu dan sekarang dengan atau tanpa teknologi? Ini dia beberapa perbedaannya.

Adanya Aplikasi pencari pasangan untuk zaman sekarang

Sumber Gambar: FunTekno

Jika dulu kebanyakan orang saat mencari pasangan harus pdkt dulu,tanya-tanya temen, ngajak kenalan,ngajak  jalan ke cafe , ngajak  main, ngajak nonton (kalau udah ada bisokop sih), dan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang, nggak cukup sehari dua hari aja.

Namun sekarang berkat adanya perkembangn teknologi, seseorang jadi bisa mencari jodoh melalui sebuah aplikasi pencari jodoh.

Berbagai aplikasi pencari jodoh yang hadir di internet, menurut penelitian telah berhasil menjodohkan sekitar 2 juta pasangan setiap harinya. Benar-benar angka yang tak sedkit bukan?

Bagi kalian para jones jones diluar sana, aplikasi pencari jodoh ini sangat recommended banget lho.

Adanya online application yang lebih banyak dibandingkan walk in interview

Sumber Gambar: Teenentrepreneurblog

Sebelum adanya internet, dulu melamar pekerjaan tidak semuadah sekarang. Jika dulu seseorang ingin melamar kerja harus mendatangi kantornya terlebih dahulu, atau dengan mengirim surat lamaran lewat pos atau fax.

Bahkan zaman dulu mencari kerja harus lewat koran.Kalian juga harus berpakaian rapi, menggunakan sepasang sepatu yang formal dan tentunya membutuhkan ongkos yang tidak sedikit jika jarak kerjamu terlalu jauh.

Namun sekarang semua cara yang panjang dan ribet itu dapat kalian hilangkan dengan bantuan internet.

Kalian dapat mencari informasi lowongan pekerjaan sekaligus melamar kerja cukup dengan adanya internet. Internet menyediakan berbagai macam informasi pekerjaan sesuai dnegan kebutuhanmu.

Internet menjadi kebutuhan primer

Sumber Gambar: Trivia.id

Internet dan komputer pertama hadir hanya ditujukan pada mereka kalangan kelas atas. Pada zaman dulu internet dan komputer adalah suatu hal yang mewah sehingga masih mejadi kebutuhan tesier bagi  masyarakatnya.

Dengan semakin berkembangan era digital, membuat teknologi internet yang dulunya mewah, kini sudah bisa dinikmati semua orang dari berbagai kalangan.

Tak lagi memandang status sosial, internet kini bebas untuk semua orang yang bisa menggugunakannya.

Terciptanya smartphone membuat perkembangan internet semakin bertambah, dengan adanya smartphone kini kita bisa mengakses internet dimana saja dan kapan saja.

Menyediakan hiburan tanpa batas

Sumber Gambar: Big Cartel

Jika dulu banyak orang menjadikan TV sebagai sumber hiburan utama untuk mendapatkan kesenangan ataupun hanya  sekedar menunggu informasi dari berita yang disiarkan.

TV memang memiliki konten 24jam/7hr , namun semua acara yang tersiar sudah dijadwalkan dengan rapi dan teratur. Kalian tidak dapat memita sesuai keinginan kalian sendiri.

Namun sekarang kalian tak perlu khawatit lagi, dengan adanya jaringan internet kalian bisa mengakses chanel sesuai keinginan kalian.

Apapun chanel yang ingin kalian lihat sudah tersedia di internet. Dengan bantuan internet kini kalian dapat melihat chanel sesuai keingan dimana saja dan kapan saja.

Nah itu dia beberapa perbedaan dulu dan sekarag dengan atau tanpa internet. Jadi, menurut kalian lebih enak yang mana nih? dulu apa sekarang?

Ada komentar?