Berbagai Keuntungan Menjadi Seorang Gamer

Mayoritas orang beranggapan bahwa gamer adalah julukan bagi orang malas, yang hanya menghabiskan banyak waktu berharga dengan bermain game.

Dan karena pemikiran seperti itu, gamer sering dipandang sebagai orang yang tidak kompeten, tidak berprestasi, pengangguran, dan lain sebagainya.

Walaupun ada beberapa gamer yang memang seperti itu, namun tidak sedikit pula orang sukses karena menjadi gamer.

Bermain game adalah hal yang menyenangkan. Selain dapat digunakan untuk melepas penat, bermain game juga bisa menjadi pengisi waktu luang.

Bagi mereka yang gamer bermain game, maka julukan bagi mereka adalah β€˜gamer.’ Sering dipandang sebelah mata, rupanya menjadi gamer juga mempunyai berbagai keuntungan lho.

Dan berikut beberapa keuntungan menjadi seorang gamer:

Sumber Gambar : AVeMedia

Pintar Mengatur Strategi

Beberapa jenis game menuntut pemain untuk dapat mengatur strategi. Biasanya game yang mewajibkan hal tersebut adalah jenis Battle Royale.

Dengan mengandalkan taktik dan strategi bagus, gamer tetap bisa mempertahankan kehidupan dalam game yang dia mainkan.

Game yang menggunakan strategi dan taktik bisa memicu otak pemain, agar berpikir menggunakan strategi yang bagus serta teknik yang benar, agar mereka bisa melanjutkan permainan.

Mempunyai Jaringan Banyak

Tanpa diketahui banyak orang, sebenarnya seorang gamer mempunyai jaringan dengan banyak orang.

Walaupun seorang gamer hanya menghabiskan banyak waktu menyendiri, serta bermain game sendiri di dalam ruangan, namun di dalam game tersebut dia sebenarnya telah membangun jaringan dengan banyak orang.

Beberapa game dengan jaringan banyak orang adalah AOV dan Mobile Legends. Setiap melakukan pertandingan, mereka akan melakukannya bersama rekan satu tim.

Biasanya setelah pertandingan mereka saling meminta pertemanan, dan mengajak teman barunya itu untuk melakukan pertandingan bersama-sama.

Hal ini tentu semakin seru, sebab secara tidak sadar, seorang gamer bisa menemukan teman baru dengan hobi sama dengan mereka. Tidak jarang, dalam suatu perkumpulan gamer mereka merencanakan liburan bersama-sama.

Dapat Menjadi Programmer yang Handal

Dalam sebuah game akan ada berbagai tantangan sulit yang harus dihadapi. Dan dalam game tersebut, sudah tersedia program yang dapat meringankan pemain yang ingin menyelesaikan tantangan.

Program tersebut biasanya menggunakan bahasa pemrograman yang sulit dimengerti. Disaat itulah gamer bisa terbiasa dengan bahasa pemrograman, dan tidak menutup kemungkinan mereka bisa jadi programmer handal.

Lebih Kreatif

Gamer mempunyai otak kanan yang sudah terlatih untuk kreativitas dan imajinasi. Otak gamer akan terstimulasi serta merekam berbagai gambar maupun animasi bergerak.

Hal tersebut akan merangsang otak kanan, supaya bisa meningkatkan tingkat kreativitas serta imajinasi gamer.

[irp posts=”62361″ name=”Inilah 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Gamer Saat Liburan”]

Bisa Mendapatkan Penghasilan Sendiri

Dengan bermain game, seorang gamer sebenarnya sudah terlatih dalam menghasilkan uang sendiri, yaitu dengan menjual berbagai barang atau karakter milik sendiri.

Salah satunya dapat kalian lihat dalam film β€˜The Billionaire.’ Oleh sebab itu, pandangan orang bahwa seorang gamer itu pengangguran bisa terbantahkan.

Punya Tingkat Kerjasama yang Bagus

Daripada meningkatkan keegoisan seseorang, beberapa game justru dirancang untuk melatih kerjasama tim.

Sehebat apapun kemampuan gamer dalam bermain game, namun tanpa adanya kerjasama tim, maka dia tetap tidak bisa memenangkan pertandingan.

Oleh karena itu, seorang gamer mau tidak mau harus menekan rasa egois mereka agar bisa menang. Setelah mereka terbiasa melakukan hal tersebut, maka tingkat kerjasama yang mereka punya akan meningkat juga.

Punya Daya Ingat yang Bagus

Bermain game akan membuat otak beradaptasi dengan situasi yang ada di dalamnya. Tentunya dalam permainan gamer akan menghafal berbagai pola dan teknik.

Selain itu gamer juga harus mengingat strategi apa yang harus mereka gunakan. Dengan begitu, otak bisa bekerja dan terus berkembang.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: