Rumor: Smartphone Oppo Akan Melengkung Layaknya Samsung

Indri Penulis

Berita bahagia untuk kalian pecinta smartphone Oppo karena kabarnya sebentar lagi Oppo akan meluncurkan smartphone baru yang mempunyai desain layar melengkung bak Samsung Galaxy. Bagaimana bisa?

Seperti yang kita ketahui, salah satu yang menjadi ciri khas dari Samsung Galaxy kelas high-end adalah layar melengkung atau layar OLED fleksibel di kedua sisinya, atau kerap disebut dengan edge display. Hal tersebut tentu saja membuat desain Samsung lini Galaxy ini menjadi yang paling berbeda dengan smartphone lain. Dimana smartphone lain masih mengusung konsep layar datar dalam tampilannya.

Dan memang kabarnya, Samsung akan segera memasok layar tersebut kepada vendor smartphone asal China tersebut. Kabar itu tentu saja membuat beberapa penggemar Oppo yang telah mencium desas-desus ini menjadi senang. Bukan tanpa sebab, mengingat harga Samsung Galaxy dengan layar lengkung yang sangat mahal menjadikan beberapa pengguna kelas menengah kebawah menjadi sulit menjangkaunya. Sedangkan untuk Oppo sendiri selama ini memang acap kali dijual dengan desain yang tidak kalah bagus, ditambah performa kamera yang tidak perlu diragukan lagi, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Oleh karena itu, dengan adanya kabar ini, membuat beberapa orang menjadi sangat penasaran tentang bagaimana bisa hal tersebut bisa terjadi, dan bakal jadi seperti apa desain smartphone Oppo yang dibuat dengan desain melengkung atau edge display tersebut.

Sebenarnya beberapa lini awal dari Galaxy dengan layar OLED ini memang akan mudah diketahui apabila dibubuhi “edge” di belakang nama serinya. Misalnya saja seperti Samsung Galaxy S6 Edge hingga Galaxy S7 Edge. Dan setelah itu, desain layar OLED sendiri memang terus diadopsi oleh Galaxy S series berikutnya hingga yang terbaru saat ini, walaupun kini sudah tidak memakai embel-embel “edge” di belakangnya.

Sementara itu, unit layar yang nanti akan dikirim Samsung adalah layar OLED fleksibel dengan bentan 6.4 inci. Dan pengiriman juga akan dimulai bulan ini. Namun, mungkin untuk bisa menghindari kesamaan nama, sebaiknya Oppo memang harus bisa mencari alternatif nama lain. Jika memang mereka akan meluncurkan produk smartphone edge display. Karena jika terjadi kesamaan nama di seri Oppo yang baru nanti dengan Samsung Galaxy, hal tersebut dikhawatirkan akan menjadi suatu kontroversi.

Apabila diperhatikan dari segi harga, Samsung dengan layar edge memang semuanya dibandrol dengan harga yang super mahal. Bahkan ada yang seharga satu unit sepeda motor. Bukan tanpa alasan, mengingat layar OLED edge ini memang mempunyai harga lima kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan layar panel yang biasa. Tidak salah jika tampilan yang dihasilkan dari smartphone yang menggunakan edge display ini memang akan terlihat jauh lebih elegan dan juga mewah.

Selain itu, harga per layar OLED ini memang sudah dibandrol sekitar 100 dollar AS atau sekitar 1,4 juta.

Lalu apakah kalian terkejut karena mengatahui tiba-tiba Samsung melakukan kerjasama dengan Oppo? Sebenarnya, mereka memang sudah pernah menjalin bisnis sebelumnya. Namun, untuk layar OLED edge memang baru kali ini dilakukan oleh vendor Oppo.

Dan berbagai desas-desus juga telah beredar bahwa smartphone Oppo pertama yang nanti akan mengusung konsep layar edge display ini memang akan debut antara bulan Juli atau Agustus tahun ini. Jadi, apakah kalian sudah siap menanti Smartphone dengan layar edge display mewah bak Samsung Galaxy? Siap-siap nabung dari sekarang ya.

    %d blogger menyukai ini: