Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Berbagai Tips dan Hal yang Wajib Diketahui Saat Bermain Apex Legends

Indri Penulis

Sudah sepekan berlalu sejak perilisan game Apex Legends. Hingga kini tidak ada yang menyangkan jika game Battle Royale besutan Respawn Entertainment tersebut, telah berhasil mendapatkan 25 juta pemain dalam waktu singkat.

Angka tersebut masih belum berakhir, dan diperkirakan akan terus bertambah. Mengingat tema Battle Royale hingga kini masih cukup diminati banyak player. Hal ini tidak lepas dari kebijakan Apex Legends yang gratis untuk semua player.

popculture.id

Kemungkinan hal tersebut akan membuat Apex Legends dapat mengalahkan berbagai game Battle Royale lain seperti Fortnite dan PUBG di waktu yang akan datang.

Berbeda dengan game Battle Royale lainnya, Apex Legends menghadirkan lebih banyak karakter dengan kemampuan khusus, yang dapat digunakan selama pertempuran berlangsung.

Hal ini secara tidak langsung menjadikan Apex Legends sebagai game Battle Royale yang unik. Namun secara bersamaan, masih ada banyak pemain baru yang masih belum terbiasa dengan Apex Legends.

Bagi kalian yang masih bingung dengan Apex Legends, berikut ini kami berikan beberapa tips memainkan game Apex Legends:

Sumber Gambar : IGN

Tidak berbeda dengan game Battle Royale lainnya, di Apex Legends kalian juga harus menjadi satu-satunya orang yang tersisa dalam permainan.

Selalu perhatikan keselamatan dan jangan terlalu berambisi untuk menghabisi tim lain. Sebab jika rencana kalian tidak berhasil, maka nyawa kalian dalam game akan terancam.

Kenali juga setiap karakter yang akan digunakan. Pahami terlebih dahulu kemampuan pasif, ultimate, tactical, hingga durasi cooldown dari setiap skill tersebut.

Jangan lupa untuk selalu memperkuat komunikasi dengan anggota lain. Komunikasi dapat dilakukan dengan menggunakan sistem Ping secara maksimal.

Bagi pemain yang menggunakan konsol, maka gunakan tombol Ping (R1 atau RB) sekali untuk menandai lokasi. Kemudian tekan dua kali untuk menandai musuh yang terlihat.

Tahan tombol untuk membuka Ping Wheel yang berisi banyak pilihan komunikasi. Sedangkan untuk PC, tekan middle mouse untuk menandai lokasi. F untuk menandai musuh yang terlihat.

Sementara untuk Ping tambahan, pemain bisa menetapkan key yang ingin digunakan melalui mouse dan kontrol keyboard.

[irp posts=”65546″ name=”Apex Legends: Game Battle Royale Baru Yang Langsung Populer”]

Perlu diperhatikan juga, bahwa setiap karakter mempunyai kemampuan lari yang sama. Developer Apex Legends secara langsung mengkonfirmasi hal ini.

Dia juga menjelaskan bahwa, jika karakter bertubuh besar berlari lamban, maka hal ini disebabkan oleh efek dari animasi tangan yang terlihat lamban.

Ketika berlari, maka sebaiknya simpan senjata agar bisa berlari lebih cepat. Secara default pada PC kalian cukup menekan angka 3. Sementara di konsol, hal ini dapat dilakukan dengan menahan tombol segitiga (PS4) atau Y (Xbox One).

Ini adalah hal yang kerap dilupakan oleh pemain, yaitu dalam menggunakan kemampuan tactical. Selalu gunakan kemampuan tersebut saat pertempuran. Sebab masih banyak pemain Battle Royale yang terbiasa bermain tanpa kemampuan khusus.

Dalam Apex Legends, tembok maupun tebing tinggi pasti selalu ada. Dan pemain dapat melompat serta memanjat tembok yang cukup tinggi.

Tahan tombol untuk melompat, dan tahan tombol maju kedepan ketika akan memanjat. Setidaknya pemain dapat memanjat hingga lantai 2 di sebuah bangunan.

Dalam Apex Legends tidka ada fall damage. Sehingga pemain bisa melompat dari ketinggian apapun. Tapi kami sarankan kalian menggunakan zipline jika sedang adu tembak.

Sebab jika melompat dari tempat yang cukup tinggi, maka beberapa waktu kemudian kalian akan bergerak lamban. Hal ini disebabkan animasi karakter yang terjadi sesaat setelah terjatuh.

    %d blogger menyukai ini: