Harga Windows 10 Setelah Upgrade Gratis

windows 10
Anom Penulis

Tanggal 29 Juli lalu, penawaran upgrade gratis ke Windows 10 telah usai. Pertanyaan penting yang muncul adalah: Berapa harga Windows 10 resmi? Apakah akan sama dengan harga versi Windows sebelumnya?

Memang, setelah penawaran upgrade gratis ini selesai, kita harus membeli Windows 10 dengan harga normal. Kalau kalian melewati penawaran tersebut, itulah konsekuensi nya.

[junkie-alert style=”white”] Baca juga: Windows 10 Anniversary Update akan Tersedia 2 Agustus [/junkie-alert]

Seperti bisa dilihat di Bursa Windows, harga Windows 10 Home adalah Rp 2.199.999,00. Sedangkan harga Windows 10 Pro adalah Rp 3.799.999,00. Harga tersebut berlaku baik untuk upgrade atau membeli baru. Kalau kalian membeli perangkat dengan Windows 10 resmi ter-install di dalamnya, harga itu sudah termasuk dalam harga pembelian perangkat tersebut.

harga Windows 10 Home
Harga Windows 10 Home di Bursa Windows

Sementara ini, Microsoft tetap menawarkan upgrade Windows 10 gratis untuk komputer yang mendukung teknologi untuk kebutuhan khusus (Assistive technology). Yang dimaksud dengan hal tersebut adalah teknologi yang membantu mereka yang memiliki keterbatasan diri (difabel). Silakan kunjungi halaman Upgrade Windows 10 untuk kebutuhan khusus.

Sekedar catatan, upgrade gratis yang berlaku adalah instalasi lengkap di komputer, dan layar sudah menunjukkan Welcome Screen sampai jam 11:59 UTC-10 (waktu Hawaii) pada tanggal 29 Juli 2016. Jadi di Indonesia adalah jam 16:59 WIB. Standar waktu ini berlaku seluruh dunia (bukan waktu lokal). Informasi soal ini bisa dilihat di halaman FAQ Windows 10.

Untuk kalian yang sudah upgrade ke Windows 10, silakan tunggu tanggal 2 Agustus mendatang untuk mendapat Anniversary Update. Tentunya kalau kalian sudah ikut program Windows Insider, kalian sudah bisa melihat fitur dan perkembangan apa saja yang ditambahkan pada update terbaru dari Windows 10 nanti.

Untuk kalian yang ingin melakukan upgrade ke Windows 10 tapi tidak sempat–yah, sekali lagi–inilah harga Windows 10 yang harus dibayar. Cukup menguras kantong. Silakan kunjungi Bursa Windows untuk membeli, mengunduh, dan melakukan upgrade tersebut.

[junkie-button url=”https://www.microsoftstore.com/store/msapac/in_ID/pdp/ThemeID.27660100/productID.320416700″ style=”light-blue” size=”medium” type=”square” target=”_blank”] Beli Lisensi Windows 10 [/junkie-button]

    %d blogger menyukai ini: