Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Belajar Photoshop Online? Coba 4 Website Tutorial Ini

belajar photoshop
Anom Penulis

Photoshop adalah program dengan banyak fungsi. Bisa buat edit foto, bisa buat desain, bahkan bisa buat animasi ringan. Nah, kalau kamu ingin belajar Photoshop online, jangan kuatir. Ada website yang memberikan tutorial.

Ya, kalau jaman dulu ada tempat kursus. Tapi jaman sekarang, hanya bermodal koneksi internet kita sudah bisa belajar banyak hal. Termasuk belajar Photoshop online.

progress not perfection the equalizer quote

Tergantung tingkat keahlian yang kamu inginkan. Untuk pemula atau teknik mendasar, kamu bisa menemukan banyak tutorial Photoshop secara gratis. Sementara untuk yang lebih serius, kamu mungkin tetap harus mengeluarkan modal (ilmu mahal harganya).

Yang pasti kamu perlu banyak berlatih untuk mengasah keahlian. Jangan berharap langsung jago. Toh seperti kata film The Equalizer: “Progress. Not perfection“.

Adobe

adobe photoshop tutorial

Di website Adobe, kamu bisa belajar Photoshop online baik untuk pengetahuan dasar (pemula/beginner) atau lanjut (berpengalaman/experienced). Pengetahuan dasar meliputi tutorial soal layer, ukuran gambar, atau yang spesifik seperti dasar edit foto dan dasar desain.

Tuts+

belajar photoshop online di tutplus

Tuts+ adalah sebuah situs dari Envato yang berisi tutorial dan kursus online untuk dunia kreatif. Mulai dari ilustrasi, desain, sampai videografi. Di bagian tutorial, kamu bisa belajar berbagai trik Photoshop untuk membuat efek tertentu secara gratis.

Photoshop Cafe

belajar tutorial photoshop cafe

Photoshop Cafe adalah sebuah website milik Colin Smith. FYI, di konferensi Adobe MAX, Adobe menyebutnya sebagai salah satu MAX Master. Di dalam website ini kamu bisa menemukan banyak tutorial Photoshop (baik gratis maupun premium). Salah satu tempat untuk belajar Photoshop online yang keren.

PHLEARN

tutorial photoshop phlearn

PHLearn merupakan sebuah website yang memberikan berbagai tutorial Photoshop, Lightroom, atau berbagai teknik edit foto lain. PHLearn memberikan tutorial baik dalam bentuk video maupun artikel. Bahkan PHLearn sudah memiliki hampir 1,5 juta subscriber di YouTube.


Itulah beberapa website yang berguna untuk belajar Photoshop. Kalau kamu sudah mulai belajar teknik edit foto, ilustrasi, atau desain, kamu juga bisa mencoba beberapa template atau action. Misalnya dari website Fix The Photo. Kamu bisa langsung memakai atau mempelajarinya untuk mempertajam skill-mu.

Selamat mencoba.

    %d blogger menyukai ini: