Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Cara Berhenti Mendapatkan Undangan Spam di Google Calendar

Indri Penulis

Ingin menyingkirkan undangan asing yang terus muncul di Google Calendar? Cobain cara berhenti mendapatkan undangan spam di Google Calendar ini yuk.

Google Calendar nggak cuma bisa kamu pakai buat lihat kalendar hari ini. Tapi lebih dari itu, Google Calendar juga dirancang agar bisa dipakai untuk membuat janji meeting (lewat Google Meet contohnya) atau mengagendakan berbagai acara lainnya.

popculture.id

Di balik desainnya yang colorful dan fitur-fiturnya yang sangat membantu orang buat bikin acara, Google Calendar punya satu kelemahan.

Google Calendar rentan disusupi oleh undangan spam. Kalau cuma satu atau dua kali sih nggak masalah. Cuma kalau undangan spam hampir setiap hari masuk, jelas ini bakal mengganggu kenyamanan.

Tapi kamu nggak perlu khawatir. Kali ini saya akan berikan beberapa tips dan cara berhenti mendapatkan undangan spam di Google Calendar.

Via Google Calendar Desktop

Kalau kamu ingin mengendalikan Google Calendar desktop, kamu bisa mengubah pengaturan akunmu terlebih dulu. Ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Google Calendar di browser-mu.
  • Setelah itu klik ikon roda gigi dan pilih “Settings.”
  • Dari menu yang ada di sebelah kiri, klik “Event Settings.”
  • Selanjutnya buka menu drop-down dan klik “Add invitations to my calendar.”
  • Sekarang pilih opsi “Only if the sender is known.”

Selesai. Dengan cara ini, Google akan menambahkan acara ke kalendarmu kalau pengirimnya adalah seseorang / orang yang ada di dalam daftar kontakmu, dari tempat perusahaanmu bekerja, atau kalau kamu sempat berinteraksi dengan mereka sebelumnya.

Via Aplikasi Mobile Google Calendar

Selain dari desktop, kamu juga bisa mengutak-atik pengaturan Google Calendar lewat aplikasi ponsel. Gimana caranya? Simak ini.

  • Buka aplikasi Google Calendar dan klik ikon menu di pojok kiri atas dan klik “Settings.”
  • Selanjutnya, buka “Events from Gmail.”
  • Matikan toggle di samping menu “Show events from Gmail.”

Clear.. Sekarang dipastikan nggak bakal ada lagi undangan spam yang masuk ke dalam Google Calendar-mu. Oke, itu tadi cara berhenti mendapatkan undangan spam di Google Calendar. Selamat mencoba ya!

    %d blogger menyukai ini: